Awas, Ada Dinosaurus di Jatim Park 3

Seolah tak kehabisan ide, Malang salah kota terbesar di Jawa Timur yang terkenal dengan Obyek Wisatanya, kembali hadir dengan gebrakan baru. Sukses dengan Museum Angkot, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kini para inovator dan kreator Jatim Park dengan bangga memperkenalkan wahana wisata barunya kepada anda. Wahana ini disebut-sebut sebagai wahana terbesar di Indonesia berdasarkan spesifikasi wahana yang ditawarkan. Penasaran bukan apa wahana tersebut hingga disebut sebagai wahana terbesar di Indonesia? Itulah Jatim Park 3 yang mengusung tema Dinosaurus. Tentu anda tidak asing dengan binatang legenda satu ini, beberapa tahun terakhir, Dinosaurus banyak dijadikan tema dalam berbagai perfilman mancanegara, sebut saja Jurassic Park, The Land Before Time, Jurassic World. Ice Age, The Good Dinosaur, dan berbagai film lain yang tentu sangat banyak penggemarnya. Jadi kehadiran Wahana Dinosaurus sebagai salah satu Wisata di Malang tentu sangatlah dinanti.

Jatim Park 3

Sumber: hargatiketwisata.xyz

Wahana Jatim Park 3 Malang

Sumber: jatimpark.info

Kawasan yang memiliki luas sekitar 6 hektar ini disulap dengan sangat menakjubkan oleh tangan-tangan terampil nan profesional menjadi hutan purba yang penuh dengan binatang-binatang legenda yang berukuran jumbo. Tidak main-main dalam mengembangkan Wisata di Malang ini, Dino Park atau dikenal juga dengan sebutan Jawa Timur Park 3 (Jatim Park 3), benar-benar ‘menciptakan’ dan ‘menghidupkan’ karakter para Legenda Dinosaurus dengan sangat apik. Binatang-binatang tersebut dibuat dengan ukuran raksasa layaknya Dinosaurus Asli. Selain itu, binatang-binatang ini juga bisa bergerak, sehingga anda serasa berada di zaman purba, ditambah lagi dengan suasana hutannya yang mencengangkan.

Konsep yang diusung oleh Jatim Park 3 ini berbeda dengan konsep yang ada di Jatim Park 1 dan 2 yang lebih menekankan pengembangan Wahana Bermain dibandingkan Wahana Edukasi. Sedangkan Jatim Park 3 atau Dino Park, lebih memilih untuk menciptakan lokasi Wisata di Malang yang bagus untuk pendidikan, sehingga Obyek Wisata Malang ini menjadi pilihan utama para orang tua saat mengajak anak-anaknya berlibur, selain bisa bermain dengan puas, anak-anak anda juga bisa mengenal Binatang-Binatang Purba dengan cara yang berbeda.

Untuk anda yang berasal dari luar Kota Malang, tidak perlu bingung mencari Kawasan Wisata ini, arahkan saja kendaraan anda ke daerah Beji, Junrero Kota Batu Malang, lokasi yang berada di pinggir jalan raya, dengan tampilan yang mencolok akan memudahkan anda untuk sampai di tujuan. Sekedar info, harga tiket untuk memasuki kawasan Jatim Park 3 ini tergolong mahal, yaitu Rp. 100.000,- per orang, namun ketika sudah memasuki kawasan tersebut, anda akan tersihir dengan pesona dan wahana yang disuguhkan, hingga anda lupa telah membayar Rp. 100.000,- di loket tiket sebelumnya. Namun, satu hal lagi yang harus anda perhatikan adalah, setiap wahana di Jatim Park 3 mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya tambahan saat anda ingin mencobanya. Berikut harga setiap wahana yang ada di Dino Park.

Baca juga:  Sumber Air Panas Alami di Negeri Tulehu
Jatim Park 3 Malang

Sumber: malanglife.com

Dino Park Rp. 100.000,-, Galeri Musik Rp. 50.000,-, Funtech Rp. 30.000/ 2 jam, Infinite World Rp. 30.000,-, 6D Cinema Rp. 20.000,-, Virtual Arena Rp. 15.000,- untuk setiap permainan, XD Rp. 20.000,-, House of Zombie Rp, 20.000,-, Jurassic Action Rp. 25.000,- dan sniper zone serta dino bazar Rp. 5.000/ koin. Banyak juga ya biaya yang harus anda siapkan saat ingin membawa keluarga berkunjung ke Wahana Edukasi Malang ini. Tapi tenang saja, liburan anda akan menjadi sangat berkualitas dengan mengunjungi Dino Park, di Malang. Berikut ulasan pendek mengenai wahana-wahana yang ada di Dino Park.

  1. Dino Park, sebuah taman atau hutan purba yang berisi beragam Dinosaurus, lengkap dengan datanya, baik makanan kesukaan, cara hidupnya, serta binatang ini bisa bergerak layaknya binatang sungguhan.
  2. Dino Down Town, wahana ini memberikan sensasi seperti berada di sebuah perkotaan yang dirancang dengan sangat detail, namun kota itu seperti sedang dibajak oleh para Dinosaurus.
  3. The legend star, merupakan sebuah kawasan yang menampilkan beragam Patung Lilin para legenda dunia, namun tempat masih dalam proses ya guys.
  4. Music gallery, sebuah tempat yang menunjukkan beragam jenis alat musik yang ada di dunia. Tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Museum Alat Musik yang dilengkapi dengan penyanyi-penyanyi terkenal dunia.
  5. Hi Tech Multimedia, melalui wahana ini pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan animasi grafis para legenda binatang purba.

Dan berbagai wahana menarik lainnya yang harus anda kunjungi saat musim liburan datang. Selamat menikmati liburan edukasi anda yang menjadi salah satu obyek Wisata di Malang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.