Fakta Menarik Wisata The Ranch Cisarua

Wisata Kekinian The Ranch Cisarua

Masyarakat Jabodetabek yang notabene sibuk dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari dan harus berkutat dengan kemacetan setiap hari tentu membutuhkan liburan untuk menyegarkan pikirannya. Puncak Cisarua Bogor menjadi salah satu destinasi favorit karena letaknya cukup dekat dengan kota metropolitan ini. Wisata The Ranch yang sebelumnya cukup populer di Lembang kini sudah memperluas jangkauannya sampai ke Cisarua, Bogor. Tempat wisata The Ranch Mega Mendung baru dibuka sekitar 3 bulan lalu dan tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat di Jabodetabek karena untuk merasakan sensasi tempat wisata yang bergaya Eropa tidak perlu jauh-jauh lagi ke Lembang, Bandung. Tentu saja Wisata The Ranch bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan liburan dengan seru dan menyenangkan sekaligus untuk wisata edukasi anak-anak.

Fakta Menarik The Ranch Cisarua

Wisata The Ranch Cisarua memang tergolong baru namun sudah memiliki banyak pengunjung. Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai The Ranch Cisarua:

  1. The Ranch Cisarua, alternatif ketika macet di Jalan Raya Puncak

Wisata kekinian The Ranch Cisarua ini terletak di Jalan Raya Puncak-Cianjur nomor 428, Luwilmalang, Cisarua, Bogor yang tepatnya berjarak kurang lebih 1 km dari Cimory Riverside. The Ranch Cisarua ini bisa menjadi alternatif untuk istirahat ketika terjebak macet. Kita bisa bersantai sambil menikmati sajian kuliner di restoran maupun kafe yang tersedia di sana. Tentu kita mendapat banyak keuntungan selain terbebas dari macet sejenak, kita bisa sambil berwisata di sini.

  1. The Ranch Mega Mendung berkonsep Eropa

Tak perlu jauh-jauh ke Eropa jika ingin merasakan melihat arsitektur khas bangunan Eropa, karena The Ranch Mega Mendung sendiri dibangung dengan konsep bangunan yang memiliki arsitektur khas Eropa seperti Belanda. Kita akan menemukan banyak taman dengan beraneka ragam spesies bunga yang berwarna-warni di sini. Selain itu, tentu saja spot-spot di The Ranch Mega Mendung ini sangat cocok untuk berfoto dan instagramable. Suasana yang sejuk dengan pemandangan indah menjadi daya tarik utama The Ranch Mega Mendung ini.

Baca juga:  6 Tips Wisata Backpacker ke Pulau Harapan
  1. The Ranch Mega Mendung, destinasi wisata dengan berbagai wahana seru

Seperti halnya De Ranch yang berada di Lembang, tempat wisata baru di Cisarua yang mengusung konsep yang sama ini pun menyediakan berbagai wahana seru dan menyenangkan serta edukatif untuk anak-anak. Berbagai wahana seperti berkuda, jembatan dongeng, rumah permen bisa menjadi alternatif untuk mengedukasi anak-anak. Kita pun diberi kesempatan untuk menunggang kudo bahkan untuk anak kecil sekalipun. Bahkan disediakan kostum layaknya koboi yang sedang berkuda sehingga kita akan semakin nampak keren ketika difoto sambil berkuda dengan kostum koboi. Meskipun treknya belum panjang dan masih tahap pembangunan, namun menunggang kuda di area ini sudah cukup menegangkan. Terdapat pula rumah permen, rumah kelinci, juga tempat untuk belajar memanah. Karena masih baru mungkin masih belum banyak wahana-wahana seru lainnya dan masih sedang tahap pembangunan untuk mengembangkan wahana yang lebih menarik lainnya.

  1. The Ranch Mega Mendung, destinasi wisata yang cukup murah

Sudah dekat dengan kota metropolitan, harga tiket untuk masuk ke The Ranch Mega Mendung ini pun cukup murah dan sangat ramah di kantong. Tak heran tempat wisata baru ini banyak diburu untuk menghabiskan waktu liburnya. Untuk memasuki wisata The Ranch Cisarua ini kita cukup membayar Rp 20.000,00 per orang dan sudah termasuk dengan segelas susu sekaligus untuk voucher makan di restonya. Namun jika ingin menaiki kuda untuk berkeliling The Ranch harus membayar lagi dengan kisaran harga sekitar Rp 20.000,00 hingga Rp 25.000,00 sekali permainan. Untuk harga makanan di resto The Ranch pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000,00.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.