Daftar Losmen Murah Di Jogja Untuk Para Wisatawan

Kota Yogyakarta atau biasa disebut Jogja merupakan salah satu daerah Istimewa di Indonesia. Predikat itu disematkan bukan tanpa alasan. Pasalnya Jogja punya banyak keistimewaan yang membuat para wisatawan merasa puas berkunjung ke kota tersebut. Jogja memang punya sejuta pesona untuk dijadikan sebagai destinasi liburan. Tak hanya wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Oleh karena itu tidak heran jika tersedia banyak sekali fasilitas penginapan atau losmen murah di Jogja.

8 Rekomendasi Losmen Murah di Jogja

Kota Jogja menjadi destinasi terbaik ke 2 di Indonesia setelah Pulau Dewata Bali. Beberapa lokasi wisata favorit wisatawan di kota Jogja antara lain, candi Prambanan, Malioboro, Keraton Yogyakarta, Alun-alun Kidul, Tugu Jogja, wisata Kalibiru, pantai parangtritis, hutan pinus, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin berwisata dan mencari tempat penginapan murah di Jogja, berikut ini beberapa daftar penginapan yang direkomendasikan untuk anda.

  1. Hotel Indonesia

Penginapan ini ada di gang pertama sebelah kanan saat masuk Jalan Malioboro. Terdapat 28 kamar dengan harga bervariasi mulai dari RP 70.000. Dengan tarif tersebut pengunjung sudah mendapat fasilitas kamar mandi dan kipas angin. Hotel Indonesia juga menyediakan fasilitas sewa motor untuk pengunjung.

  1. The Munajat Backpaker

Penginapan ini merupakan salah satu penginapan murah favorit para pelancong di Jogja. Letaknya di sekitar kawasan Malioboro, tepatnya di Jl. Malioboro 26. Lokasinya yang strategis menjadi salah satu keunggulan dari penginapan ini. Meski harganya murah, kamarnya bersih dan nyaman untuk beristirahat. Tersedia 7 kamar dengan fasilitas AC maupun non AC. Tarif per malamnya Rp 100.000 – Rp 125.000.

  1. Deep Purple Homestay

Penginapan ini cocok untuk para backpaker yang biasanya mempunyai prinsip liburan irit biaya. Tarif per malamnya mulai Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Dengan tarif Rp 50.000 sudah dapat kamar dengan fasilitas TV dan AC. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan stasiun tugu, Malioboro, pasar satwa, keraton, alun-alun kidul, dan tamansari. Alamatnya di Jl. Gedongkiwo MJ I/784.

  1. Penginapan Pugeran
Baca juga:  Kampung Tridi (3D) Malang

Penginapan Pugeran terletak di Jl. MT Haryono, Pugeran. Tarif per malanya mulai Rp 70.000 dengan fasilitas kipas angin, TV, dan kamar mandi dalam. Selain murah, losmen ini juga dekat dengan halte Trans Jogja, Keraton, dan Malioboro.

  1. Gria Gowes Homestay

Losmen ini letaknya sekitar 6,7 km dari pusat kota. Tarif menginapnya adalah Rp 100.000 per malam. Fasilitasnya berupa wifi gratis untuk setiap kamar, AC, dan televisi.

  1. Mango Tree Dipudjo Homestay

Losmen ini letaknya di pusat kota sehingga akses kemana-mana lebih mudah. Fasilitas yang disediakan antara lain, wifi gratis tiap kamar, layanan tiket, layanan taksi, dapur, dan resepsionis 24 jam. Tarifnya mulai Rp 70.000 per malam.

  1. Edu Hostel

Penginapan ini memasang tarif Rp 80.000 per malam. Fasilitas yang diperoleh antara lain kamar ber-AC, sarapan, dan akses wifi gratis. Terdapat ruang santai yang nyaman dan luas serta rooftop yang bisa dinikmati pengunjung. Alamatnya di Jl. Jen Suprapto No.17, Ngampilan.

  1. Losmen Setia Kawan

Losmen murah di kota Jogja berikutnya adalah losmen yang terletak di Jl. Sosrowijayan Wetan Gt 1/58A ini. Selain murah lokasinya juga strategis. Tersedia fasilitas cafe dengan internet sebagai tempat bersantai. Losmen ini juga memberikan informasi tempat wisata di Jogja bagi pengunjung yang membutuhkan.

Itulah daftar beberapa losmen murah di Jogja yang bisa dijadikan tempat menginap yang nyaman dengan harga murah. Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola penginapan.

Deskripsi: Losmen murah di Jogja bisa ditemukan dengan mudah oleh para wisatawan yang sedang berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.