Coban Putri dan Si Tangan Raksasa

Ingin menghabiskan waktu liburan anda di Jawa Timur?.Maka jangan lupa menjadikan Kota Batu sebagai destinasi pertama dan utama. Kenapa begitu?. Kota Batu Malang saat ini telah menjelma menjadi obyek Wisata di Malang yang diminati oleh banyak orang. Kota ini tidak hanya menawarkan Destinasi Wisata seperti BNS (Batu Night Square), wisata sejarah dan Jatim Park saja, tetapi juga banyak Wisata Alam Batu yang bisa anda kunjungi. Kota Batu yang berada di dataran tinggi serta dikelilingi oleh pegunungan ini memang menjanjikan panorama indah yang memukau. Banyak Wisata Alam yang bisa anda kunjungi, seperti taman bunga, kebun apel, kebun jeruk, paralayang, rumah pohon, serta beragam air terjun yang lebih dikenal dengan sebutan Coban.

Tetapi yang menarik adalah semua Wisata Alam ini telah dikembangkan mengikuti perubahan zaman, kebutuhan dan keinginan penduduknya. Salah satu bentuk pengembangan yang sangat terlihat adalah banyaknya disediakan spot-spot berfoto yang menampilkan keindahan alam Batu. Spot-spot foto ini dirancang dengan sangat apik dan kekinian, hingga layak dan patut untuk dikunjungi oleh para instagramable. Dengan foto-foto yang berlatar belakang di wisata alam tersebut, di jamin followers anda akan semakin rajin mengunjungi instagram anda.

Air Terjun Coban Putri Malang

Sumber: youtube.com

Salah satu Wisata Alam Batu yang mengikuti tren ini adalah Coban Putri, sebuah kawasan air terjun yang berdekatan dengan Coban Rais. Dinamakan dengan Coban Putri adalah karena bentuk air terjun setinggi 20 meter yang berada dikawasan ini menyerupai belahan rambut wanita jelita. Coban Putri terletak di kawasan perhutani Oro Oro Ombo yang berada di desa tlekung, Junrejo, Kota Batu Jawa Timur. Kawasan Coban Putri ini dibuka pada april 2017 yang sekarang telah dikunjungi oleh ratusan wisatawan.

Agar sampai di kawasan ini, anda dapat memilih melintasi jalur lingkar barat yang ada di desa Tlekung, dan dengan berkendara sekitar 500 meter lagi anda sudah bisa mencapai kawasan wisata Coban Putri tersebut. Jika anda ragu, maka cobalah untuk mengikuti rute menuju Coban Rais yang telah lebih dulu terkenal dibanding Coban Putri. Bagi anda yang membawa mobil, maka anda harus memarkirkan mobil anda di depan pintu utama dan melanjutkan perjalanan dengan menyewa motor seharga Rp. 20.000,- untuk dua kali jalan, sedangkan untuk yang datang dengan menggunakan sepeda motor, maka anda dapat langsung menuju Kawasan Coban tanpa harus menyewa ojek lagi.

Baca juga:  Spot Foto Terbaik di Jepang

Lalu, apa saja wahana yang ditawarkan oleh Coban Putri ini? Spot utama yang wajib anda kunjungi di Coban Putri ini adalah sebuah tangan raksasa yang menyerupai spot yang ada di hutan pinus tengger Yogyakarta. Tangan raksasa ini terbuat dari kayu serta akar-akar pepohonan. Di belakang si Tangan Raksasa ada panorama pegunungan hijau yang mempesona, pemandangan ini menjadikan spot tangan raksasa semakin dibanjiri pengunjung.

Puas berfoto-foto di atas Tangan Raksasa, anda dapat menikmati kesegaran air terjun setinggi 20 meter sambil menikmati hamparan pepohonan rindang yang menyejukkan mata. Suara kicauan burung serta merdunya gemericik air terjun akan memberikan sensasi damai yang menyenangkan dan sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, jadilah wisatwan yang cerdas, jangan datang hanya untuk berfoto-foto ria lalu update dengan caption menarik, tetapi cobalah untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan, resapi, dan rasakanlah kedamaian yang ia tawarkan.

Lupakan sejenak kepenatan anda setelah lama beraktifitas, hilangkan sejenak stress dan berbagai pemikiran berat lainnya. Setelah kembali dari obyek Wisata di Malang ini, mulailah aktifitas anda dengan semangat baru. Satu hal lagi yang tidak boleh anda lupakan saat berkunjung ke Coban Putri atau destinasi Wisata Alam lainnya, adalah untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, dan jangan rusak tanaman hanya untuk memuaskan hasrat anda saat mengambil foto, mari sama-sama mencintai alam kita yang cantik ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.