7 Tempat Wisata Terbaik Di Jerman Yang Menarik

Jika mengingat tentang tragedi Perang Dunia II, tentu kita tahu Negara Jerman merupakan salah satu negara yang terdampak. Kekayaan budaya dan sejarah menjadi ciri khas negara ini. Namun siapa sangka negara yang pernah menjadi juara sepak bola Piala Dunia ini juga memiliki wisata terbaik lainnya berupa alam. Tempat-tempat wisata menarik di Jerman sangat direkomendasikan untuk dikunjungi dan dijelajahi. Berikut ini terangkum wisata terbaik di Jerman yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Bradenburg Gate

Seperti kita ketahui, Jerman dulunya terbagi menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur dan dipisahkan oleh sebuah tembok yang dinamakan Tembok Berlin yang kemudian diruntuhkan untuk menyatukan kembali. Berbeda dengan Tembok Berlin, Bradenburg Gate ini dibangun pada abad ke-18 dan merupakan gerbang masuk kota Bradenburg an der Havel. Gerbang ini memiliki sejarah politik dan diakui di dunia internasional serta merupakan simbol perdamaian yang dibangun oleh Carl Gotthard Langhans sejak tahun 1788 hingga 1791 atas usul Friedrich Wilhelm II. Gerbang ini dibangun dengan 12 kolom Doric, enam di setiap sisi, yang membentuk lima pintu masuk menuju jalan raya.

 

  1. Holstentor

Holstentor merupakan sebuah gerbang dengan desain Gothik dan dibangun dari batu bata merah. Selain sebagai gerbang, Holstentor yang terletak di kota Lubeck, Jerman ini juga berfungsi sebagai benteng. Bangunan ini memiliki dua menara yang berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang berbentuk arka dan dibangun sejak tahun 1464. Saat ini bangunan ini dialihfungsikan sebagai museum yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1987.

 

  1. Rugen Cliffs

Selain terkenal dengan bangunan bersejarah dengan arsitektur kunonya, negara ini juga memiliki keindahan pemandangan berupa laut dan pantai salah satunya adalah Rugia Island. Rugia Island berlokasi di antara Pomeranian dan Laut Baltic dan terkenal dengan pasir putihnya yang cantik, landscape alami, serta arsitektur resort yang menawan. Beberapa tempat menarik lainnya seperti Jasmund National Park dengan tebing batu kapurnya yang diberi nama Victoria-Sicht (Victoria’s View) dan Konsigsstuhl (King’s Chair) yang tentu saja menghadirkan pemandangan yang menarik bisa menjadi pilihan untuk kita kunjungi.

Baca juga:  7 Tempat Wisata Terbaik Di Islandia Yang Menarik

 

  1. Neuschwanstein

Neuschwanstein merupakan kastil tua yang disebut juga dengan nama New Swanstone Castle. Kastil ini dibangun di atas dataran setinggi 800 m di atas permukaan laut pada awal abad ke-19. Kita bisa menyaksikan pemandangan kastil yang mewah dengan arsitektur bergaya Neo-Romanesque dan dikelilingi hijaunya pepohonan serta padang rumput yang luas. Tentu saja kastil yang berlokasi di kaki Pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria ini sangat cocok untuk dijadikan tempat mencari angin segar. Untuk memasuki tempat ini harus mendaftar tiket masuk dua hari sebelum mengunjungi Neschwanstein. Untuk berkeliling di tempat ini disediakan juga bus dengan ongkos sekitar EUR 2.60 dan kita bisa menuju pintu masuk sambil melihat pemandangan cantik di sekitarnya.

 

  1. Heidelburg Old City

Heidelburg Old City merupakan sebuah kota otonom tua yang terkenal dengan kastil, kota tua, dan universtias tua di dalamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Baden-Wurttemberg dan merupakan salah satu dari kota besar Jerman yang masih tersisa setelah Perang Dunia II. Kota ini terkenal sebagai pedestrian atau kota pejalan kaki terpanjang di Eropa karena terdapat area pejalan kaki dengan gedung-gedung tua di sisi kiri kanannya. Menurut sejarah tempat ini dulunya merupakan sebuah benteng pertahanan yang kemudian beralih fungsi sebagai tempat tinggal raja di Pfalz.

 

  1. Lindau

Lindau memiliki objek wisata yang salah satunya berupa bangunan-bangunan abad pertengahan yang berada di area dermaga danau atau Bawarian Lion Sculpture yang merupakan pintu masuk ke Lindau. Area ini berada di tepi Danau Constance yang mana kita juga bisa melakukan perjalanan menyusuri danau ini menggunakan kapal. Secara geografis, letak Kota Lindau ini berada di daerah perbatasan antara Austria, Swiss, dan Jerman.

 

  1. Rhine – Romantic River

Sungai Rhine ini memiliki kesan romantis dan melintasi beberapa negara dari Swiss hingga berakhir di North Sea, Belanda. Sungai ini juga mengalir di beberapa titik di Jerman dengan pemandangan yang sangat cantik dan romantis terutama di tepi sungai ketika malam hari. Sungai ini memiliki panjang sekitar 1036.20 km.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.