Batu Payung, Spot Wisata Memukau Yang Sangat Instagramable

Lombok memang adalah sebuah daerah yang tak henti memukau mata para pengunjung, setelah sukses menghadirkan ratusan bahkan ribuan wisatawan ke daerah Gili Trawangan, sekarang Lombok kembali membuka akses wisata baru ke daerah Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah. Pantai Tanjung Aan merupakan sebuah pantai yang menyuguhkan birunya air laut yang dipadukan dengan pasir pantai yang begitu putih, apalagi jika cuaca sedang cerah, maka keindahan di pantai Tanjung Aan Lombok Tengah akan semakin memukau anda. Di kawasan Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah ini terdapat berbagai macam spot yang wajib anda kunjungi, salah satunya adalah wisata ke desa adat Sade. Tapi sekarang, hadir satu spot lagi yang harus anda datangi ketika berada di Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah, yaitu Wisata Lombok Batu Payung atau yang lebih dikenal dengan Pantai Batu Payung.

Batu Payung merupakan sebuah pantai yang terkenal dengan susunan batunya yang eksotis, di sana sebuah batu tinggi besar yang berdiri di sekitar bibir pantai, pada siang hari batu itu terlihat seolah-olah memayungi setiap pengunjung yang berada di bawahnya dari sengatan sinar matahari, karena itulah batu besar ini disebut Batu Payung. Bentuk batunya yang semakin keatas semakin besar, membuat para pengunjung tertarik untuk menjadikan si Batu Payung sebagai latar foto mereka, apalagi ditambah dengan hamparan birunya air laut serta deburan ombak yang menenangkan. Akan sangat sempurna rasanya jika kita berada di tempat tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Agar dapat mencapai lokasi ini anda harus menyeberang menggunakan perahu selama 40 menit dari Pantai Tanjung Aan, sebelum memilih perahu yang ingin anda naiki, sebaiknya buatlah perjanjian terlebih dahulu dengan tukang perahunya mengenai berapa lama waktu yang anda inginkan untuk berada di Pantai Batu Payung, karena ketika anda telah menginjakkan kaki di pantai tersebut, waktu akan terasa berlalu dengan sangat cepat. Biaya yang dibutuhkan untuk menyeberang ke Pantai Batu Payung pun boleh dibilang cukup mahal, untuk penduduk lokal saja harus menyediakan sekitar Rp 250.000, sedangkan untuk pengunjung dari luar Lombok ataupun mancanegara harus menyediakan biaya sekitar Rp 300.000 hingga Rp 450.000.

Baca juga:  Tips Travelling Hemat Malaysia

Pantai Batu Payung tidak hanya memberikan kesempatan kepada anda untuk berfoto di sekitar icon Pantai Batu Payung tersebut, tetapi anda juga bisa memacu sedikit adrenalin dengan menaiki sebuah bukit yang berada di arah berlawanan dengan Batu Payung. Dari atas bukit tersebut anda dapat melihat view laut lepas yang begitu mempesona. View ini akan menjadi latar foto yang sangat dramatis dengan Batu Payung sebagai latar belakangnya yang dapat dilihat dari atas bukit tersebut.

Selain mengabadikan momen tersebut dengan berfoto, jangan lupa tujuan utama anda berlibur yaitu untuk merelaksasi tubuh anda setelah sekian lama bekerja, oleh karena itu nikmati sejenak waktu anda saat berada di atas bukit tersebut dengan memandang hamparan laut biru, dan kembalikan semangat bekerja anda seperti sedia kala. Setelah itu, segeralah untuk kembali mengeksplor berbagai macam spot menarik yang ada di Pantai Batu Payung.

Jika anda adalah seorang wisatawan yang berasal dari luar Lombok, perhatikan baik-baik waktu berkunjung anda ke Pantai Batu Payung ini, karena untuk mendapatkan momen terbaik anda harus bisa membaca cuaca yang terjadi di Pantai Batu Payung, usahakan berangkat ke Pantai Batu Payung sekitar bulan Juli dan Agustus, karena pada bulan-bulan ini cuaca di Pantai Batu Payung akan cukup cerah, sehingga foto yang anda ambil akan semakin ciamik.

Wisata Lombok Batu Payung memang sebuah spot yang sangat menarik, adanya sebuah ikon yang khas serta birunya air laut ditambah dengan langit biru menjadikan keindahan Pantai Batu Payung semakin tak terkira. Di samping itu, anda tetap bisa menikmati keindahan Pantai Batu Payung dari Pantai Selatan Lombok, dari lokasi ini anda akan memperoleh spot foto menarik lainnya, sehingga foto yang anda hasilkan selama berada di Pantai Batu Payung semakin beragam dan menakjubkan.

Penasaran bukan untuk menikmati keindahan Wisata Lombok Batu Payung dengan mata kepala anda sendiri?. Karena itu, segera persiapkan waktu liburan terbaik anda dan dana yang anda butuhkan untuk melakukan perjalanan ke daerah ini, selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.