Bosan Ke Mall? Kunjungi Saja 5 Objek Wisata Terbaru Di Jakarta Pusat

Apa yang terbayang bila mendengar nama kota Jakarta Pusat. Pasti pusat dari kemacetan, hiruk pikuk kota metropolitan, pusat perekonomian dan politik. Jakarta Pusat atau Jakpus dipadati dengan menjulangnya gedung-gedung pencakar langit. Dan ketika masa liburan tiba, berkunjung ke mall jadi pilihan mengisi liburan. Pasti akan merasa bosan bukan? Yang perlu dilakukan ialah mengeksplorasi keberadaan obyek wisata di Jakarta Pusat. Apakah masih ada lokasi menarik ditengah tingginya gedung-gedung pencakar langit tersebut? Daripada penasaran, check this out!

Lokasi Wisata Menarik Di Jakarta Pusat

  1. Gereja Katedral

Ingin berwisata religi atau sekedar mengagumi keindahan arsitektur gaya Eropa? Maka Gereja Katedral jawabannya. selain terbuka untuk umatnya, juga terbuka untuk umum loh. banyak juga rombongan wisata ataupun anak-anak sekolah mengunjungi gereja bernuansa Eropa tersebut. Gaya arsitektur Eropa akan membuat hasil berfoto kalian lebih keren. gereja bersuasana tenang dan damai ini memiliki museum yang dinamakan museum Katedral. Museum disana pernah dinobatkan sebagai museum terbaik di Jakarta, sekaligus jadi cagar budaya.

  1. Pasar Baru

Lokasi wisata belanja di Jakarta yang satu ini memang tidak boleh terlewatkan. pasalnya pasar baru jadi kawasan perdagangan yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Disamping jadi pusat belanja paling tua, Pasar Baru juga banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun asing. Selain untuk belanja, mereka ingin melihat secara langsung indahnya toko-toko dengan bentuk bangunan seperti di Eropa dan Cina. Barang yang dijual juga sangat lengkap, mulai dari fashion, alat olahraga, pernak-pernik, salon hingga kuliner. Bonus lebih bila berkunjung kesini ialah harganya yang miring.

  1. Masjid Istiqlal

Bila tadi berwisata religi di gereja, saatnya berwisata religi ke masjid. Masjid ini jadi masjid dengan daya tarik tersendiri, karena menjadi wisata masjid terbesar di Asia Tenggara. Dimana berkapasitas sekitar 200.000 orang dengan menara setinggi 90 meter serta diameter kubah selebar 45 meter. Setiap hari besar keagamaan, masjid ini akan dipadati oleh umat Islam. Bahkan Presiden Indonesia sering mengikuti kegiatan keagamaan disini.

Baca juga:  Wisata Pagoda Berastagi Dan Beberapa Ide Wisata Di Sekitarnya
  1. Taman Ismail Marzuki

Sebuah taman yang mewadahi seni dan budaya di Jakarta. Taman ini berlokasi di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Banyak hal menarik yang sayang dilewatkan. Karena disana memiliki balai pameran, gedung arsip, galeri, bioskop dan 6 teater modern. Masih belum cukup? Tersedia Planetarium yang jadi tempat wisata pendidikan benda-benda langit. Taman Ismail Marzuki rutin mengadakan acara pentas seni seperti pertunjukan wayang, puisi, drama, tari, lukisan, musik hingga film.

  1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas jadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Jakarta. Tugu setinggi 132 meter dengan lidah api terbuat dari emas ini memang jadi icon kota Jakarta. Jadi belum lengkap rasanya bila belum melihat keindahan dan kemegahan monumen tersebut. banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan disana, seperti melihat keindahan Jakarta dari puncak monas. Mengunjungi museum yang berisi diorama, melihat relief sejarah Indonesia, bersepeda keliling monas, mendengar rekaman proklamasi dan banyak lagi lainnya.

Kelima lokasi wisata tadi mempunyai keseruan tersendiri. tentu jadi alternatif pilihan mengisi liburan selain berjalan-jalan ke mall bukan? kita juga dapat menambah banyak pengetahuan setelah liburan. Seperti lokasi wisata sejarah dan juga religi. Bila lelah berkeliling dan mencari oleh-oleh cukup datang ke wisata belanjanya saja. so, jangan sampai melewatkan obyek wisata di Jakarta Pusat tadi ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.