Berburu Takjil di Amerika, ini 5 Lokasi Takjil Terhits

Umat muslim sekarang telah menyebar ke berbagai belahan dunia, tak mengenal suku, adat, budaya, kebiasaan, agama mayoritas, Agama Islam kian berkembang tak terbendung. Amerika sebagai negara yang memiliki penduduk mayoritas beragama Kristen, kini telah aman hidup berdampingan dengan pemeluk agama Islam yang datang dari berbagai daerah di dunia, bahkan tidak sedikit penduduk asli Amerika yang memilih untuk menjadikan Islam sebagai agama kepercayaan mereka. Melihat perkembangan agama Islam di Amerika yang semakin baik, maka anda tidak akan sulit lagi menemukan tempat-tempat makanan yang sesuai dengan aturan syari’at Islam. Apalagi di bulan suci Ramadhan, anda akan menemukan takjil-takjil lezat yang siap anda santap saat berbuka nanti.

Mulai dari San Fransisco hingga New York City, sekarang dapat anda temui berbagai tempat penyedia makanan halal dengan mudah, berdasarkan beberapa sumber yang ada, berikut 5 tempat Wisata Kuliner Ramadan di Amerika.

  1. The Tenderloin, San Fransisco

The Tenderlion merupakan sebuah daerah yang terkenal dengan pusat jajanan halalnya. Bila ditelisik ke awal munculnya daerah ini, hanya ada satu rumah makan yang menyediakan menu makanan halal, yaitu rumah makan Shalimar. Melihat prospek rumah makan halal yang semakin meroket, makin banyak pengusaha yang berusaha mengikuti jejak Shalimar, hingga kawasan ini akhirnya dikenal sebagai destinasi Wisata Kuliner Ramadan di Amerika. Tetapi, untuk anda yang tidak beragama Islampun bisa menikmati menu lain seperti, makanan khas Cina, Italia, Afrika, dan sebagainya.

  1. North Jersey, New Jersey

Menjadi salah satu negara bagian terkecil di Amerika tidak menyurutkan semangat penduduk New Jersey menjadi salah satu negara yang layak dikunjungi sebagai tujuan Destinasi Wisata Amerika. Wisata Kuliner Halal menjadi daya tarik utama pengunjung di daerah ini. New Jersey menjadi pusat Wisata Kuliner Ramadan di Amerika berkat banyaknya pendatang dari daerah Spanyol Arab yang membawa kain sutera untuk diperdagangkan di wilayah Amerika, namun lama kelamaan mereka malah menetap di New Jersey, hingga sekarang tercatat bahwa mayoritas penduduk New Jersey adalah orang Timur Tengah. Ada beberapa Rumah Makan Halal Amerika yang bisa anda kunjungi di sini, seperti Kabab Paradise, Al Basha, Ameen’s, dan Mamoun’s Falafel.

Baca juga:  Amerika Selatan, Surganya Pecinta Alam
  1. Street Cart Scene, New York City

Mungkin selama ini kita membayangkan seluruh Kota New York dipenuhi oleh gedung-gedung pencakar langit lengkap dengan penduduknya yang sangat modern. Tetapi, di sisi Kota New York yang lainnya, anda akan menemukan pemandangan berbeda. Di sana akan anda jumpai gerobak-gerobak makanan halal yang dikenal dengan food truck. Satu di antaranya banyaknya gerobak Makanan Halal Amerika yang terkenal di sana adalah The Halal Guys dengan menu ayam plus nasi yang dilumuri saus putih khusus.

  1. Queens, New York

Inilah salah satu bentuk kemajemukan masyarakat Amerika Serikat. Salah satu daerah di sana memiliki mayoritas penduduk yang berasal dari negara lain. Daerah itu bernama Queens. Di kawasan ini, anda akan melihat akulturasi budaya dari berbagai negara di dunia, salah satu yang cukup terkenal di sini adalah peran masyarakat muslimnya dalam membangun perekonomian Queens. Terdapat satu restoran Masakan Halal Amerika di kawasan tersebut, yaitu Jackson Height yang didominasi oleh para pekerja, ada juga Fatima’s Halal Kitchen, dan berbagai Rumah Makan Halal lainnya yang bisa menjadi destinasi Wisata Kuliner Ramadhan di Amerika.

  1. Sugar Land, Houston

Sugar Land dikenal sebagai pusat keberadaan Komunitas Muslim Amerika, perbedaan budaya yang beragam di daerah ini menjadikan makanan yang tersedia pun menyuguhkan menu yang menarik pula. Tetapi variasi Makanan Halal di Amerika ini terbagi menjadi dua aliran, pertama makanan khas texas yang berpadu dengan santapan khas Meksiko. Kedua, makanan khas imigran Asia, seperti Tiongkok dan Vietnam.

Untuk anda yang ingin mencoba berpuasa di Amerika Serikat tidak perlu bingung lagi mencari tempat atau Restoran Makanan Halal. Karena sekarang telah banyak bertebaran rumah makan yang menjadikan Makanan Halal sebagai menu utamanya. Tapi tetap harus hati-hati dan perhatikan setiap komponen atau bahan makanan yang disajikan pada anda.

Selamat Berlibur!.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.