Hangout Asyik Di Kampoeng Popsa Makassar

Kamu sering hangout bersama teman-teman ke mall? Atau ke tempat-tempat pusat perbelanjaan di tengah kota? Nah, jika iya, kamu wajib mencicipi asiknya hangout di tempat yang tak biasa. Kamu bisa ajak teman dan keluarga untuk bersama hangout di sebuah kampung di Makassar. Ya, hangout di kampung! Nama kampungnya adalah Kampoeng Popsa.

Kampoeng Popsa adalah salah satu Tempat Nongkrong yang ramai dikunjungi, baik oleh warga lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Makassar. Alamat Kampoeng Popsa Makassar yakni di Jalan Ujung Pandang tepatnya di depan Fort Rotterdam. Fort Rotterdam sendiri adalah Benteng Ujung Pandang peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang terletak di jantung Kota Makassar.

Kampoeng Popsa bukan nama sebuah kampung, akan tetapi bangunan 2 lantai dengan area terbuka. Beragam tenant makanan dapat anda jumpai disini, mulai dari makanan khas Makassar hingga makanan Asia. Ada beragam menu yang ditawarkan oleh Kampoeng Popsa. Harganya pun sesuai dengan kualitas yang diberikan. Harga Menu Makanan Di Popsa Makassar berkisar belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Beberapa Food Court ada yang menerapkan pelayanan self-service. Beberapa Tenant yang berada di Kampoeng Popsa, adalah: Kebab Turki, Supper Pepper, Texas Fried Chicken, serta beberapa stand frozen seperti Miami dan King Berr’s. Salah satu Daftar Menu Popsa Makassar, adalah: mie bebek, nasi goreng merah, mie titi, coto Makassar, es pisang ijo dan lain-lain.

Popsa adalah singkatan dari Persatuan Olahrga Perahu Motor dan Ski Air. Kampoeng Popsa dulunya merupakan tempat bagi komunitas olahraga air yang diketuai oleh Andi Matalatta. Kemudian hobi tersebut menurun ke cucunya. Andi Rahmat Ilhamsyah Matalatta adalah salah satu cucu Andi Matalatta, menurut Andi, terdapat potensi dari wisata pantai dan olahraga air yang dapat dijadikan peluang bisnis. Dengan pemikiran itulah, Kampoeng Popsa diharapkan dapat menjadi “Pujaanku” atau jika dipanjangkan menjadi -Pusat Jajanan Kuliner-, dengan tujuan akan menjadi Tempat Nongkrong yang mengasyikkan bagi warga Makassar ataupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Makassar.

Keberadaan Kampoeng Popsa membawa nuansa tersendiri bagi warga yang ingin menikmati makanan atau minuman di pinggir Pantai Makassar. Kampoeng Popsa merupakan perpaduan antara café dan Food Court. Memiliki design Indoor dan Outdoor yang cukup unik dengan memadukan konsep modern dan klasik. Kampoeng Popsa didominasi oleh kayu dengan kursi sofa yang terbuat dari rotan. Pada lantai satu terdapat beberapa tenant yang berjejer mengelilingi area indoor, sedangkan di bagian tengah ada area makan, juga terdapat kolam ikan yang berisi lobster dan ikan hiu kecil yang sengaja dipelihara.

Baca juga:  Eksotisme Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Pengunjung Kampoeng Popsa pun sangat beragam, mulai dari remaja tanggung yang masih sekolah, pekerja kantoran, bahkan berbagai komunitas juga sering berkumpul disini. Keindahan Pantai Losari yang terlihat jelas dari Kampoeng Popsa membuat suasana lebih terasa Homey. Pengunjung juga dimanjakan dengan sambungan wifi yang cukup express, sehingga bannyak netter yang betah berlama-lama di tempat ini. Pada waktu Week-end, kampoeng Popsa biasanya dipadati oleh banyaknya pengunjung. Beberapa artis ibukota bahkan sering mendatangi tempat ini untuk mengisi akhir pekan.

Kampoeng Popsa sering digunakan sebagai tempat pengambilan gambar oleh fotografer dan modelnya, dengan latar belakang Pantai Losari yang indah. Daya tarik lain dari tempat ini adalah pemandangan Sunset yang cantik dari Pantai Losari. Anda juga dapat menyaksikan para atlet ski air, jet ski, ataupun surf yang sedang latihan pada sore hari. Pada hari-hari tertentu ada live Music yang sengaja menghibur Pengunjung Kampoeng Popsa.

Kampoeng Popsa buka dari jam 10.00 pagi dan tutup pada jam 23.30 WITA. Sore hari adalah waktu terbaik bagi wisatawan yang ingin nongkrong di Kampoen Popsa, sambil menunggu sunset dan berlanjut hingga malam hari. Pada malam hari, Kampoeng Popsa lebih indah dengan suasana Pantai Losari terlebih jika dinikmati bersama keluarga maupun teman.

Demikian ulasan mengenai Asyiknya hangout di Kampoeng Popsa Makassar. Semoga ulasan singkat ini dapat menjadi tambahan referensi destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi saat liburan nanti. Semoag bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.