Batu Flower Garden Coban Rais Malang

Menilik kembali kota Batu, tentunya tidak lepas dari tempat-tempat wisatanya yang fresh dan sayang untuk dilewatkan. Kota yang dipenuhi dengan puluhan destinasi wisata ini siap memanjakan anda dengan segudang spot wisata yang aduhai. Batu memang sudah banyak dikenal oleh banyak kalangan sebagai kota dengan suguhan tempat wisata murah meriah. Pesona tersebut dipadu dengan cuaca yang dingin dan udara bersih, sehingga membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di kota ini. Ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Ada yang memang sudah sejak lama menjadi wisata favorit, ada pula yang masih baru dan mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya.

Batu Flower Garden Coban Rais Malang

Sumber: explorewisata.com

Tempat wisata fresh dan masih baru namun sudah mengundang banyak minat wisatawan salah satunya adalah Batu Flower Garden Coban Rais Malang. Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah taman bunga indah dengan beberapa spot foto berbackground langsung pemandangan alam nan indah. Lokasinya yang tak jauh dari Coban Rais membuat taman ini cepat dikenal. Sebetulnya Batu Flower Garden ini adalah salah satu wahana dari Coban Rais yang kemudian menjadi wisata baru. Di Batu Flower Garden ini anda akan disajikan pemandangan yang menawan, perpaduan warna hijau yang membentang dan cantiknya warna-warni bunga menambah semakin indahnya tempat wisata ini. Terletak di daerah Oro-oro Ombo, kota Batu dan di buka pertama kali pada bulan Desember 2016 lalu.

Beberapa spot foto menarik yang perlu anda coba saat berkunjung adalah gardu pandang yang berada di area ketinggian Wisata Batu Flower Garden dengan bertulisan “I love You” serta banyak yang lainnya. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan, di tempat ini telah disiapkan foto langsung jadi oleh pengelola dengan biaya sebesar Rp 10.000. Jika anda ingin dengan bebasnya berfoto selfi di beberapa spot, anda harus membayar biaya ini terlebih dahulu. Dan bagi anda yang ingin berfoto menggunakan kamera DLSR, anda cukup harus membayar sebesar Rp 15.000.

Selain itu anda juga bisa menikmati pemandangan dengan bersantai di atas hammock bertingkat bersama orang tercinta dan keluarga. Anda juga bisa menikmati panorama alam dengan sejuknya udara di atas ayunan. Di wisata ini anda juga bisa mencoba fasilitas permainan yang telah disediakan, selain ayunan ada pula skybike. Menikmati pemandangan dengan menaiki sepeda. Bukan hanya itu, sepeda yang akan anda naiki akan berjalan di atas sling baja. Namun anda tidak perlu khawatir, karena keamanan anda tentunya sudah terjamin meski anda mengayuh sepeda hingga ke area tengah.

Baca juga:  Rekomendasi Wisata Menarik di Sentul

Selain berdekatan dengan Wisata Coban Rais yang memang sudah lebih dahulu dikenal, taman ini pun berdekatan dengan beberapa wisata lainnya seperti kebun bunga matahari Batu serta peternakan kuda Magastar. Anda bisa sekaligus mengunjungi tempat-tempat wisata itu.

Dengan Tiket Masuk Flower Garden yang terjangkau, anda bisa menghabiskan liburan anda bersama keluarga dan sahabat tanpa perlu takut tebal tipisnya dompet. Setiap orang hanya perlu membayar Rp 7.500 dan Rp 2.500 untuk biaya parkir motor.

Jalan menuju area wisata ini hanya dapat ditempuh dengan menggunakan motor saja. Karena terbatasnya lebar jalan dan akses yang tidak terlalu mudah, maka untuk mobil masih harus memarkirknnya di area parkir depan, kemudian anda bisa berjalan kaki menuju  area wisata. Meski tidak mudah dan memerlukan banyak kesabaran, namun semua itu akan terbayar dengan Keindahan Wisata Batu Flower Garden.

Bagaimana dengan jam buka? Mulai jam 07.00 wisata ini sudah dibuka dan bisa anda kunjungi. Dan tutup pada jam 17.00. Anda tertarik mengunjunginya?

Demikian sekilas informasi mengenai salah satu Wisata Baru Yang Ada Di Batu Malang yakni Batu Flower Garden Coban Rais. Keindahan alam memang tiada sanggup terduakan. Raja dari para seniman sejatilah yang menyuguhkan keindahan alam tanpa cacat. Lestarikan alam dan jaga dengan sebaik-baiknya. Sebab bukan kita yang akan menikmatinya, melainkan anak cucu kita nanti. Maka sepatutnya kita mewariskan keindahan alam ini untuk mereka. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.