Destinasi Wisata Pantai Anti Mainstream Di Kota Ambon

Selama ini yang ada dalam pikiran kita mengenai Destinasi Wisata Pantai adalah sebuah lokasi wisata yang didominasi oleh hamparan pasir putih ataupun bebatuan karang serta birunya air laut, tapi Kota Ambon menawarkan Destinasi Wisata Pantai yang berbeda dari pantai kebanyakan yang selama ini telah sering anda kunjungi. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang menyukai destinasi wisata yang anti mainstream, pantai ini dijuluki dengan nama Pantai Hukurila, yaitu sebuah pantai yang ada di Kota Ambon dan memiliki gua yang sangat indah.

Sangat jarang sekali sebuah pantai dilengkapi dengan gua yang begitu eksotis, ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, ketika memilih untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga, anda tidak hanya akan dimanjakan dengan keindahan Tempat Wisata Pantai Hukurila saja, tapi anda juga dapat mengajak serta keluarga anda untuk menyusuri keindahan alam yang ada di gua hukurila tersebut.

Tempat Wisata Pantai Hukurila adalah sebuah kawasan pantai dengan pemandangan yang menakjubkan, pantai ini dihiasi oleh angin yang berhembus dengan pelan, hamparan pasir putih bersih, serta air laut yang berwarna hijau seperti sebuah kristal saat terkena pantulan sinar matahari. Melihat panorama alam yang mempesona ini membuat anda betah untuk berlama-lama berada di kawasan pantai tersebut. Selain itu, pantai ini juga disebut-sebut sebagai sebuah pantai yang cocok dijadikan untuk menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari karena ternyata Pantai Hukurila menghadap ke arah timur yang menjadikannya mampu menawarkan keindahan pemandangan matahari terbit untuk setiap pengunjung.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Tempat Wisata Pantai Hukurila adalah sebuah pantai yang dilengkapi dengan gua yang dapat disusun oleh pengunjung, tapi gua yang ada di sini bukanlah sembarang gua yang selama ini kita lihat, karena gua hukurila adalah sebuah gua yang berada di bawah laut. Keberadaan gua ini menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung terutama bagi mereka yang memiliki hobi menyelam. Ketika memulai penyelaman ke arah gua anda akan disambut dengan batu karang yang begitu cantik, serta beberapa tumpukan batu besar yang menambah keelokan alam gua hukurila yang berada di Tempat Wisata Pantai Hukurila tersebut.

Baca juga:  Bosan Ke Mall? Kunjungi Saja 5 Objek Wisata Terbaru Di Jakarta Pusat

Terdapat banyak pintu yang dapat anda gunakan agar bisa memasuki gua hukurila, satu diantara pintu-pintu tersebut hanya berupa celah sempit yang memiliki lebar sekitar 2 hingga 3 meter, sehingga anda akan dihadapkan dengan sebuah pemandangan yang cukup menyeramkan, tetapi rasa penasaran serta sensasi tersendiri ketika berada di dalam gua akan langsung mengalahkan rasa takut yang menggelayuti anda di awal proses penyelaman ke gua hukurila.

Secara geografis, Tempat Wisata Pantai Hukurila merupakan salah satu destinasi wisata Ambon yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang terletak di bagian selatan Kota Ambon Maluku, tepatnya berada di kecamatan Leihitu Selatan, sebuah desa yang dihuni oleh penduduk yang ramah terhadap kedatangan para wisatawan. Berbeda dengan pantai yang ada di Kota Ambon lainnya, Tempat Wisata Pantai Hukurila belum seterkenal Pantai Natsepa, tetapi keindahan alam yang ditawarkan tidak dapat dianggap remeh apalagi Pantai Hukurila ini dihiasi oleh Nyiur Melambai dan beberapa rumah penduduk yang menimbulkan kesan hening, tidak adanya pedagang serta belum tersedia pondok yang bisa digunakan untuk tempat duduk, menjadikan anda merasa serasa berada di sebuah pantai pribadi.

Sepinya Kawasan Wisata Pantai Hukurila ini menjadikan anda harus mempersiapkan bekal sebaik mungkin sebelum memilih Pantai Hukurila sebagai salah satu destinasi wisata anda bersama keluarga, persiapkan bekal makanan yang cukup, serta peralatan untuk beristirahat jika anda ingin bermalam di daerah ini. Nah, tunggu apalagi, segera jadikan Tempat Wisata Pantai Hukurila sebagai destinasi wisata pertama yang akan anda kunjungi pada liburan mendatang bersama orang-orang tercinta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.