Bersantai Sejenak di Tempat Wisata Taman Merbabu Malang

Keluarga adalah segalanya. Dan kebersamaan dengan keluarga merupakan momen yang sangat berharga. Kebersamaan tersebut dapat kamu nikmati di Taman Merbabu, Malang. Mungkin Taman Merbabu memang tidak terkenal sebagaimana Selecta atau Prigen Malang. Tapi Taman Merbabu tentu menyajikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Taman Merbabu merupakan salah satu taman yang cocok untuk dikunjungi keluarga karena terdapat beragam fasilitas menarik di dalamnya. Tempat ini bisa juga dijadikan tempat hangout dan bersantai untuk anak muda. Untuk para lansia dan kaum difable, terdapat fasilitas olahraga dan bermain yang memadai. Berikut ini beberapa hal tentang Wisata Taman Merbabu yang wajib kamu ketahui:

Lokasi dan Rute Taman Merbabu Malang

Di atas tanah seluas 3.942 m², Taman Merbabu ini berdiri. Dimana selain sebagai lokasi Wisata, juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau. Berada tepat di Jln. Merbabu, pusat kota Malang. Berdiri di tengah-tengah pemukiman warga kota, Taman Merbabu Malang ini memang berada di lokasi strategis. Berdirinya taman keluarga ini merupakan program CSR dari PT. Beiesdorf Indonesia melalui program NIVEA Cares for Family, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang. Dibangun mulai tahun 2013 dan diresmikan pada tahun 2014. Taman ini menjadi fasilitas yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Mengingat kota Malang merupakan salah satu kota sibuk, tak heran bila masyarakatnya butuh taman rekreasi untuk bersantai.

Bila kamu hendak berkunjung atau bersantai di sana, bisa mengaksesnya dengan angkutan kota ADL atau AL, lalu turun di Jln. Ijen. Selanjutnya kamu bisa berjalan kaki beberapa puluh meter menuju Jln. Merbabu. Atau bila kamu bukan masyarakat setempat tapi juga penasaran dengan keasrian Taman Di Malang yang satu ini, ajaklah teman atau kerabat di sana. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa langsung menuju Jln. Merbabu.

Baca juga:  Wisata Alam Menarik di Jabodetabek
Tempat Wisata Taman Merbabu Malang

Sumber: limakaki.com

Fasilitas Taman Merbabu Malang

Fasilitas yang terdapat di Wisata Taman Merbabu ini cukup lengkap untuk Wisata keluarga. Ada fasilitas bermain anak-anak seperti pelosotan, jungkat-jungkit, arena bermain dengan pasir pantai, ayunan, jogging track, serta lapangan futsal untuk anak-anak. Semua didesain berwarna-warni sehingga memancing rasa tertarik bagi anak-anak yang sedang berwisata ke Taman Merbabu. Terdapat pula tempat duduk untuk bersantai bagi para orang tua serta anak muda.

Intinya, dengan berbagai fasilitas yang ada, menjadikan Taman Merbabu cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak, hingga lansia karena juga terdapat sarana olahraga bagi lanjut usia. Untuk kalangan muda, kamu bisa bersantai sambil lalu menikmati fasilitas Wifi gratis.

Sebagai ruang terbuka hijau, Taman Merbabu dilengkapi dengan 300 lubang resapan. Fungsinya untuk menyerap dan menampung air hujan ke dalam tanah. Sehingga tanah kota memiliki banyak cadangan air tanah.

Cocok Untuk Bersantai Bersama Keluarga dan Teman

Taman Merbabu juga cocok digunakan sebagai sarana bersantai bersama keluarga dan teman. Pengunjung bisa menjadikan taman ini sebagai tempat piknik dan bersantai. Membawa seluruh anggota keluarga sambil lalu menikmati bekal dari rumah rasanya merupakan ide yang bagus. Mengingat bahwa taman ini memang didesain sebagai objek Wisata keluarga di Malang. Apalagi, berdirinya Taman Merbabu ini merupakan respon atas keluhan masyarakat karyawan PT. Beiesdorf Indonesia di kota malang yang merasa belum memiliki taman kota yang memadai.

Sebagai catatan, semua fasilitas yang ada di Taman Merbabu Malang ini bisa kamu nikmati secara gratis. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk atau biaya apapun untuk bisa menikmati semua fasilitas di sana. Cukup membayar uang parkir, kamu sudah bisa bermain, bersantai, atau sekadar berfoto dengan latar alam yang asri di tengah kota Malang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.