Bersantai di Pantai Santai Kota Ambon, Maluku

Setiap orang memiliki tempat bersantai favoritnya masing-masing, ada yang suka menghabiskan waktu luangnya dengan bersantai di ruang tamu rumah, ada yang merasa tenang dan santai ketika berada di sebuah Cafe, ada juga yang akan merasakan sangat santai ketika berada di pegunungan, bahkan bagi sebagian orang tempat bersantai favorit mereka ada di pinggir pantai. Namun, di antara tempat bersantai tersebut, pantai menjadi destinasi wisata yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melepas penat setelah sibuk melakukan rutinitas dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih anda telah dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh setiap pantai yang ada di sekitar anda. Apalagi jika anda bisa menikmati waktu luang dengan bersantai di pinggir pantai ditemani semilir angin dari hembusan dedaunan pohon kelapa yang berada di sekitar pinggir pantai.

Kawasan pantai di Indonesia sangatlah banyak, terutama di wilayah Timur Indonesia. Pantai di kawasan ini terkenal dengan eksotisme alam yang sangat memukau, salah satu kota yang memiliki banyak pantai sehingga dijuluki dengan kota seribu pantai adalah Ambon, sebuah kota yang ada di provinsi Maluku. Di kota ini terdapat banyak pantai yang bisa anda gunakan untuk bersantai, namun ada satu pantai yang sangat recommended untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, yaitu pantai yang dijuluki sebagai Pantai Santai. Tidak hanya sekedar nama, ternyata Tempat Wisata Pantai Santai memang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan oleh para pengunjung untuk bersantai. Apalagi pantai ini dihiasi dengan pasir putih yang berada di garis pantai yang landai, ditemani dengan semilir angin laut yang memabukkan, serta alunan deburan ombak yang tenang, membuat setiap pengunjung yang berada di pinggir pantai benar-benar merasa nyaman.

Tempat Wisata Pantai Santai memang belum banyak dikenal oleh khalayak ramai, tetapi Destinasi Wisata Pantai Ambon ini memiliki keindahan yang luar biasa, pantai tersebut berada di desa Latuhalat, Nusaniwe, Ambon. Perjalanan untuk menuju pantai inipun tidak membutuhkan waktu lama, hanya dengan berkendara selama 30 menit dengan menempuh perjalanan sejauh 17 km dari pusat Kota Ambon, anda telah sampai di pantai tersebut.

Ketika menginjakkan kaki pertama kali di bibir pantai, kata pertama yang akan terlintas dalam benak anda adalah santai, dengan hamparan pasir putih yang landai membuat anda langsung ingin merebahkan tubuh di atas hamparan pasir sambil menikmati birunya air laut ditemani suara deburan ombak yang akan membuat anda segera terlelap. Setelah puas mengistirahatkan tubuh di atas hamparan pasir yang landai, Sekarang saatnya anda menikmati keindahan dunia bawah laut yang ditawarkan oleh Tempat Wisata Pantai Santai ini. Dengan membayar sekitar Rp 300.000 di beberapa tempat penyewaan alat selam di pinggir pantai, anda sudah dapat menyalurkan hobi menyelam dan menelusuri keindahan bawah laut yang ada di Tempat Wisata Pantai Santai.

Baca juga:  5 Taman Bunga Di Berastagi Yang Wajib Dikunjungi

Sedangkan bagi anda penggemar fotografi, disarankan untuk berjalan sekitar 100 meter dari bibir pantai ke arah laut, jangan takut tenggelam dan kamera anda basah, karena lokasi ini masih dangkal dan jernih. Di lokasi tersebut anda dapat mengambil foto dengan berlatarkan hamparan laut biru yang sangat mempesona, keindahan laut ini tidak jarang membuat para fotografer betah berlama-lama berada di dalam air. Apalagi jika anda membawa kamera yang bisa mengambil foto di bawah laut, tentu hobi fotografi anda akan semakin terpuaskan dengan keindahan bawah laut Pantai Santai yang sangat sayang jika tidak diabadikan.

Tetapi untuk anda yang belum bisa menyelam, cobalah pesan jasa penyelam yang ada di sekitar daerah tersebut untuk menemani anda menikmati dunia bawah laut Tempat Wisata Pantai Santai, Ambon, Maluku. Namun, anda harus memesan jasa penyelam ini beberapa waktu sebelum anda menyelam, karena banyak sekali pengunjung yang juga ingin menggunakan jasa penyelam tersebut.

Tidak hanya itu, di Destinasi Wisata Pantai Ambon ini juga tersedia kapal motor yang bisa anda sewa dengan harga sekitar Rp 150.000 sampai Rp 200.000. Dengan menggunakan kapal motor tersebut anda bisa mengelilingi seluruh kawasan Pantai Santai yang ada di Ambon ini dengan lebih baik, sehingga seluruh panorama indah yang ditawarkan dapat anda saksikan dengan mata kepala sendiri. Ajaklah serta keluarga anda untuk menikmati agungnya ciptaan Tuhan di Pantai Santai ini, terutama untuk anda yang lelah dan jenuh dengan semua rutinitas yang selama ini membebani,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.