Destinasi Liburan Paling Murah di Indonesia

Liburan Tidak Harus Mahal

Selama ini banyak orang yang beranggapan liburan identik dengan mahal sehingga mereka enggan untuk melakukannya. Apalagi jika liburan dilakukan di luar kota atau luar negeri tentu harus merogoh kocek yang cukup banyak untuk transportasi dan akomodasi. Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk meminimalkan budget liburan sehingga bisa lebih berhemat dan tidak terkesan mahal. Selain memburu tiket promo, tentu kita juga harus memperhatikan lokasi atau destinasi wisata yang cukup murah dan ramah di kantong sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah. Berlibur pun tidak harus menunggu banyak uang, karena kita bisa berlibur ke tempat-tempat yang murah bahkan gratis tanpa biaya tiket masuk untuk menyegarkan pikiran setelah penat dengan rutinitas.

Destinasi Liburan Paling Murah

Liburan bisa dinikmati oleh siapa saja baik dari kalangan menengah ke atas maupun menengah ke bawah dan liburan tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Indonesia sebagai negara kepulauan yang kaya akan potensi wisatanya memiliki beberapa tempat atau wilayah yang sering dipilih menjadi destinasi liburan paling murah karena bisa menghemat budget lebih banyak.

  1. Daerah Istimewa Yogyakarta

Setiap orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi kota ini pasti akan ketagihan dan selalu ingin kembali lagi seperti lirik lagu Yogyakarta karya Kla Project. Yogyakarta selain terkenal sebagai kota pelajar juga dikenal sebagai kota wisata dengan kekayaan potensi wisata yang tersebar di setiap 4 kabupaten dan 1 kota madya yaitu Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta. Beragam obyek wisata mulai dari wisata budaya, sejarah, alam, pusat perbelanjaan juga seni bisa kita temukan di sini seperti Pasar Beringharjo, Museum Ulen Sentalu, Pantai Baron, Gunung Merapi, Desa Wisata Tembi, dan masih banyak lagi.

Banyak yang mengaku senang ketika liburan ke Yogyakarta karena harga tiket masuk obyek wisata relatif murah dan harga makanan di kota ini pun sangat murah. Selain itu tersedia transportasi umum seperti bus trans Jogja yang cukup murah Rp 3.500,00 saja dan terhubung dengan mudah baik dari stasiun, terminal, maupun bandara. Biaya transportasi seperti sewa motor maupun sewa mobil dan juga akomodasi di kota ini pun sangat murah.

Baca juga:  Inilah Wisata Pantai Malang Yang Indah
  1. Kediri

Kediri merupakan salah satu kabupaten yang termasuk di wilayah Jawa Timur. Banyak yang mengenal Kediri dengan Gunung Kelud-nya, Kampung Inggris-nya di Pare, dan tempat-tempat wisata menarik lainnya. Kediri juga merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi liburan karena biayanya cukup murah. Apalagi kota ini terkenal dengan kulinernya yang beragam dan bahkan bisa kenyang hanya dengan merogoh kocek Rp 5.000,00. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik dan murah seperti Kebun Bunga Matahari, Gunung Klotok, Simpang Lima Gumul, dan masih banyak lagi.

  1. Pulau Tidung

Bagi masyaraka yang tinggal di Jakarta tentu agak kesulitan mencari pantai yang dekat untuk liburan selain Pantai Ancol. Berenang bersama ikan-ikan sambil snorkeling menikmati indahnya terumbu karang di bawah laut, serta menikmati indahnya hamparan pasir putih tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tak perlu khawatir karena meskipun harus menyeberang pulau, Pulau Tidung yang merupakan salah satu bagian Kepulauan Seribu yang paling dekat dengan Jakarta termasuk kategori liburan yang cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek sekitar 100 ribuan kita sudah bisa berkeliling di Pulau Tidung apalagi jika perginya ramai-ramaia bersama rombongan tentu harganya bisa lebih murah lagi.

  1. Malang

Malang merupakan salah satu destinasi liburan paling favorit bagi kebanyakan masyarakat. Apalagi kota ini menghadirkan beragam destinasi wisata seperti wisata alam Gunung Semeru, Gunung Bromo, Taman Bunga Selecta, Museum, kampung warna-warni, kampung 3D, dan masih banyak lagi. Kuliner di Kota Malang pun tergolong sangat murah dan beragam seperti pecel, bakso, dan rawon. Liburan ke Malang bakal menjadi liburan yang menyenangkan dan tak akan terlupakan bagi kalian terutama yang berada di luar kota. Kita pun tidak perlu merogoh kocek yang cukup mahal jika ingin berlibur di tempat ini.

Demikian informasi mengenai destinasi liburan paling murah di Indonesia. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.