Backpacker ke Lombok, Kenapa Tidak!

Salah satu kawasan wisata yang Indonesia yang harus anda kunjungi adalah Lombok, apalagi setelah Lombok dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata halal Indonesia. Lombok adalah sebuah daerah yang menyimpan berjuta keindahan alam yang akan membuat kita terpana ketika berada di daerah tersebut. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan alam Lombok yang tiada tara, di antara cara yang paling banyak dipilih oleh wisatawan adalah dengan Berwisata Ala Backpacker.

Wisata Lombok Ala Backpacker

Wisata Lombok Ala Backpacker | Sumber: blogspot.com

Menjadi seorang backpacker membuat anda leluasa untuk mengunjungi berbagai macam Objek Wisata Lombok yang tersebar di seluruh kawasan Lombok. Tetapi menjadi seorang backpacker itu tidaklah mudah, karena anda akan ditantang untuk hidup secara sederhana dengan memanfaatkan fasilitas yang seadanya, oleh karena itu berikut kami berikan beberapa tips agar anda dapat menikmati liburan dengan mengunjungi objek Wisata Lombok Ala Backpacker.

  1. Pilih tujuan wisata terbaik yang ingin anda kunjungi

Seperti yang kita sebutkan di atas bahwa Lombok adalah daerah yang menyimpan banyak sekali objek Wisata Lombok Ala Backpacker yang patut dikunjungi, agar waktu yang anda miliki dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, pilihlah beberapa objek wisata terbaik yang bisa anda kunjungi dalam waktu yang terbatas tersebut. Dengan memilih objek Wisata Lombok Ala Backpacker yang patut dikunjungi, anda juga dapat menentukan banyaknya barang yang akan dibawa serta mempersiapkan berbagai macam kebutuhan selama berwisata.

  1. Persiapkan kendaraan yang sesuai

Menentukan jenis kendaraan yang akan anda gunakan saat mengunjungi objek Wisata Lombok Ala Backpacker adalah suatu hal yang sangat penting. Karena dengan mempersiapkan kendaraan yang sesuai, anda dapat menentukan berapa besar budget yang harus anda sediakan, serta objek Wisata Lombok Ala Backpacker mana yang akan dikunjungi.

  1. Persiapkan kondisi fisik

Menjadi seorang backpacker akan menuntut anda memiliki tubuh yang sehat, karena seperti yang kita ketahui backpacker adalah sebuah pilihan untuk mengunjungi berbagai macam objek secara sederhana dan seadanya. Seperti mengunjungi Gili Trawangan dengan menggunakan transportasi darat dan laut atau dengan menumpang perahu nelayan sekitar.

  1. Cari tempat menginap yang bisa didapatkan secara gratis

Ini adalah salah satu hal yang menjadi ciri khas para backpacker, mereka tidak terlalu memikirkan di mana akan bermalam, karena di dalam ransel yang mereka bawa telah tersedia berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk mendirikan tenda. Salah satu keuntungan menjadi backpacker adalah anda dapat benar-benar menyatu dengan Alam Lombok yang Indah, seperti dengan mendirikan tenda di pinggir pantai, atau di area pegunungan. Karena memang, banyak sekali objek Wisata Lombok Ala Backpacker yang bisa anda kunjungi, seperti pantai, air terjun, dan gunung.

  1. Tentukan budget wisata anda

Setelah memilih objek Wisata Lombok Ala Backpacker yang ingin anda nikmati, selanjutnya adalah menyesuaikan objek Wisata Lombok Ala Backpacker yang akan anda tuju dengan budget yang ada. Minimalisir berbagai macam pengeluaran yang bisa anda kurangi, seperti tempat menginap yang dapat dikurangi dengan membawa tenda.

  1. Jangan makan sembarangan

Walaupun terdengar sepele, tetapi ini merupakan salah satu tips penting ketika anda memilih mengunjungi objek Wisata Lombok Ala Backpacker, karena menjadi seorang backpacker menuntut anda untuk berada di alam bebas dalam waktu yang tidak sebentar, sehingga anda membutuhkan tubuh yang fit. Ketika anda mengkonsumsi makanan secara sembarangan, akan sangat memungkinkan anda mengalami diare selama perjalanan. Tentu anda tidak ingin liburan anda terganggu hanya gara-gara diare.

Baca juga:  Tips Agar Kamu Tetap Sehat Selama Liburan

Banyak tips lain untuk anda para backpacker yang ingin menikmati keindahan alam Lombok selain dari 6 tips di atas, seperti membeli oleh-oleh seperlunya, memilih hotel yang sesuai dengan budget yang tersedia, mampir ke desa adat, berinteraksi dengan penduduk asli daerah Lombok, berwisata sesuai dengan rute yang telah ditetapkan, serta berbagai macam tips lain yang akan memudahkan anda jika mengunjungi objek Wisata Lombok Ala Backpacker.

Selamat berlibur dan persiapkan segala apa yang anda butuhkan untuk berlibur dengan baik, jauh-jauh hari sebelum waktu berlibur tiba, agar liburan anda semakin berkesan dan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk merefresh kembali tubuh anda yang selama ini telah dipaksa bekerja siang dan malam.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.