8 Destinasi Wisata Keren Di Bandar Lampung Yang Patut Dikunjungi

Bandar Lampung Tempat Menarik memiliki sejuta pesona alam tersembunyi, yang belum diketahui banyak orang. Keindahan Kota Bandar Lampung tidak bisa dipandang sebelah mata, mulai dari wisata alam, situs bersejarah, pantai, spot foto instagramable, hingga air terjun yang luar biasa indah. Berikut kami paparkan secara ringkas 8 Tempat Wisata Di Lampung yang patut untuk dikunjungi.

  1. Teluk Kiluan

Berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, kira-kira 80 kilometer dari kota Bandar lampung. Teluk Kiluan adalah pantai dengan pasir putih yang indah memukau. Selain hamparan pasir putih dan birunya laut, di teluk ini juga sering diadakan pertunjukan lumba-lumba, wisatawan dapat melihat lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang dengan menggunakan perahu nelayan, dan beruntung jika dapat mengelus lumba-lumba dari pinggir perahu.

  1. Pemancingan Di Pulau Kubur

Merupakan gugusan karang besar dengan luas 5 hektar dan dikelilingi oleh lautan, pulau ini terbagi menjadi dua, yakni: Pulau Kubur yang punya pantai dan yang kedua adalah sisi pulau dengan tebing karang menjulang tinggi. Pulau ini menjadi spot terbaik bagi yang hobi memancing. Banyaknya karang yang ada merupakan tempat yang disenangi ikan-ikan besar. Agar kail tidak tersangkut karang, sebaiknya memancing dari atas perahu dengan posisi di sekitar Pulau Kubur.

  1. Laguna Dodo

Berlokasi di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Lagunan Dodo merupakan kolam renang air asin yang berada di ujung Pantai Laguna. Kolam ini terbentuk secara alami, dengan kedalaman tak kurang dari 2 meter, air yang jernih, ditambah dengan kontur karang yang eksotik, berpadu dengan deru ombak merupakan pengalaman yang luar biasa indah. Tidak ada tiket masuk untuk sampai ke Laguna Dodo, akan tetapi wisatawan membutuhkan Tour Guide untuk sampai ke Laguna yang emang sedikit tersembunyi dengan biaya 50.000 rupiah.

  1. Kawasan Kalianda

Terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan garis pantai mencapai 200 kilometer, Kawasan Kalianda selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tak hanya memiliki teluk yang cantik, Wisata Kalianda Lampung Selatan juga memiliki destinasi lain, seperti: Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Intan II, Pantai Gunung Botak, Pantai Wartawan, Pantai Canti, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, serta Curug Way Kalam dengan air terjun yang bertingkat tujuh. Objek wisata tersebut merupakan Tempat Wisata Di Kalianda Lampung Selatan.

  1. Pantai Mutun Dan Pulau Tangkil

Berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Pasawaran. Banyak spot foto instagramable di pantai ini, serta ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap. Dari Pantai Mutun lanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu ke Pulau Tangkil, butuh waktu sekitar 30 menit dengan biaya 10.000 rupiah. Satu-satunya wisata di Lampung yang berani menguji adrenalin hanya di Pulau Tangkil, mulai dari banana boat, flying fish, snorkeling, kano, jetski, parasailing dan lain sebagainya.

  1. Pantai Pasir Putih

Berjarak sekitar 20 km dari Bandar Lampung, terdapat pemandangan pantai yang indah dan hamparan pasir putih yang memukau. Perpaduan birunya laut dan putihnya pasir menjadi daya tarik tersendiri bagai wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini, adalah: berenang, bersantai, berperahu ke Pulau Condong atau jalan-jalan menyusuri pantai. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti: toilet, ruang bilas, kapal motor, shelter dan lain sebagainya.

  1. Taman Nasional Way Kambas

Berlokasi di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung timur. Butuh waktu sekitar 2 jam dari Bandar Lampung untuk sampai ke taman tersebut. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman suaka alam, dan merupakan taman nasioal tertua di Indonesia. Taman dengan luas 125.000 hektar ini dibagi menjadi dua bagian: Camp Jagawan Resort Way Kana dan konservasi gajah. Way Kambas juga menjadi taman pelatihan dan perlindungan gajah Sumatera, taman ini juga menawarkan kesempatan untuk bercengkrama langsung dengan gajah, wisatawan dapat memberi makan atau bahkan memandikan gajah.

  1. Pantai Dewi Mandapa

Berlokasi di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran, Lampung. Pantai Dewi Mandapa ini menawarkan beberapa spot romatisme, seperti: dermaga asmara dengan latar hutan mangrove, dermaga cinta yang berbentuk hati dan macam-macam lainnya. Diseberang Pantai Mandapa terdapat pulau cinta, yakni jembatan kayu yang dibentuk menyerupai hati. Pantai ini dibuka setiap hari, dengan tiket masuk 10.000 rupiah untuk weekdays, dan 15.000 rupiah untuk weekend.

Baca juga:  Wisata Terbaik Myanmar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.