Bersatai di Hamparan Pasir Putih Pulau Pombo yang Mempesona

Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal dengan wisata baharinya, selama ini dunia mengenal Pulau Dewata Bali sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena memang keindahan alamnya yang tidak bisa dipungkiri lagi. Selain itu juga ada Lombok, yang semakin menunjukkan eksistensinya di dunia kepariwisataan, karena tidak sedikit jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke daerah tersebut. Tetapi ternyata Indonesia menyimpan berbagai macam potensi pariwisata lainnya yang bisa dibanggakan dan setara dengan wisata bahari yang sudah terkenal sebelumnya. Destinasi wisata bahari ini ada di salah satu kota yang berada di wilayah Timur Indonesia, tepatnya ibukota dari provinsi Maluku, yaitu Kota Ambon. Kota yang dijuluki sebagai Kota seribu pantai ini memang benar-benar sedang berusaha menjadikan kota Ambon sebagai Kota yang patut dikunjungi karena pesona wisata bahari yang begitu menakjubkan.

Tempat Wisata Pulau Pombo Maluku

Tempat Wisata Pulau Pombo Maluku | Sumber: amabeltravel.com

Banyak sekali pantai yang ada di kota ini, baik yang sudah terekspos maupun yang berada di daerah terpencil sehingga sangat sedikit wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Padahal keindahan dari pantai serta taman laut yang ada di daerah terpencil tersebut tidak kalah indah bahkan lebih menakjubkan dan terasa sangat menyenangkan jika anda datang berkunjung dan menghabiskan waktu di Destinasi Wisata Taman Laut tersebut. Salah satu daerah yang menjadi Hidden Paradisenya Ambon adalah Pulau Pombo yang terletak di kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Lebih tepatnya, pulau yang belum terekspos ke dunia luar ini terletak antara Pulau Haruku dan Pulau Ambon.

Melihat betapa kayanya laut yang ada di sekitar Pulau Pombo menjadikan pemerintah menetapkan Pulau Pombo sebagai salah satu taman laut yang harus dijaga kelestarian ekosistem yang ada di daerah tersebut. Destinasi wisata yang terkenal dengan nama Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang menyebabkan setiap wisatawan betah berjemur atau melakukan berbagai macam aktivitas di atas pasir tersebut, apalagi ketika bersantai sambil ditemani sepoi-sepoi angin yang berasal dari deretan pohon kelapa serta hembusan angin laut yang begitu tenang. Kenikmatan yang anda rasakan akan semakin terasa sempurna karena ditemani oleh pesona birunya air laut yang menenangkan.

Baca juga:  Hobi Foto? Kunjungi Tempat Hunting Malam Di Bandung Yang Recommended

Tetapi, sebagai sebuah Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo, tentu anda harus mengetahui bagaimana keindahan dunia bawah laut yang ada di sekitar pulau tersebut sehingga ia ditetapkan sebagai salah satu taman laut yang harus dilindungi. Cobalah untuk menyelam atau berenang di beberapa spot yang ada di Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo, lihatlah betapa deretan terumbu karang yang ada di kawasan itu begitu mempesona, ditambah berbagai macam jenis ikan yang berenang kian kemari.

Persiapkan semua perlengkapan menyelam yang anda butuhkan sebelum berangkat ke destinasi wisata Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo, karena sebagai sebuah pulau yang baru diekspos ke dunia luar tidak banyak fasilitas menyelam yang bisa anda manfaatkan atau anda sewa ketika telah sampai di kawasan wisata tersebut. Bahkan objek wisata ini belum dilengkapi berbagai macam fasilitas yang akan membuat liburan anda menjadi menyenangkan.

Namun keasrian alam tanpa ada fasilitas yang mendukung adalah kesenangan tersendiri yang menyebabkan anda harus berinteraksi dengan alam tanpa dibatasi oleh berbagai macam kemudahan yang telah tersedia. Anda dapat mendirikan tenda di pinggir pantai Pulau Pombo, menyantap makanan yang telah anda sediakan, menikmati matahari terbit di pagi hari serta matahari terbenam yang begitu eksotis di hamparan Pasir Putih Pulau Pombo. Apalagi dengan semilir angin laut yang begitu menenangkan. Namun jangan coba-coba untuk menangkap ikan yang ada di sekitar Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo, karena seperti yang telah anda ketahui bahwa ikan yang ada di tempat wisata taman laut adalah ikan-ikan yang terlindungi sehingga tidak boleh ditangkap oleh siapapun. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menjaga ekosistem bawah laut Indonesia yang semakin terancam kepunahannya akibat tangan jahil dan kerakusan manusia yang tidak pernah tahu dimana batas untuk berhenti merusak keindahan alam yang ada. Karena itulah anda harus membawa bekal sendiri, dan jangan tinggalkan sampah yang anda bawa di Tempat Wisata Taman Laut Pulau Pombo, agar kelestarian alam yang sedang dijaga dan berusaha untuk dikembangkan oleh pemerintah ini benar-benar menjadi sebuah destinasi wisata yang dapat menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri untuk datang berkunjung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.