Berbagai Wisata Eksotis Afrika Selatan

Untuk anda pecinta petualang, destinasi wisata dengan pesona eksotis dan menarik yang harus anda coba kunjungi adalah di daerah Afrika Selatan. Negara yang berbatasan dengan Botwwana dan Swazilad di bagian timur serta Namibia, Botswana dan Zimbabwe di bagian utara ini mempunyai berbagai tempat wisata seru seperti Padang Savana, Pantai Durban, Taman Satwa dan masih banyak yang lainnya. Berikut 10 Tempat Wisata Di Afrika Selatan yang bisa menjadi pilihan tempat petualangan anda ataupun tempat libur anda bersama keluarga, selamat membaca!

  1. Kota Soweto
Kota Soweto Afrika Selatan

Kota Soweto | Sumber: pxhere.com

Tempat ini merupakan salah satu kota di Afrika Selatan yang menggambarkan kehidupan dan budaya asli penduduk Afrika Selatan. Tepatnya terletak di Johannesburg. Di Kota Soweto ini anda bisa menyaksikan secara langsung kehidupan sehari-hari penduduk sekitar dengan segala suka dukanya hingga membeli cindera mata yang sangat unik dari hasil kerajinan tangan warga Afrika Selatan dengan harga yang sangat terjangkau.

  1. Garden Route

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Membentang dari Sungai Storms hingga Heidelberg. Garden Route memiliki panjang mencapai lebih dari 220 km. Sejauh mata memandang anda akan menyaksikan pegunungan, pemandangan hijau, danau, pantai serta tebing. Udaranya yang sangat asri menjadikan tempat ini cocok untuk anda singgahi. Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah yang disuguhkan.

  1. Pantai Durban

Pantai di daerah Kwazulu ini menyuguhkan pasir yang berwarna keemasan dengan air laut berwarna kristas. Untuk anda para peselancar, sebaiknya anda tidak melewatkan mencicipi ombak Pantai Durban ini. Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan cuaca yang hangat membuat anda betah berlama-lama memanjakan diri bersama keluarga.

  1. Jonannesburg

Kota ini bergelar sebagai kota terhijau di dunia karena di kota ini terdapat hutan urban yang sangat besar dan 600 taman. Di kota ini anda juga bisa mengunjungi tempat menarik seperti Johannes Art Gallery dan Golden Ref City, anda juga bisa membeli berbagai macam cinderamata khas Afrika Selatan di Rosebank Flea

  1. Taman Nasional Kruger
Baca juga:  Fakta Menarik Pulau Mauritius Afrika

Taman ini merupakan gambaran kehidupan alam dari negara Afrika Selatan dan juga cagar alam terbesar di dunia. Bila anda berminat mengunjungi taman ini, sebaiknya anda menggunakan pemandu karena kehidupan alam di dalamnya tertalu liar. Pemandangan yang mengagumkan dengan flora dan fauna yang lengkap, tempat ini sering menjadi lokasi syuting berbagai acara yang membahas dunia satwanya.

  1. Table Mountain

Gunung ini terletak di Cape Town. Tidak seperti gunung yang lainnya, seperti namanya gunung ini memiliki permukaan yag datar serta tebing yang indah menghiasi sisinya. Tinggi yang hanya mencapai 3 km saja membuat gunung ini bisa anda panjat sembari menyaksikan pemandangan indah dari atas. Berbagai wisatawan telah berkunjung ke tempat ini semenjak Table Montain terdaftar sebagai salah satu seven wonders.

  1. The Cradle of Humanking

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah goa terkfontein, terletak 50 km dari barat laut Johannesburg. Goa ini dibangun tahun 1950, dengan berbagai teka-teki, fosil dan juga berbagai spesies evolusi. Sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan wisata sejarah, karena di dalam goa ini juga terdapat berbagai macam alat jaman dulu.

  1. Rubben Island

Pulau kecil ini dulunya merupakan tempat ditahanya seseorang selama 27 tahun di penjara bernama Nelson Mandela. Maka di sini anda bisa menelusuri kehidupan Nelson selama berada di pulau ini. Terletak di seberang Table Montain, pulau ini pun memiliki pesona yang elok.

  1. Sun City Resort

Tempat ini tertelak di daerah Rustenburg, berada di tengah hutan namun menyediakan fasilitas mewah dan menarik yang perlu anda coba seperti golf, parasailing dan hiburan yang lainnya.

  1. Desa Budaya Afrika

Desa budaya ini didedikasikan untuk mengenalkan budaya asli masyarakat Afrika. Di sini anda bisa mengenal kehidupan budaya asli masyarakat lengkap dengan cara berpakaian, nyanyian, tarian tradisional yang berbagai pertunjukan lainnya. Desa Budaya Lesedi salah satunya yang sering dikunjungi para wisatawan.

Demikian Beberapa Wisata Eksotis Afrika Selatan yang bisa menjadi pilihan petualangan eksotis anda. Semoga bermanfaat. Happy traveling.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.