Berwisata Di Pulau Kodingareng Keke Yang Penuh Dengan Pecahan Batu Karang

Di Sulawesi Selatan ada sebuah kepulauan yang disebut dengan kepulauan Spemonde, kepulauan ini terdiri dari 11 pulau yang berjajar rapi dan bersatu dalam gugusan kepulauan Spemonde, salah satu di antara deretan pulau yang ada di Kepulauan spemonde itu adalah Pulau Kodingareng Keke yang kini telah menjadi satu diantara Destinasi Wisata Alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Sulawesi Selatan. Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke adalah sebuah pulau yang terbentang memanjang dari timur laut hingga ke barat daya, letaknya yang strategis yaitu hanya sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar, menyebabkan banyak wisatawan yang ingin datang berkunjung menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, karena mereka hanya menempuh perjalanan selama 30 menit dengan menggunakan perahu atau kapal bermotor.

Keindahan Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke tidak kalah dibandingkan dengan pulau lain yang ada di sekitarnya, apalagi pulau ini memiliki ciri khas tersendiri karena di hiasi dengan banyaknya pecahan batu karang berbentuk kerikil, selain itu, cobalah berjalan ke arah utara Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, karena di sana anda akan menemukan hamparan pasir putih yang sangat indah dengan tekstur yang begitu halus. Keunikan dari hamparan Pasir Putih di Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke ini adalah bentuknya dapat berubah mengikuti musim yang terjadi, apakah musim barat ataukah musim timur.

Setelah puas menikmati hamparan Pasir Putih di bagian Utara Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, sekarang salah berjalan ke arah barat Pulau Kodingareng Keke, Karena disana anda bisa melakukan snorkling atau diving di kedalaman laut yang cukup dalam, karena itu untuk anda yang tidak bisa berenang tidak dianjurkan untuk melakukan kegiatan tersebut, karena anda bisa tenggelam, dengan laut yang memiliki kedalaman hingga 20 meter. Tetapi jika anda tetap ingin menyelam untuk menikmati indahan bawah laut yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, mintalah pengelola pantai untuk menemani anda menyelam mengelilingi Pulau kodingareng Keke.

Masih berada di sebelah barat Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, anda akan melihat dataran penghalang yang terbentuk akibat proses sedimentasi yang berasal dari material pecahan koral. Selain itu, jika air sedang tidak pasang, Pulau kodingareng Keke akan memperlihatkan keindahan yang begitu menakjubkan kepada anda, karena anda akan disuguhkan pemandangan air laut biru yang begitu jernih ditemani oleh terumbu karang yang masih sangat alami dan terjaga keasliannya. Meskipun pulau ini tidak berpenghuni, tetapi pengelola Objek Wisata Pulau kodingareng Keke telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang mungkin akan dibutuhkankan oleh pengunjung, seperti gazebo yang bisa anda manfaatkan untuk beristirahat, tetapi di pulau ini tidak ada warung yang menyediakan makanan untuk mengobati rasa lapar yang mendera, oleh karena itu sebelum menyeberang ke Pulau Kodingareng Keke belilah makanan yang akan anda santap setelah seharian mengelilingi dan menikmati keindahan Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke.

Baca juga:  Bersantai Sejenak di Tempat Wisata Taman Merbabu Malang

Untuk mencapai Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke anda harus melakukan perjalanan ke kota Makassar, lalu arahkan kendaraan anda menuju Dermaga Kayu Bangkoa yaitu sebuah dermaga yang ada di depan Benteng Fort Rotterdam, sewalah perahu yang ada di sana kepada petugas sekitar dan lakukan sedikit penawaran, karena jika anda tidak melakukan penawaran anda akan diberikan harga sewa yang cukup mahal, sebaiknya untuk menghemat harga sewa kapal tersebut ajaklah teman anda untuk berangkat bersama-sama, karena 1 kapal bisa menampung 8 sampai 10 orang dengan waktu tempuh sekitar 45 sampai 60 menit tergantung kondisi cuaca dan angin yang berhembus.

Itulah sekilas tentang Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, sebuah destinasi wisata pantai yang ada di kota Makassar, jadi ketika anda mengunjungi Kota Makassar, perjalanan anda tidak hanya terhenti di Pantai Losari saja, tetapi juga dapat dilanjutkan ke Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke, sebuah pulau yang juga menawarkan keindahan yang menakjubkan untuk anda. Tetapi, anda harus menjadi seorang wisatawan yang peduli pada kelestarian lingkungan, jangan tinggalkan sampah anda di pulau tersebut agar keaslian dan keindahan Objek Wisata Pulau Kodingareng Keke dapat dinikmati oleh anak cucu anda kelak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.