Amerika Selatan, Surganya Pecinta Alam

Berlibur di Benua Amerika tidak akan terasa sempurna sebelum menikmati keelokan alam daerah Amerika Bagian Selatan. Amerika Selatan terkenal dengan kekayaan panorama alamnya yang mempesona, terdapat banyak Destinasi Wisata Alam Amerika yang berada di wilayah Amerika Selatan. Setiap Kawasan Wisata Alam Terindah itu memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan Obyek Wisata Alam lainnya, namun walaupun memiliki perbedaan yang mencolok, ada satu kesamaan dari semua Lokasi Wisata Alam Amerika Selatan ini yaitu julukannya sebagai Tempat Terindah di Amerika Selatan.

Mendengar kata Terindah, tentu akan membuat anda sangat tertarik untuk segera mengunjunginya, tetapi karena keterbatasan waktu, tidak mungkin rasanya jika anda bisa mengunjungi semua Destinasi Wisata Alam Amerika Selatan dalam waktu yang terbatas, karena di setiap tempat tersebut akan menghipnotis anda dan membuat betah untuk berlama-lama berada di sana. Untuk menghemat waktu, berikut Tempat Terindah di Amerika Selatan yang harus jadi prioritas liburan anda.

  1. Air Terjun Iguazu

Air Terjun Iguazu Amerika Selatan - Tempat Terindah di Amerika Selatan

Air Terjun Iguazu Amerika Selatan | Sumber: lonelyplanet.com

Obyek Wisata Alam yang Menakjubkan ini terletak di perbatasan Argentina, Brazil dan Paraguay. Memiliki keindahan yang mampu membuat mulut anda menganga, menjadikan Air Terjun Iguazu sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Berbeda dengan air terjun kebanyakan yang hanya memiliki tinggi puluhan meter, Air Terjun Iguazu berdiri di atas jurang setinggi 2 km dengan aliran air sekitar 1,3 juta liter setiap detiknya. Selain itu, air terjun ini bukan berupa satu aliran air terjun saja, namun merupakan perpaduan antara 275 air terjun dalam skala besar dan kecil.

  1. Perito Moreno Glacier

Berada di negara pecinta sepakbola, Argentina, Perito Moreno Glacier telah menjelma menjadi tujuan wisata para turis asing dari berbagai negara. Salah satu yang menjadi daya tarik daerah ini adalah adanya dataran es (gletser) tebal yang berasal langsung dari sebuah pegunungan tertinggi. Kawasan ini dikelola oleh Torres del Paine National Park, Amerika Selatan. Daerah gletser di Argentina ini memiliki panjang sekitar 30 km. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan dapat menggunakan perahu di Danau Argentino. Ada satu moment yang sangat ditunggu para pengunjung, yaitu menyaksikan detik-detik jatuhnya bongkahan es dari tebing ke Danau Argentino.

Baca juga:  4 Tempat Menarik di Los Angeles yang Wajib Kamu Kunjungi
  1. The Salt Flats

Tempat Terindah di Amerika Selatan berikutnya adalah sebuah dataran garam seluas 10.582 km. Lokasi ini berada di ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut Bolivia, tepatnya di antara Potosi dan Oruro dan dekat dengan puncak pegunungan Andes. Diduga, dataran garam ini merupakan kumpulan beberapa danau zaman prasejarah yang terbentuk sekitar 42.000 tahun yang lalu. Uniknya, danau-danau ini tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki yang menyebabkan dataran tersebut selalu kering.

  1. Torres del Paine National Park

Suatu lokasi dinyatakan sebagai sebuah taman nasional tentu bukanlah tanpa sebab, begitupun dengan Torres del Paine, sebuah Taman Nasional yang menjadi salah satu Tempat Terindah di Amerika Selatan ini berada di Negara Chile. Kawasan Taman Nasional ini menyimpan keindahan alam yang komplet, seperti pegunungan, gletser, danau, sungai dan berbagai pegunungan kecil yang dijadikan sebagai pusat Taman Nasional Chile.

  1. Hutan Amazon

Keunikan Hutan Amazon yang menjadikannya sebagai Tempat terindah di Amerika Selatan adalah karena luasnya yang mencapai 5.500.000 km persegi hingga melingkupi 8 negara di sekitarnya, yaitu Brazil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador,Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis. Dengan luas yang menakjubkan tersebut, Hutan Amazon menjadi tempat yang aman untuk berkembang biak bagi hewan-hewan langka dunia, juga dinobatkan sebagai paru-paru dunia karena kemampuannya menghasilkan 30 % dari seluruh total oksigen di bumi.

Tempat Terindah di Amerika Selatan ini layak selayak-layaknya menjadi tujuan destinasi Wisata Alam di Amerika. Dengan keindahan alam yang menakjubkan, anda akan merasa betah dan tidak akan bosan berlama-lama berada di tempat-tempat tersebut. Namun, yang tetap harus diingat adalah bahwa Tempat Terindah di Amerika Selatan akan tetap menjadi Tempat Terindah jika para pengunjung dan pihak pengelola bekerja sama menjaga kebersihan dan keasrian kawasan tersebut. Jadilah wisatawan yang beradab yaa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.