Gemericik Indah Air Terjun Takapala Di Tengah Rerimbunan Hutan

Hutan selalu menyimpan banyak cerita yang membuat penasaran setiap orang yang ingin memasukinya, ada cerita mengenai rimbunnya pepohonan, selang-seling akar pepohonan yang saling bertaut satu sama lain seolah ingin mempertahankan wilayah kekuasaan mereka, serta derasnya guyuran air terjun yang tersembunyi di tengah hutan. Alam selalu punya cara tersendiri untuk membuat takjub para penikmatnya, yaitu kita, manusia, berbagai keajaiban dan keindahan yang tiada tara mereka sembunyikan dari tangan jahil manusia yang tidak segan merusak keindahan alam yang sebenarnya ada untuk melindungi manusia. Tetapi tidak semua manusia berpotensi untuk menghancurkan keindahan alam yang telah tercipta sejak zaman dahulu, ada juga manusia yang menjadikan alam sebagai teman bahkan sebagai pelipur berbagai kelelahan yang menggelayuti mereka selama ini. Pada saat sekarang, alam adalah Destinasi Wisata Favorit yang tidak pernah sepi oleh pengunjung, terdapat berbagai macam destinasi wisata yang bisa anda kunjungi setelah lelah bekerja dalam kurun waktu yang tidak sebentar, seperti destinasi wisata pantai, pegunungan, padang rumput, hutan lindung, air terjun, perkebunan, dan berbagai macam destinasi wisata alam lainyang akan membuat anda terpesona dan ingin berlama-lama berada di kawasan tersebut.

Indonesia menyimpan semua kekayaan alam yang tak terhitung lagi jumlahnya, salah satu kota yang menyimpan jutaan kekayaan alam itu adalah Makassar, sebuah kota di pulau Sulawesi, yang dinobatkan sebagai ibukota Sulawesi Selatan. Terdapat sebuah destinasi wisata alam yang harus anda kunjungi ketika berada di Makassar, yaitu Wisata Alam Air terjun Takapala, sebuah destinasi wisata yang berada di ketinggian 1500 mdpl, dan terletak di kawasan Objek Wisata Kebun Teh Malino. Dengan berjalan sekitar 500 meter dari objek wisata kebun teh malino, lalu memasuki area hutan, beberapa saat kemudian anda akan menemui sebuah keajaiban dunia yang dapat membuat anda takjub, yaitu Wisata Alam Air terjun Takapala. Air Terjun Takapala terletak di sela-sela perbukitan dataran tinggi di tengah rimbunnya hutan, alaminya pemandangan yang ada di sekitar air terjun menambah keindahan dari Wisata Alam Air terjun Takapala, dengan tinggi mencapai 100 meter dan debit air yang cukup besar membuat Wisata Alam Air terjun Takapala sangat recommended untuk dikunjungi, ditambah dengan kabut yang mengelilingi puncak air terjun, menyebabkan Wisata Alam Air terjun Takapala seperti menyimpan sebuah rahasia yang tidak ingin anda ketahui.

Baca juga:  Tempat Wisata di Kebumen yang Hits 2018

Di bawah guyuran Wisata Alam Air terjun Takapala anda bisa bermain air bersama keluarga, tetapi anda harus di hati-hati karena tekanan air yang dihasilkan dari ketinggian 100 m dapat membuat tubuh anda nyeri, apalagi jika anda mengunjungi Wisata Alam Air terjun Takapala pada musim penghujan. Di kawasan Wisata Alam Air terjun Takapala ini terdapat bebatuan vulkanik yang memiliki ukuran cukup besar, dan ketika anda melihat ke arah atas tebing sebelah kiri, anda akan menemukan sebuah tebing dengan corak yang unik, sebuah corak serupa dengan batu dinding kilo tiga.

Selain dapat menikmati dinginnya guyuran Wisata Alam Air terjun Takapala, anda juga dapat menelusuri sebuah Goa kecil yang ada di balik air terjun, tidak perlu khawatir karena Goa ini sangat pendek, namun gua itu terlihat begitu menakjubkan karena ia berada di balik tirai guyuran Air Terjun Takapala, dan tidak afdol rasanya jika anda tidak mengabadikan moment ketika berada di goa tersebut. Setelah puas bermain air dan menikmati pijatan alami dari derasnya guyuran Air Terjun Takapala, anda dapat menghangatkan tubuh dengan segelas teh atau kopi di warung yang ada di pinggir sungai, sambil menikmati suguhan pemandangan yang elok serta sejuk ditemani dengan suara gemericik Air Terjun Takapala yang menyentuh bebatuan.

Wisata Alam Air terjun Takapala ini terletak di kecamatan tinggi- moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dengan menempuh perjalanan sejauh 90 km ke arah tenggara dari Kota Makassar, anda sudah dapat mengakses berbagai macam destinasi wisata alam di dataran tinggi kabupaten Gowa ini. Untuk memasuki kawasan Wisata Alam Air terjun Takapala, anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 per orang, sangat murah bukan?, jika dibandingkan dengan panorama indah yang anda dapatkan, tentu harga tiket itu tidaklah seberapa.

Wisata Alam Air terjun Takapala dapat anda nikmati selama seharian penuh, jika anda memilih menginap di kawasan perkebunan teh malino dan berangkat ke Wisata Alam Air Terjun Takapal pada pagi harinya bersama rombongan, dengan cara ini anda bisa menikmati panorama indah Wisata Alam Air terjun Takapala lebih lama lagi. Tunggu apa lagi, segera atur jadwal liburan anda dan jadikan Wisata Alam Air terjun Takapala sebagai tujuan liburan pertama bersama keluarga.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.