Daftar Tempat Wisata Menarik di Garut 2018

Garut adalah satuh satu Kabupaten  kecil yang ada di wilayah Jawa Barat. Jika kita melihat kondisi Geografisnya, Garut dikelilingi oleh 5 buah Gunung di utara. Kabupaten ini tepat berbatasan utara dengan Kabupaten Sumedang. Kondisi alam yang sangat beragam membuat Garut menjadi salah satu wilayah dengan tempat objek wisata. Berikut ini adalah daftar tempat wisata menarik di Garut 2018 yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.Daftar Tempat Wisata Menarik di Garut 2018

Lokasi yang pertama adalah daerah beruansa pegunungan. Perlu Anda ketahui bahwa Garut memiliki pesona pegunungan yang indah. Salah satu Gunung yang sering dikunjungi wisatawan adalah Gunung Papandayan. Gunung ini berlokasi di Desa Kramat Wagi, Kecamatan Cisurupan.

Selain pesona keindahan gunung, terdapat juga wisata kawah dan sumber air panas. Banyak orang mendatangi tempat ini untuk sekedar bersantai ataupun menikmati sumber air panas. Gunung Papandayan menjadi daftar tempat wisata menarik di Garut 2018 yang menarik untuk Anda pencinta alam.

Daftar tempat wisata menarik di Garut 2018 selanjutnya ada Situ. Situ diartikan danau dalam bahasa Indonesia. Salah satu situ yang memiliki sejarah di Garut adalah Situ Bagendit. Lokasi situ ini berada di Kecamatan Bayuresmi, Garut.

Karena keindahan danaunya, kemudian banyak wisatawan berkunjung hingga akhirnya menjadi tempat wisata resmi. Banyak tawaran yang beragam, mulai dari berkunjung ke tempat desa setempat atau bahkan mengelilingi Situ dengan perahu.

Situ Bagendit Garut

Situ Bagendit Garut | Sumber: raritavi-travel.blogspot.com

Pantai Rancabuaya Garut

Pantai Rancabuaya Garut | Sumber: quickepisode.blogspot.com

Pantai Karang Paranje Garut

Pantai Karang Paranje Garut | Sumber: juraganmumut.com

Pantai Cijeruk Indah Garut

Pantai Cijeruk Indah Garut | Sumber: adrasablog.com

Gunung Papandayan Garut

Gunung Papandayan Garut | Sumber: asliindonesia.net

Curug Orok Garut

Curug Orok Garut | Sumber: ogiegarut.wordpress.com

Selain situ, ada objek wisata lain yang tidak kalah dengan situ, namanya adalah Curug Orok. Curug atau air terjun ini berada di Desa Cikandang, Garut. Ketinggian curug ini adalah 45 meter. Siapapun yang mendatanginya, pasti akan merasakan keindahan yang luar biasa. Untuk masuk ke curug ini Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp. 10.000,00 sebagai biaya penggantian tiket per orangnya.

Baca juga:  6 Tips Wisata Backpacker ke Pulau Harapan

Jika sebelumnya kita membahas Danau, maka daftar tempat wisata menarik di Garut 2018 berikutnya adalah objek wisata Pantai. Ada dua pantai yang terkenal di Garut, yaitu Pantai Cijeruk Indah yang berada di Desa Sagara, Pameungpeuk, Garut dan Pantai Karang Paranje yang berada di Kecamatan Cibalong.

Dua objek wisata pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan luas area pantai lebih dari enam hektar. Selain itu, beragam fasilitas yang disiapkan akan memberikan kesan terbaik berlibur Anda. Pantai yang lainnya adalah Pantai Rancabuaya, pantai ini memiliki ombak yang besar dan juga memiliki banyak batu karang.

Candi Cangkuang Garut

Candi Cangkuang Garut | Sumber: en.wikipedia.org

Selain pantai, ada pula yang dinamakan Candi. Candi merupakan bangunan bersejarah yang dibangun pada masa kerajaan terdahulu. Tepatnya di Kecamatan leles, Garut terdapat sebuah bangunan Candi yang bersejarah dengan nama Candi Cangkuang. Untuk bisa mengunjungi Candi ini Anda perlu menggunakan rakit.

Objek wisata adalah tempat yang sarat dengan hiburan. Banyak diantaranya menyiapkan sajian rekreasi. Begitupun wisatawan yang datang, mereka memiliki tujuan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan yang padat untuk badan yang rileks kembali.

Garut menjadi tempat yang kecil, namun memiliki potensi besar. Terbukti dengan adanya berbagai daftar tempat wisata menarik di Garut 2018 yang ada, berbagai keindahan dapat dinikmati. Begitupun dengan harga yang ditawarkan, terjangkau dan tidak akan membuat Anda kecewa.

Wisata ini, bisa Anda lakukan sendiri, namun lebih menyenangkan jika keluarga Anda ikut bersama. Rekreasi menjadi menyenangkan bila ditemani sanak keluarga, bersantai menjadi tujuan utama. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.