8 Tempat Wisata Terbaik Di Swiss Yang Wajib Dikunjungi

Swiss atau Switzerland merupakan salah satu negara cantik di Eropa Tengah. Meskipun tidak memiliki laut, negara ini memiliki pilihan destinasi wisata terbaik lainnya. Secara geografis, negara ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu Pegunungan Alpen, Dataran Tinggi Wiss (Swiss Plateau), dan Pegunungan Jura. Menariknya lagi, di negara ini kita bisa berkomunikasi dengan 4 bahasa resmi yaitu Jerman, Prancis, Italia, dan Romawi. Nah, berikut ini destinasi wisata terbaik di Swiss yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Danau Jenewa

Jenewa menjadi salah satu destinasi wisata paling popular di Swiss bagi para wisatawan terutama wisatawan mancanegara. Danau ini memiliki bentuk yang unik yaitu berbentuk bulan sabit dan termasuk danau paling indah dan terbaik di dunia. Kita akan disuguhkan pemandangan berupa view Pegunungan Alpen di sekitar danau dengan airnya yang jernih disertai pepohonan hijau di samping kanan kiri. Kita bisa mengelilingi danau ini dengan menyewa perahu dan kita pun bisa melakukan olahraga yacht dan berenang di sini.

 

  1. The Chillon Castle

Kastil ini terletak di Kota Montreux dan merupakan salah satu kastil megah dan indah di dunia. Desain interior di dalamnya begitu cantik dan artistik serta memiliki nilai seni yang tinggi. Kastil ini dibangun pada pertengahan abad ke-12 dan memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh danau dan tebing dengan pepohonan yang hijau serta Pegunungan Alpen.

 

  1. Schilthorn and Piz Gloria

Bagi pecinta wisata kuliner, jangan sampai melewatkan restoran yang bernama Schilthorn and Piz Gloria ini. Selain makanannya yang enak, kita akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan dari atas Pegunungan Alpen. Tidak hanya itu, restoran ini cukup unik karena bisa berputar dan merupakan yang pertama di dunia.

 

  1. Gunung Matterhorn

Gunung ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi yaitu mencapai 4478 mdpl. Untuk mencapai puncak gunung ini kita harus mendakinya terlebih dahulu dan harus berhati-hati karena rute pendakiannya cukup sulit. Tidak hanya itu, ketika malam hari kita akan menyaksikan pemandangan berupa lampu yang berkelap-kelip sepanjang rute pendakian dari bawah ke atas. Apalagi gunung ini mengelilingi sebuah danau yang indah sehingga ketika kita sampai di puncak kita akan melihat danau tersebut dari atas.

Baca juga:  7 Tempat Wisata Terbaik Di Inggris

 

  1. Interlaken

Interlaken merupakan salah satu destinasi tujuan wisata di Kanton Bern, Swiss. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan berupa Pegunungan Alpen karena kota ini terletak di Pegunungan Alpen itu sendiri tepatnya di Swiss bagian tengah. Terdapat sebuah sungai yang mengalir di kota ini bernama Sungai Aare. Secara geografis, Interlaken berada di antara Danau Brienz di bagian timur dan Thun di bagian barat.

 

  1. Kota Zurich

Kota Zurich yang merupakan salah satu kota di Negara Swiss ini terkenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia sebanding dengan kualitas hidup yang ada di sana yang juga tercatat sebagai yang terbaik di dunia. Wilayah Kota Zurich ini dialiri oleh sungai kecil yang asalnya dari Danau Zurich dan hilirnya bermuara di Sungai Aare. Mengunjungi Kota Zurich ini bisa dimulai dari menyusuri dan mengunjungi kota tua untuk melihat bangunan-bangunan tua khas Eropa seolah mengembalikan ingatan kita ke Zaman Barock dan Renaissance.

 

  1. Aletsch Glacier

Selaras dengan namanya, tempat ini menyuguhkan keindahan gletser terpanjang dan tercatat sebagai gletser yang paling cantik di dunia. Definisi gletser sendiri merupakan akumulasi endapa salju dalam kurun waktu tertentu yang berupa beberapa bongkahan es yang besar.

 

  1. Rapperswill

Rapperswill berada di sebelah timur Kota Zurich dan terkenal sebagai kota mawar karena banyaknya bunga mawar di sini. Di tempat ini pun kita juga bisa menyaksikan kastil yang megah, restoran yang menyajikan hidangan lezat, museum  mini, dan banyak lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.