Berlibur ke Tempat Wisata Mewah di Asia

Masyarakat yang memiliki hobi traveling atau jalan-jalan terdiri dari berbagai kalangan baik kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas. Sebagian besar pelaku traveling lebih memilih untuk bepergian yang murah dan hemat atau disebut juga ala backpacker. Namun, ada pula orang-orang yang lebih senang menghabiskan uangnya untuk menikmati fasilitas yang mewah dan mengutamakan kualitas serta kenyamanan. Mereka ini merupakan wisatawan yang tergolong dari kalangan atas yang memiliki banyak uang untuk dihabiskan ketika liburan. Tempat-tempat wisata yang dipilih pun terbatas pada tempat-tempat wisata yang mewah dan menyediakan fasilitas yang lengkap serta tidak harus mengeluarkan effort lebih seperti naik gunung atau camping di pantai. Beberapa tempat wisata pun mengamini para traveler sosialita atau traveler eksekutif tersebut.

4 Kota Wisata Mewah di Asia

Berikut ini beberapa negara yang tergolong ke dalam tempat wisata mewah atau mahal yang cocok untuk dikunjungi pecinta traveling. Kota wisata mewah di Asia ini termasuk dalam 10 kota termahal di dunia versi The Economist tahun 2017 dan bahkan lebih mahal dibandingkan New York, Paris, dan Copenhagen.

  1. Singapura

Meskipun letaknya cukup dekat dengan Indonesia ternyata belum tentu murah, bahkan Singapura selama 4 tahun terakhir berhasil mempertahankan prestasinya sebagai peringkat pertama daftar kota termahal di dunia. Hal tersebut bisa dikatakan wajar lantaran negara yang hanya memiliki luas 718 kilometer persegi ini memiliki sumber daya alam terbatas sehingga segala kebutuhan harus impor dan berdampak pada harga jual yang mahal. Untuk bisa berlibur ke Singapura kita harus  merogoh kocek lebih banyak baik untuk akomodasi, transportasi, maupun masuk ke tempat wisatanya. Harga hotel di Singapura tergolong mahal dan mewah apalagi yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Tempat wisata yang sangat terkenal Universal Studios Singapore ini pun tercatat sebagai top attractions termahal di Asia.

  1. Hong Kong

Hong Kong termasuk ke dalam kategori kota termahal kedua di dunia selama dua tahun terakhir. Hong Kong terkenal sebagai kota yang gemerlap dan mahal dengan 303 gedung pencakar langitnya. Selain itu, menurut data Oxford Economics Hong Kong tercatat memiliki harga properti paling mahal di dunia. Untuk akomodasi dan transportasi pun Hong Kong juga mematok harga yang tinggi seperti halnya Singapura. Bahkan ketika Tahun Baru Imlek kenaikan wisata mencapai 14,1% sehingga berpengaruh terhadap kenaikan tiket masuk wisata, penginapan, dan transportasi selama di sana. Selain itu, untuk makan di Hong Kong kita harus merogoh kocek banyak karena harganya cukup mahal bahkan harga roti di Hong Kong bisa lebih mahal daripada di Copenhagen.

Baca juga:  Surga Tersembunyi Di Tengah Hutan Lombok
  1. Tokyo, Jepang

Tokyo termasuk dalam kategori peringkat keempat sebagai kota termahal di dunia. Biaya untuk traveling ke Tokyo baik itu dalam hal makanan, minuman, transportasi, akomodasi, dan tiket masuk wisata, Tokyo merupakan kota dengan biaya traveling tertinggi di Asia. Bahkan biaya taxi dari Bandar Udara Internasional Narita ke Tokyo dipatok hingga Rp 5.000.000,00. Kuliner di Tokyo pun beragam bahkan memiliki lebih dari 160.000 tempat makan termasuk restoran premium yang harganya pun cukup mahal. Jika ingin berlibur ke Tokyo siap-siap untuk menyiapkan budget banyak agar bisa menikmati liburan di salah satu kota wisata mewah di Asia ini.

  1. Seoul, Korea Selatan

Seoul yang merupakan ibukota Negara Korea Selatan ini memiliki peringkat keenam dalam daftar kota termahal di dunia. Untuk harga penginapan pun dipatok hingga jutaan rupiah per malam dan terbilang tinggi. Harga makanan dan minuman di Seoul pun tergolong mahal dan bahkan lebih tinggi dari harga produk serupa di New York. Seoul juga bisa menjadi surganya pecinta shopping karena Seoul juga terkenal dengan fashion-nya yang cukup trend di dunia internasional. Sehingga jika ingin puas berbelanja di Seoul, maka siapkan budget yang banyak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.