Berlomba Sambil Menikmati Pesona Bahari Pulau Ela, Maluku

Akhir-akhir ini ada sebuah negara yang sangat terkenal dengan keindahan wisata baharinya, yaitu kawasan wisata bahari Maldive, sebuah negara kepulauan layaknya Indonesia tetapi lebih kecil. Negara ini berada di antara negara India dan Srilanka, banyak sekali wisatawan asing termasuk wisatawan yang berasal dari Indonesia ingin menghabiskan liburan mereka di daerah tersebut. Tetapi tentu biaya yang harus anda sediakan agar bisa berlibur di wisata bahari Maldive tidaklah sedikit, padahal banyak sekali wisata bahari yang ada di Indonesia yang belum terekspos ke dunia luar dan keindahan alamnya dapat menandingi bahkan lebih indah dibandingkan wisata bahari berupa pantai dan laut yang ada di Maldive tersebut. Sebut saja Pulau Nusa Ela atau yang lebih dikenal dengan Pulau Ela yang ada di provinsi Maluku, tepatnya di kota Ambon.

Tempat Wisata Bahari Pulau Ela adalah salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kota Ambon yang harus anda kunjungi. Memang belum terdapat berbagai macam akomodasi dan fasilitas yang bisa menemani anda selama berlibur di sana, hanya terdapat satu resort yang bisa anda sewa yaitu Resort Nusa Ela yang mengharuskan anda menyiapkan dana cukup besar ketika ingin menginap di kawasan tersebut.

Jika anda tidak ingin menghabiskan biaya besar untuk menginap di resort mewah itu, anda dapat menyiapkan berbagai macam perlengkapan kemah mulai dari tenda, peralatan tidur, kompor kecil, serta berbagai macam keperluan lainnya yang akan anda butuhkan selama berlibur di Tempat Wisata Bahari Pulau Ela. Agar dapat sampai di Pulau ini anda harus melakukan penyeberangan menggunakan kapal selama lebih kurang 30 menit sampai 1 jam, tetapi jika air laut sedang tenang, anda dapat menempuh perjalanan dalam waktu yang lebih singkat.

Keindahan Tempat Wisata Bahari Pulau Ela tidak perlu diragukan lagi, hal ini dapat anda lihat dari banyaknya event yang dilakukan pemerintah dengan menjadikan Tempat Wisata Bahari Pulau Ela sebagai lokasi berlangsungnya event tersebut. Setiap tahun banyak perlombaan dan event berbeda yang diadakan di Tempat Wisata Bahari Pulau Ela, di antaranya adalah lomba dayung perahu layar. Perlombaan ini dilakukan untuk menarik perhatian wisatawan agar mau berkunjung ke Destinasi Wisata Pulau Ela yang memiliki keindahan alam yang begitu memukau. Dengan diadakannya perlombaan ini pemerintah berharap, event tersebut dapat membangkitkan semangat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap dunia Bahari yang merupakan potensi terbesar pariwisata yang ada di tanah air, Indonesia.

Baca juga:  Pantai Ngebum - Pesona Pesisir Pantai Utara yang Eksotis

Pulau Ela memang menyimpan keindahan yang begitu menakjubkan, hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau, ditambah surga bawah laut yang akan membuat takjub setiap mata yang memandangnya, ditambah dengan semilir angin yang menemani setiap wisatawan ketika menghabiskan waktu liburan di kawasan tersebut, membuat siapapun yang berada di Pulau Ela ingin berlama-lama berada di daerah itu. Tempat Wisata Bahari Pulau Ela yang tempatnya berada di Negeri Ureng, juga menyimpan kekayaan bawah laut yang harus anda ketahui. terdapat banyak sekali jenis ikan yang bisa anda temui ketika berada di Tempat Wisata Bahari Pulau Ela. Kekayaan dunia bawah laut ini dimanfaatkan oleh pemerintah sekitar untuk mengadakan perlombaan memancing di Kawasan Wisata Bahari Pulau Ela. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan dan memperlihatkan keindahan dunia bawah laut yang ada di Tempat Wisata Bahari Pulau Ela kepada para wisatawan, beragamnya jenis ikan yang sering bersembunyi di balik terumbu karang, membuat wisatawan semakin penasaran untuk melihat apa saja jenis ikan yang berkembang biak di kawasan Pulau Ela tersebut.

Selain itu, saat tidak diadakannya event-event besar seperti yang dijelaskan sebelumnya, anda dapat berkemah dan menyusuri serta mengelilingi Pulau Ela saat hari libur tiba, cobalah untuk berenang dan menyelam di sekitar Kawasan Wisata Bahari Pulau Ela, di sana anda akan disambut oleh deretan terumbu karang yang begitu indah yang dihiasi oleh berbagai macam ikan beragam warna yang berenang bebas tanpa ada rintangan.

Tetapi, agar anda bisa menikmati keindahan surga bawah laut itu dalam jangka waktu yang tidak terhingga, jadilah seorang wisatawan yang ikut berusaha menjaga kelestarian alam tersebut, dengan tidak merusak berbagai macam kekayaan alam yang tersedia, pedulilah dengan keindahan terumbu karang yang ada, jangan merusak terumbu karang itu dengan berbagai cara yang selama ini banyak dilakukan oleh para wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Dengan kepedulian ini diharapkan Tempat Wisata Bahari Pulau Ela dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas, khususnya rakyat Indonesia, dan wisatawan asing yang berasal dari luar Indonesia pada umumnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.