Bersantai Di Surga Bahari Yang Eksotis, Pantai Apparalang Bulukumba

Berbicara mengenai keindahan Bahari di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, sebut saja Pulau Bali yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahunnya, selanjutnya juga ada Pulau Lombok yang semakin hari semakin menunjukkan progres yang sangat bagus, karena semakin banyak wisatawan asing yang datang berkunjung menikmati keindahan Pulau Lombok tersebut. Setelah itu juga ada surga bahari harus anda kunjungi sebagai penduduk asli Indonesia, surga bahari ini berada di salah satu provinsi di pulau Sulawesi, tepatnya di daerah Sulawesi Selatan. Surga bahari ini dikenal dengan nama Pantai Apparalang yang kini telah menjadi salah satu objek wisata yang mampu menarik ratusan wisatawan untuk datang berkunjung setiap tahunnya.

Objek Wisata Pantai Apparalang ada di sebuah desa yang berjarak sekitar 40 km dari pusat Kabupaten Bulukumba, tetapi ketika sampai di Objek Wisata Pantai Apparalang, anda tidak akan mendapat pemandangan pantai dengan hamparan pasir yang luas, karena Objek Wisata Pantai Apparalang berada di tepi tebing yang curam, hal ini membuat wisatawan yang datang berkunjung harus wisatawan yang mempunyai nyali besar untuk menikmati surga bahari yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pantai Apparalang, apalagi pantai ini juga dihiasi dengan deburan ombak dan hempasan angin laut yang membuat suasana semakin mencekam.

Walaupun suasana yang disuguhkan oleh Pantai Apparalang cukup mencekam, Objek Wisata Pantai Apparalang telah menjadi salah satu destinasi wisata andalan Provinsi Sulawesi Selatan. Kesan menegangkan yang ada pada Objek Wisata Pantai Apparalang tidak menyurutkan minat wisatawan untuk datang berkunjung apalagi untuk menikmati jernihnya air laut yang menyebabkan anda bisa melihat dasar dari lautan tersebut, selain itu, di sekeliling Objek Wisata Pantai Apparalang juga terdapat bebatuan yang membuat pantai semakin terlihat eksotis. Untuk anda yang suka berpetualang dan memiliki nyali besar, tempat ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai ajang menguji seberapa besar nyali yang anda miliki, karena anda diperbolehkan untuk melompat dari atas tebing menuju laut lepas. Tebing yang disediakan untuk melompat ke lautan lepas itu ada di dermaga pertama yang akan anda kunjungi saat sampai di Objek Wisata Pantai Apparalang. Tapi bagi anda yang takut untuk melompat dari ketinggian tebing, anda bisa menuju permukaan air melalui tangga yang telah disediakan. Setelah sampai di permukaan air segeralah menyelam ke dalam lautan untuk menikmati betapa indahnya wisata bahari Sulawesi Selatan ini. Anda tidak akan merasa jenuh ketika menikmati dunia bawah laut yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pantai Apparalang, karena disana terdapat begitu banyak biota laut yang bisa anda nikmati, tetapi bagi anda yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba untuk berenang sendiri, karena ombak di Pantai ini cukup besar.

Baca juga:  Indahnya Dunia Bahwa Laut Di Taman Laut Taka Bonerate

Selain menikmati keindahan bahari Pantai Apparalang yang menakjubkan, anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi yang ditampilkan oleh masyarakat sekitar. Di samping itu, anda juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas daerah dan murah meriah yang berasal dari ikan segar hasil tangkapan nelayan, sehingga anda tidak perlu takut kelaparan ketika berada di Objek Wisata Pantai Apparalang. Sebagai salah satu objek wisata andalan di Sulawesi Selatan, Objek Wisata Apparalang telah melengkapi dirinya dengan toko yang menyediakan oleh-oleh khas Pantai Apparalang yang ada di sekitar pantai tersebut.

Keindahan panorama yang ditawarkan oleh Objek Wisata Pantai Apparalang memang sangat pas dijadikan sebagai salah satu latar untuk berfoto ria bersama sahabat, dan dengan panorama tersebut lelah yang anda rasakan selama perjalanan menuju Objek Wisata Pantai Apparalang akan terbayar lunas, apalagi jika anda bisa menikmati keindahan bawah laut di pantai tersebut. Dengan keindahan yang begitu menakjubkan, akan membuat anda ingin datang kembali ke pantai itu saat liburan selanjutnya.

Tetapi bagia yang membawa anak kecil, sebaiknya anda selalu mendampingi anak anda kemanapun ia pergi, karena letak Pantai yang berada di Tebing tinggi sangat bahaya jika anak-anak anda bermain tanpa ada pengawalan ekstra dari orangtuanya. Nah, apalagi yang anda tunggu, segera persiapkan liburan anda dan berbagai macam perlengkapan yang anda butuhkan ketika berlibur di Objek Wisata Pantai Apparalang bersama keluarga dan sahabat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.