Berlibur Sambil Belajar di Candi Singosari

Wisata sejarah merupakan salah satu pilihan wisata yang tepat untuk anda yang tidak ingin membuang waktu tanpa manfaat. Berwisata sambil menilik sebuah sejarah tentunya  akan lebih menambah wawasan anda. Wisata Candi Singosari adalah Tempat Wisata Bersejarah Di Malang yang harus anda coba kunjungi. Lokasi Candi Singosari ini berada di desa Candi Renggo, Singosari, Malang. Dengan suasana sejarah dan keindahan pesona alam sekitar membuat tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan untuk menghilangkan kejenuhan.

Di dalam kompleks candi terdapat tujuh buah bangunan candi dan arca yang  merupakan bangunan bersejarah peninggalan kerajaan Singosari. Diperkirakan dibangun sekitar tahun 1300 M sebagai persembahan untuk menghormati Raja Kartanegara. Namun dari ketujuh candi, hanya candi Singosarilah yang sampai saat ini masih berdiri dengan kokoh.

Candi Singosari Malang

Sumber: jejakpiknik.com

Kerajaan Singosari sendiri merupakan keturunan Ken Dedes dengan kedua suaminya yaitu Tunggul Ametung dan Ken Arok. Kerajaan yang sempat berjaya pada saat itu tidak hanya meninggalkan cerita dan nilai-nilai sejarah yang mengagumkan, namun juga meninggalkan bangunan bersejarah yang masih kokoh dan masih bisa anda lihat sampai saat ini.

Pesona keindahan alam yang tiada duanya serta udara yang sejuk, itulah nantinya yang akan anda rasakan di sana. Tempat ini pun ramai pada hari-hari biasa, weekend maupun hari libur. Bersama sahabat dan keluarga, tempat ini cocok sekali untuk mengisi kegiatan liburan. Banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai daerah, baik warga kota Malang sendiri maupun luar kota bahkan tak jarang pula anda akan menemukan wisatawan luar negeri di sini. Ditambah lagi penduduk lokal yang sangat ramah terhadap wisatawan.

Fasilitas dan pelayanannya pun sudah cukup lengkap, seperti mushola, tempat parkir, kamat mandi, rumah makan dan masih banyak yang lainnya. Sangat disayangkan bila anda berada di kota Malang tidak mengunjungi tempat wisata.

Baca juga:  5 Hal Menakjubkan di Tempat Kemah Gunung Wilis Kediri

Bagaimana dengan rute? Untuk Rute Menuju Candi Singosari ini memang sedikit membingungkan bagi anda wisatawan dari luar kota ataupun luar negeri. Namun tidak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan aplikasi google maps di smartphone anda atau bisa juga bertanya kepada penduduk sekitar. Seperti yang tertulis di atas tadi, lokasi Candi Singosari ada di desa Candi Renggo, Kecamatan Singasari, Malang Jawa Timur. Siapkan fisik dan kendaraan anda dengan baik karena perjalanan yang akan anda dan keluarga tempuh cukup akan menguras tenaga dan kesabaran.

Sebaiknya anda menyiapkan berbagai peralatan yang menunjang guna menghasilkan foto terbaik untuk anda abadikan bersama keluarga. Karena sayang sekali bila anda tidak mengabadikan moment indah itu. Dengan background pemandangan menakjubkan yang pastinya tidak akan menjadikan anda menyesal telah melewati perjalanan dengan penuh kesabaran. Dan tentunya peralatan keselamatan pun jangan anda lupakan seperti antiseptik, obat dan lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk bersiaga bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah, bagi anda yang sudah punya rencana berwisata ke Candi Singosari, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati pesona sejarah di tempat ini. Sebab, Harga Tiket Candi Singosari sendiri terbilang sangat murah dan sangat terjangkau bagi semua kalangan. Harga Tiket Candi Singosari Untuk Anak-anak hanya berkisar Rp 3.500 saja dan Harga Tiket Candi Singosari Untuk Dewasa hanya Rp 5.000 saja. Wisata keren, edukatif dan kekinian serta murah meriah. Kapan lagi mau berlibur sambil belajar? Bagaimana? Anda tertarik mengunjunginya?

Demikian sedikit ulasan mengenai Wisata Candi Singosari Malang yang bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya bersama keluarga dan teman-teman kerja. Semoga bisa menjadi inspirasi berlibur anda bersama keluarga maupun sahabat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.