9 Keindahan Alam Negara Tak Berhujan

Kita sering mendengar negara berikilim tropis seperti Indoneisa, Malaysia, Singapura, dan berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, kita juga tidak asing dengan negara-negara pemilik 4 musim, mulai dari musim panas, hujan, musim dingin, hingga musim semi, seperti Korea Selatan. Tetapi jarang yang mengetahui bahwa ada negara yang tidak pernah merasakan guyuran hujan sepanjang tahunnya, mereka tidak pernah mendegar derasnya aliran air hujan, dan pasti mereka tidak mengenal istilah ‘banjir’. Namun, yang unik dari negara ini, walaupun tidak ada hujan yang akan menyirami tanaman mereka, di sana masih terdapat pepohonan dan rerumputan yang tumbuh subur, seolah tak peduli bahwa mereka tak pernah disirami oleh air hujan. Negara ini dinamakan Peru. Dahulu, pada tahun 1998, negara ini akhirnya bisa melihat tetesan hujan dari langit, tapi sayang hujan yang datang merupakan sebuah fenomena El-Nino, di mana hujan yang turun membawa debit air yang sangat besar hingga beberapa kawasan terendam banjir dan menghancurkan perumahan masyarakat yang mayoritas berbahan batu bata. Di balik keunikan tersebut, ada lagi keindahan Peru yang harus anda tahu, setidaknya ada 9 Wisata Alam di Peru yang harus kamu kunjungi mengingat alam Peru yang tidak bersentuhan dengan air hujan sepanjang tahun.

  1. Huacachina, sebuah mahakarya oasis di tengah gurun pasir. Tidak adanya air hujan yang menghijaukan kawasan ini, menyebabkan Peru kaya akan Gurun Pasir, salah satunya adalah Huacachina. Di tengah gurun pasir ini anda akan melihat oasis yang sangat menakjubkan, Keindahan Alam Peru ini berhasil menyihir wisatawan untuk datang berkunjung ke sana, walaupun penduduk lokal yang menetap di sekitar daerah itu tidak lebih dari 100 orang.
  2. Hamparan lembah nan Hijau, Machu Picchu. Eksotisme lembah Urubamba di Peru menjadikan Machu Picchu dikenal sebagai Kota Inca yang hilang. Berada di ketinggian 2.350 mdpl, tidak mengherankan daerah ini tumbuh dengan alami dan asri lengkap dengan pepohonan hijau yang melingkupinya, walau di sana tidak tersentuh oleh air hujan.
  3. Menikmati Keindahan Peru dari atas Colca Canyon. Ini adalah salah satu Wisata Alam di Peru yang banyak dikunjungi wisatawan, dengan melakukan pendakian setinggi 4.160 mdpl, wisatawan akan dapat meilhat seluruh kawasan Peru dari atas Cola Canyon, dengan ketinggian yang membuat kaki gontai ini, Colca Canyon disebut-sebut lebih tinggi dari pegunungan Grand Canyon.
  4. Mempelajari keunikan masyarakat di daerah perbatasan Bolivia dan Peru. Dua negara ini dibatasi oleh sebuah danau yang bernama Danau Titicaca. Menjadi Danau Terbesar di Amerika Selatan, menyebabkan Danau Titicaca memiliki lebih dari 40 pulau, beberapa pulau tersebut ternyata dihuni oleh masyarakat yang hidup dengan daratan yang dipenuhi oleh jerami.
  5. Panorama Air Terjun Gocta di area perbukitan bekas kediaman Suku Inca. Tidak hanya bisa menikmati Keindahan Alam Peru dari atas ketinggian, di kawasan ini, anda juga akan diajak melihat-lihat rumah bekas suku Inca yang berada tepat di atas pegunungan tersebut.
  6. Memanjakan mata dengan menikmati kesibukan Kota Arequipa yang berlatar pegunungan. Arequipa adalah salah satu kota di Selatan Peru yang memiliki Wisata Alam Menakjubkan, di sana anda akan melihat bagaimana kepadatan Kota Arequipa jika dipadukan dengan hamparan hijaunya pegunungan. Tentu sungguh unik, melihat dua hal yang berbeda bersatu dan hidup perdampingan.
  7. Misteri Suku Inca, sebuah sistem pertanian di wilayah Moray. Menjadi iconnya Peru, Suku Inca ternyata menyimpan banyak rahasia masa lalu yang menarik untuk dibahas, di daerah Moray, terdapat sebuah bundaran yang menurut penduduk sekitar adalah tempat bercocok tanam masyarakat dahulu yang ditata dengan sedemikian apik.
  8. Ladang Garam Suku Inca. Tak masuk diakal memang, bagaimana Suku Inca yang erada di atas pegunungan bisa mempunyai ladang garam yang begitu luas. Aneh memang Suku Inca ini.
  9. Berinteraksi dengan Burung dan Pinguin di Pulau Ballestes
Baca juga:  Tempat Wisata Muslim Di Amerika

Anda adalah seorang pecinta binatang?. Maka sempatkanlah berkunjung ke Pulau Ballestes, di sana anda dapat meilhat kawanan burung setiap saat, juga anda dapat menjumpai kawanan pinguin serta anjing laut dengan mudahnya.

Tertarik untuk ber-Wisata Alam di Peru? Menikmati sensasi hidup di negara yang tak mengenal hujan, namun tetap memiliki hamparan hijau pegunungan yang kaya akan berbagai jenis pepohonan. Segera masukkan Peru ke dalam list liburan anda selanjutnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.