7 Objek Wisata Terbaik di Perth Australia

Ketika mendengar kata Perth, mungkin sebagian orang akan teringat salah satu film Indonesia berjudul ‘Love In Perth’. Film bergenre romansa ini memang sempat menyita perhatian masyarakat pecinta film di Indonesia. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada Kota Perth. Ibu kota Australia Barat ini memang menawarkan daya tarik luar biasa bagi para traveller. Tak terkecuali traveller asal Indonesia. Kota Perth menyajikan pesona wisata yang indah, unik sekaligus berkelas. Kalau kamu hendak berkunjung ke kota ini, jangan lupa kunjungi 7 tempat Wisata Terbaik Di Perth berikut ini:

Taman Nasional Yanchep

Taman Nasional Yanchep Perth - Objek Wisata Terbaik di Perth Australia

Taman Nasional Yanchep Perth | Sumber: australia.com

Merupakan salah satu taman yang bisa disebut sebagai simbol negara Australia. Pasalnya taman ini dihuni oleh kawanan Kangguru. Satwa khas Australia ini dapat kamu lihat secara langsung dalam jumlah banyak di Taman Nasional Yanchep. Tidak hanya Kangguru, taman ini juga menjadi habitat beragam jenis fauna lainnya serta flora. Ada Wallaby dan Quenda. Taman ini buka setiap hari dari pagi pukul 08.30 hingga pukul 05.00 sore. Untuk tiket masuk dewasa > 16 tahun, dikenakan biaya $ 7.5 USD. Sedangkan untuk anak-anak berusia 5-15 tahun, dikenakan biaya sebesar $2.2 USD.

The Bell Tower

The Bell Tower merupakan Tempat Wisata Terkenal Di Perth, sekaligus Ikon Kota Perth. Jadi rasanya tidak sah bila kamu berada di Perth tapi kamu tidak mengunjungi The Bell Tower. Sebagaimana namanya, The Bell Tower merupakan menara yang di puncaknya terdapat bel atau lonceng. Yang menjadi daya tarik Bell Tower ialah arsitekturnya yang unik. Tempat Wisata Terbaik di Perth ini buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 03.45 sore. Dan akan tutup pada hari-hari tertentu seperti Natal dan Jum’at Agung. Tiket masuk untuk dewasa ialah seharga $ 14 USD dan $ 9 USD untuk anak-anak.

Fremantle

Bergeser sedikit ke sebelah barat Kota Perth. Di sana terdapat objek wisata sebuah kota kecil di pinggir laut. Fremantle dikenal sebagai kota dengan jalanan yang tenang. Pada Tempat Menarik Di Australia ini, Kamu juga bisa berkunjung ke Penjara Fremantle, sebuah penjara peninggalan sejarah yang masih terawat hingga sekarang.

Baca juga:  6 Destinasi Liburan Terbaik Selama Ramadhan

City Beach

Sebagaimana namanya, City Beach merupakan kota di pinggir pantai. Atau bisa juga dibalik. Pantai di pinggir kota yang ramai. Yang beda dengan pantai di Indonesia, meski berada di pinggir kota, pantai di City Beach ini sangat bersih. Pasirnya juga putih. Di ujung pantai, terdapat hamparan rumput untuk bersantai. City Beach banyak diminati oleh para peselancar karena ombaknya cukup tinggi.

Barracks Arch

Barracks Arch merupakan sebuah bangunan yang mirip kastil di jaman abad pertengahan. Dirancang oleh Richard Roach Jewel dan dibangun pada tahun 1866. Barracks Arch ini terdiri dari 3 lantai. Pada tahun 1887 sempat nyaris hancur karena kebakaran, namun berhasil diselamatkan dan diperbaiki. Wisata bersejarah ini tentu saja menawarkan spot foto yang unik bergaya klasik.

Scitech

Scitech merupakan wisata edukatif yang mengenalkan ilmu pengetahuan melalui kecanggihan teknologi. Cocok untuk kamu yang liburan bersama keluarga dan membawa anak-anak. Scitech didirikan pada tahun 1988 oleh organisasi non-profit bernama Scitech. Untuk bisa menikmati pameran di tempat wisata ini, kamu cukup merogoh kantong sebesar $ 17 USD untk dewasa dan $ 11 USD untuk anak-anak. Wisata ini buka setiap hari dari jam 10-4 sore pada hari Senin-Jum’at. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka jam 10-5 sore.

Monkey Mia

Buat kamu yang penasaran melihat langsung Lumba-Lumba dan Hiu dan di habitat aslinya, kamu bisa menemukannya di Monkey Mia. Wisata air ini juga menawarkan wahana diving dan snorkling. Kamu bisa melihat lumba-lumba sambil memberi mereka makan. Untuk bisa menikmati wisata ini, kamu memang perlu merogoh kantong sedikit dalam. Yakni berkisar $ 86.5-308 AU. Tergantung wahana apa yang ingin kamu nikmati. Tapi kalau kamu ingin bertemu lumba-lumba secara langsung, sebaiknya berkunjung pada pukul 07.30 pagi.

Itulah objek Wisata Terbaik di Perth yang harus kamu kunjungi bila berada di Negeri Kangguru tersebut. Kamu akan menemukan sensasi yang berbeda dari objek wisata lokal di Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.