7 Tempat Hunting Hits di Kediri

Berada di 130 kilometer dari pusat provinsi Jawa Timur,  Kediri hadir sebagai pusat perdagangan gula dan rokok. Banyak terdapat perkebunan tebu di daerah ini sebagai bahan utama pembuatan gula. Selain menjadi daerah penghasil gula, Kediri juga menyimpan pesona alam, sejarah dan budaya tersendiri yang harus anda ketahui. Terdapat banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan dan sangat pas sebagai Tempat Hunting anda, simaklah ulasan Tempat Hunting Di Kediri berikut, dan siap-siap ditarik oleh Magnet Kota Kediri.

  1. Gunung Kelud yang Mempesona

Sebagai salah satu Gunung Api Aktif yang masih sering meletus sampai sekarang, Kelud menawarakan keindahanan yang sangat anda idamkan. Keindahan Tempat Wisata Kediri yang satu ini memiliki akses jalan yang mudah untuk dilewati, hingga untuk anda yang tidak kuat mencapai puncak Kelud dengan berjalan kaki, dapat menyewa kendaraan yang tersedia di pos terakhir menuju Gunung Kelud.

  1. Gunung Klotok

Terletak di kaki Gunung Wilis, Gunung Klotok hadir dengan panorama indah yang menawan. Gunung ini memiliki keunikan yang tidak akan anda jumpai pada gunung-gunung lainnya, yaitu bentuk gunung menyerupai wanita yang sedang tidur, hingga ia pun digelari dengan Gunung si Cantik Tidur.

  1. Gemericik Air Terjun Irenggolo

Tempat Hunting Hits di Kediri selanjutnya adalah Obyek Wisata Air Terjun Irenggolo yang berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Kediri, cukup dengan menikmati 30 menit perjalanan, anda telah sampai di Air Terjun Irenggolo ini. Hutan Pinus yang lebat akan menyambut anda sesampainya di kawasan air terjun, terdapat juga Camping Area, tempat jogging dan hiking serta taman bermain.

  1. Goa Selomangleng

Berada di kaki Gunung Klothok tepatnya di desa Waung, Kec. Mojoroto, sekitar 7 km dari pusat Kota Kediri, Goa ini menyiratkan akan sejarah peninggalan kerajaan Kediri yang sangat kental. Konon, menurut cerita yang beredar, Goa Selomangleng adalah tempat bertapanya Dewi Kilisuci yang merupakan putri dari Raja Airlangga sebagai bentuk perlawanan saat diminta untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai Raja.

  1. Candi Setono Gedong
Baca juga:  Indahnya Pesona Wisata Pantai Tirang Semarang

Untuk yang suka Hunting Wisata Religi Kediri, Candi Setono bisa dijadikan salah satu tujuan anda berikutnya. Selain sebagai candi, tempat ini lebih dikenal sebagai Makam Setono Gedong, yang mana pada masa kejayaan Singosari, tempat ini merupakan pusat pemujaan dewa Wisnu. Di sini terdapat sebuah artefak dan relief yaitu lapik arca yang bereliefkan Garuda yang digunakan oleh Dewa Wisnu sebagai tunggangan.

  1. Candi Surowono

Candi berikutnya yang banyak dijadikan Tempat Hunting Kediri oleh para wisatawan adalah Candi Surowono yang dulunya adalah tempat penyucian Dewa Wengker, seorang bawahan dari Raja Hayam Wuruk dari kerajaan Majapahit. Sebagai sebuah karya sejarah masa lalu, candi ini dibangun sekitar tahun 1400 masehi dengan ukuran 8×8 meter.

  1. Monumen simpang lima gumul

Lokasi yang sangat diminati oleh para remaja berikutnya adalah Monumen Simpang Lima Gumul. Di kawasan ini dibangun monumen replika Arc de Triomphe yang menjadi objek foto para wisatawan, di samping itu, pada monumen tersebut terdapat ukiran relief yang menceritakan sejarah Kota Kediri di masa lampau. Salah satu Obyek Wisata Kediri ini sering dijadikan pusat kegiatan masyarakat dan tempat nongkrong para anak muda, terutama pada malam hari, karena cuaca Kediri yang cukup panas pada siang harinya.

Itulah beberapa Tempat Wisata Kediri yang banyak dijadikan Tempat Hunting Di Kediri oleh para wisatawan. Selalu habiskan waktu berlibur dengan bijak. Utamakan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Dengan begitu, hubungan bersama mereka dapat terjalin semakin hangat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.