Berlibur Di Pantai Marumasa Seperti Berlibur Di Pantai Pribadi

Sulawesi Selatan adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terkenal dengan pembuatan kapal pinisinya seperti yang kita ketahui bahwa kapal pinisi adalah salah satu kapal bersejarah yang menghantarkan Indonesia sebagai salah satu di antara negara maritim terkuat yang ada di dunia. Kapal ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk berdagang di masa lalu bahkan juga untuk berperang, tetapi sekarang kapal ini hanya dimanfaatkan untuk bekerja oleh masyarakat setempat, walaupun hanya digunakan untuk menangkap ikan, kapal pinisi ini tetap dibuat dengan cara tradisional sehingga untuk menyelesaikan satu kapal pinisi berukuran besar dibutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun. Gabungan kapal pinisi tidak lepas dari luasnya perairan Indonesia, yang sekarang dimanfaatkan sebagai destinasi wisata alam untuk menarik banyak wisatawan agar mereka datang berkunjung ke Indonesia, salah satu wisata bahari yang bisa dikunjungi di Indonesia adalah Pantai Marumasa yang ada di desa Darubiah, desa ini merupakan salah satu bagian desa dari Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Objek Wisata Pantai Marumasa adalah sebuah pantai dengan hamparan Pasir Putih dan memiliki luas selalu panjang, tetapi pemandangan yang disajikan cukup mempesona apalagi jika ditambah dengan deretan pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pinggir pantai.

Sedikitnya wisatawan yang mengetahui keberadaan Objek Wisata Pantai Marumasa, menjadikan pantai ini serasa seperti pantai pribadi yang dapat kita nikmati sesuka hati, selain itu, jarangnya pengunjung yang datang ke Objek Wisata Pantai Marumasa menjadikan pantai ini masih terlihat alami dan asri. Jika melihat keindahan pantai serta jernihnya air laut yang ada di Objek Wisata Pantai Marumasa, dapat dikatakan bahwa pantai ini tidak kalah indah dibandingkan Pantai Tanjung Bira yang telah terkenal sampai ke seluruh negeri. Terdapat banyak fasilitas yang akan memudahkan setiap kegiatan anda di Objek Wisata Pantai Marumasa, seperti hammock atau sarung gantung, sehingga anda bisa bersantai sambil menikmati air laut dan ditemani suara deburan ombak yang memecah hamparan pasir putih yang mengelilinginya.

Pengelola Objek Wisata Pantai Marumasa juga memberikan izin kepada para wisatawan untuk mendirikan tenda dan bermalam di pantai marumasa ini, tetapi pihak pengelola mengharuskan anda untuk membawa makanan sendiri, karena Destinasi Wisata Pantai Marumasa tidak memiliki warung yang menyediakan beragam cemilan atau makanan yang bisa anda nikmati saat lapar. Bermalam di Pantai Marumasa tidak lengkap rasanya jika belum menikmati pemandangan bawah laut marumasa yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan pemandangan bawah laut pantai lainnya, snorkeling dapat anda lakukan di ujung marumasa yang terkenal dengan pertumbuhan Coral yang bagus. Untuk memasuki objek wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali, tapi di lokasi ini belum ada pengembangan dan pelestarian Objek Wisata Pantai Marumasa, sehingga suasana pantai yang anda rasakan benar-benar asli dan jauh dari sentuhan manusia.

Baca juga:  Mau Pergi ke Malang? Jangan Lupa Mampir ke Wisata Alun Alun Tugu Malang

Agar dapat mencapai Objek Wisata Pantai Marumasa anda hanya dapat menggunakan kendaraan pribadi, karena memang belum terdapat kendaraan umum yang melintasi kawasan Objek Wisata Pantai Marumasa tersebut. Tetapi, jarak antara Objek Wisata Pantai Marumasa dengan pusat Kota Bulukumba tidaklah terlalu jauh, yaitu hanya sekitar 36 kilometer yang dapat anda tempuh dalam 1 jam perjalanan, namun jika anda berasal dari Kota Makassar, memang Anda harus mempersiapkan kondisi tubuh yang Fit Karena perjalanan dari Kota Makassar menuju Objek Wisata Pantai Marumasa yang terletak di Kabupaten Bulukumba akan menghabiskan waktu sekitar 4 sampai 5 jam dengan jarak sekitar 300 km. Selain itu, ada satu hal lagi yang harus anda perhatikan saat ingin mengunjungi Objek Wisata Pantai Marumasa, yaitu kendaraan anda harus dalam kondisi prima, karena jalan yang akan anda lalui ketika menuju Objek Wisata Pantai Marumasa belumlah di aspal, sehingga hal ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk anda. Ketika telah sampai di Objek Wisata Pantai Marumasa, anda dapat mengunjungi 2 Sspot liburan, yaitu menikmati hamparan Pasir Putih di pinggir Pantai Marumasa atau menuju ke tebing karang yang ada di sekitar pantai dengan membayar biaya masuk sekitar Rp5.000 per orang, Kenapa anda harus membayar di spot ini?, ternyata di Tebing Karang Marumasa telah disediakan spot berfoto yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan moment anda ketika berada di Objek Wisata Pantai Marumasa.

Oleh karena itu, sebelum anda berangkat libur menuju Objek Wisata Pantai Marumasa, persiapkan kondisi tubuh anda dengan baik, serta service kendaraan anda agar mampu melewati berbagai tantangan menuju Wisata Pantai Marumasa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.