8 Tempat Wisata Menarik Pulau Tidung 2018

Berwisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan orang-orang tersayang. Melepas kepenatan dari hiruk pikuk dunia pekerjaan adalah sesuatu yang harus anda agendakan. Sebab, bekerja dalam keadaan bosan dan tubuh tidak fit akan berimbas pada hasil pekerjaan yang kurang maksimal. Objek wisata laut atau pantai adalah salah satu opsi yang masih menjadi favorit para wisatawan.

Berikut ini akan di ulas sebuah tempat wisata laut atau pantai yang tidak kalah hits dari tempat wisata lainnya, yaitu Pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan sebuah pulau yang ada di Jakarta, meskipun begitu masih ada di antara masyarakat yang belum mengetahui Lokasi Pulau Tidung ini, berbeda jika yang disebutkan adalah Pulau Seribu. Pulau Tidung adalah sebuah Pulau Di Teluk Jakarta yang memiliki luas  190 hektar, nah pulau ini merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu.

Jika berbicara mengenai Kepulauan Seribu, maka tidak usah ragu dengan keindahan alam yang ditawarkan. Berada tidak jauh dari kota Jakarta, membuat Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi yang menjadi favorit masyarakat. Potensi wisata yang dimilliki Kepulauan Seribu cukup bagus dan menarik, salah satunya adalah Pulau Tidung. Anda ingin tahu Tempat Wisata Pulau Tidung 2018 dengan segala keindahan yang ditawarkannya? Check it out!

Objek Wisata Pulau Tidung cukup banyak dan menarik perhatian wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara. Hal ini tidak lain  karena Wisata Pulau Tidung memiliki keindahan alam yang luar biasa. Berikut ini beberapa Wisata Menarik Pulau Tidung yang bisa anda kunjungi:

  1. Pulau Tidung Besar

Objek pertama yang bisa anda kunjungi adalah Pulau Tidung Besar. Lokasi ini akan otomatis anda masuki saat Berkunjung Ke Pulau Tidung. Pulau ini menawarkan pantai dengan pasir yang bagus dan air laut yang jernih. Tidak jarang ini menjadi salah satu alasan bagi pengunjung untuk ingin kembali lagi menikmati suasana pantai Pulau Tidung Besar. Aktifitas pulau ini cukup tinggi, karena dihuni oleh sebagian penduduk yang berada di sekitar daerah setempat.

 

  1. Pulau Tidung Kecil

Objek selanjutnya yang bisa anda nikmati di Pulau Tidung adalah Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Kecil tidak seperti Pulau Tidung Besar yang dihuni oleh penduduk. Di pulau  ini anda bisa menyaksikan Hutan Budidaya Mangrove Pulau Tidung. Keberadaan hutan mangrove di pulau ini sudah terbukti membantu mengurangi pengikisan pesisir pantai. Kelangsungan alam Pulau Tidung sangat bergantung pada keberadaan hutan mangrove ini. Jika anda ingin berpartisipasi menjaga Pulau Tidung, maka anda bisa ikut menanam pohon mangrove saat Berkunjung Ke Pulau Tidung Kecil.

 

  1. Jembata Cinta

Objek favorit berikutnya yang bisa menjadi list kunjungan anda adalah Jembatan Cinta. Jembatan cinta merupakan Jembatan Penghubung Pulau Tidung Besar Dan Pulau Tidung Kecil. Konon katanya, jembatan ini merupakan jembatan fenomenal, karena dari atas jembatan ini anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang terpampang nyata. Selain itu, bagi anda yang ingin menguji adrenalin, maka anda bisa mencoba melompat dari atas jembatan ini. Tapi ingat, ini hanya bagi anda yang bisa berenang loh ya, bagi anda yang hanya bisa berenang dengan ‘gaya batu’, maka jangan coba-coba demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Lebih baik anda berfoto-foto saja, karena spot-spot foto di jembatan ini sangat indah.

Baca juga:  6 Tempat Nongkrong Keren di Kediri

 

  1. Pantai Saung Perawan

Pantai Saung Perawan adalah pantai di Pulau Tidung dengan banyak pepohonan rindang yang mungkin akan membuat anda serta pengunjung lainnya betah untuk berlama-lama disini. Di pantai ini anda bisa menemui banyak penjual makanan dan minuman, anda bisa bersantap sembari menikmati keindahan suasana pantai dengan semilir angin dan pemandangan laut lepas. Selain itu, anda juga bisa menikmati Suasana Pantai Saung Perawan dengan mengendarai sepeda yang bisa anda sewa disana.

 

  1. Pulau Payung

Objek berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah Wisata Pulau Payung. Pulau ini wajib anda kunjungi, karena lokasinya tidak jauh dari Pulau Tidung, jadi sayang sekali jika anda melewatkannya. Pulau ini memungkinkan anda para petualang alam untuk mendirikan kemah, tentunya ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran saat ingin bermalam di Pulau Tidung. Kegiatan lainnya yang bisa anda lakukan di pulau ini adalah snorkeling, cukup menarik bukan?

 

  1. Pantai Cemara Kasih

Pantai berikutnya yang tidak kalah menarik adalah Pantai Cemara Kasih. Keindahan alam tentu tidak usah anda ragukan lagi, namun bagi anda yang ‘suka’ lapar maka tempat ini mungkin akan mengurangi kekhawatiran anda, karena disini banyak tersedia warung jajanan. Pantai ini juga menyediakan ayunan yang diikat pada dahan pohon, sehingga menikmati suasana pantai bisa anda lakukan sambil bermain ayunan.

 

  1. Taman Nasional Bawah Laut

Taman Nasional Bawah Laut merupakan Wisata Pulau Tidung lainnya yang bisa anda kunjungi. Snorkeling dan diving (menyelam) adalah aktifitas yang bisa anda nikmati disini. Keindahan alam bawah laut yang ditawarkan Pulau Tidung tidak usah anda ragukan lagi. Suasana bawah laut yang indah dan kekayaan biota laut yang dimiliki pulau ini tentu akan sangat memanjakan mata anda. Jernihnya air laut juga akan semakin membuat snorkeling dan menyelam menjadi lebih memuaskan.

 

  1. Penangkaran Hiu

Tempat berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Penangkaran Hiu Pulau Tidung. Lokasinya tidak jauh dari Pulau Tidung, anda bisa memanfaatkan jasa transportasi disana jika anda penasaran dengan penangkaran hiu ini. Menjaga kelangsungan hiu dan hewan laut lainnya adalah tanggung jawab kita bersama, karena keberadaan hiu semakin langka sebab mereka terancam oleh ketamakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 

So, itulah beberapa Tempat Wisata Pulau Tidung 2018 yang bisa anda kunjungi pada liburan tahun ini. Semoga bisa menjadi referensi anda yang penasaran dengan Keindahan Alam Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.