7 Destinasi Wisata Romantis di Medan

Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara yang merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Sebagai sebuah kota besar banyak hal yang tersimpan di kota Medan ini, termasuk objek wisatanya.

Tahukah anda Medan ternyata menyimpan banyak tempat menakjubkan. Wisata Alam Medan menyuguhkan keindahan ciptaan Tuhan yang tidak kalah dari tempat-tempata wisata lainnya yang berada di berbagai pelosok daerah Indonesia. Pesona alamnya yang luar biasa tak jarang menghadirkan decak kagum para pengunjung tanah Medan ini. selain menakjubkan dan menyejukkan mata, ada beberapa tempat yang dianggap sebagai Tempat Wisata Romantis Medan.

Info berikut ini akan menambah pengetahuan kamu tentang Tempat Wisata Di Medan Yang Romantis. Jadi jika kamu berencana berlibur bersama orang terkasih, mungkin ada baiknya kamu menyimak info yang satu ini.

  1. Taman Cadika Medan

Tempat Wisata Medan pertama yang dianggap romantic adalah Taman Cadika Medan. Sebenarnya taman ini adalah bumi perkemahan pramuka untuk cabang Kota Medan. Tetapi dibawah pengelolaan dan tanggung jawab pemrintah kota Medan, maka tempat ini disulap menjadi ruang terbuka hijau dan tempat wisata bagi keluarga.

Tempat ini bisa memberikan suasana romantis bagi pengunjungnya. Kamu bisa mencoba duduk-duduk di Danau Taman Cadika bersama orang terkasih, beningnya air danau dengan dekorasi pepohonan hijau di sekelilingnya akan membuat suasan menjadi nyaman dan tenang. Suasana ini tentu sangat cocok sekali dijadikan sebagai momen untuk bercengkrama atau menyatakan perasaan atau melamar orang yang anda cintai. Dan itu akan menjadi momen yang akan selalu dikenang oleh anda dan pasangan anda. Taman Cadika berlokasi di Jl.Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Sumatera Utara. Wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis

 

  1. Pantai Mangrove Kampung Nipah Medan

Ada tiga keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi Pantai Mangrove Kampung Nipan ini. Keuntungan pertama, anda bisa melepas penant dan memanjakan mata dengan menikmati keindahan ala yang disuguhkan. Keuntungan kedua, ini merupakan Destinasi Wisata Edukasi Medan. Selanjutnya anda juga bisa bisa menikmati spot foto yang menarik dan romantis.

Bagi anda pengantin baru, anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat bulan madu anda bersma pasangan, karena disini juga tersedia homestay-homestay yang dikelola oleh penduduk setempat. Suasana pantai yang romantisa akan jadi milik anda dan pasangan. Lokasi pantai ini berada di desa Sungai Nagalawan, Perbaungan, kabupaten Serdang Bedagai. Harga yang dibandrol cukup murah, yaitu Rp.10.000,- perorang dengan biaa parker Rp.10.000,- per-motor.

 

  1. Tanah Karo Medan

Objek Wisata romantic Medan berikutnya adalah Tanah Karo. Anda yang ingin tahu indahnya alam Medan bisa melengkapi pengetahuan anda dengan berkunjung ke Tanah Karo ini. Tempat ini berada di ketinggian 1300 Mdpl akan memanjakan mata anda dengan pemandangan yang disuguhkannya, sebuah padang savana yang terbentang di antara Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Wisata ini sayang jika anda lewatkan, karena akan menghadirkan suasan berbeda jika dikunjungi bersama pasangan. Tanah Karo berlokasi di Kabupaten Karo, Medan.

Baca juga:  Menikmati Kelezatan Ramen Halal di Negeri Sakura

 

  1. Danau Toba Medan

Danau Toba yang amat legendaris ini berada di Kabupaten Samosir, Medan, Sumatera Utara. Suasana Romantis yang ditawarkan danau ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena konon katanya Danau Toba masuk ke dalam 5 Wisata Alam  Romantis Di Asia Tenggara. Udara sejuk yang disajikannya tentu akan membuat anda tenang dan rileks, serta bisa memperbaiki kondisi mood anda.

 

  1. Istana Maimun Medan

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Istana Maimun ini, anda tentu akan berdecak kagum. Pasalnya, istana ini memiliki bangunan yang megah dengan arsitektur yang menggabungkan beberapa unsur kebudayaan, yaitu Melayu, Timur Tengah, India, Italia, dan Spanyol. Jika anda mulai memasuki dalam istana, kekagumman anda akan semakin bertambah melihat interior yang tidak kalah menakjubkan, Anda bisa mengambil gambar bersama dengan pasangan andadengan berpose ala raja dan ratu. Istana maimun berada di Jl, Sultan Ma’moen Al-rasyid No. 66, kota Medan, Sumatera Utara.

 

  1. Romamce Bay Medan

Dari namanya saja kita sudah bisa memperkirakan suasan seperti apa yang ditawarkan objek satu ini. pantai Romantis ini berada di Jl. Pantai Tengah No. 20, desa Sungai Nagalawan, Perbaungan, Serdang Bedagai. Gazebo-gazebo yang disediakan pihak pengelola pantai akan semakin menambah romantic anda dengan pasangan saat menikmati keindahan pantai dan ombak disini. Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp.35.000,- per-orang dengan fasilitas soft drink dan snack, sedangkan biaya parkir kendaraan Rp.20.000,-.

 

  1. Gunung Sibayak Medan

Ketika berada di kota Medan tidak ada salahnya anda mengunjungi gunung yang satu ini.  Letaknya memang agak jauh dari kota Medan, namun ini sangat cocok sekali bagi anda yang hobi mendaki. Terlebih lagi anda dan pasangan memiliki hobi serupa, anda bisa menciptaka meomen-momen romantis saat perjalanan, mendaki bersama, saling berbagi tenaga dan semangat demi mencapai puncak Gunung Sibayak

Demikianlah referensi untuk anda yang sedang mencari tempat-Tempat Wisata Yang Romantis Di Medan. Nikmati indahnya Mahakarya Tuhan dan ciptakan momen romantis bersama pasangan anda. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.