6 Tips Wisata Backpacker ke Pulau Harapan

Salah satu Destinasi Favorit Kepulauan Seribu adalah Wisata Pulau Harapan. Banyak keseruan yang akan anda temui disana, dan semua itu dilengkapi dengan alam indah dan mempesona. Fasilitas lengkap juga akan membantu anda sebagai pengunjung.

Tapi pulau ini termasuk tempat wisata yang mahal. Namun, jangan takut karena ada di antara wisatawan yang bisa menikmati keindahan pulau ini dengan harga lebih murah dan terjangkau. Tentunya ada tips dan trik tersendiri, nah berikut akan kami tawarkan beberapa tips Wisata Backpacker Ke Pulau Harapan:

  1. Berkunjunglah ke Wisata Pulau Harapan saat hari kerja

Pengunjung yang sepi akan memudahkan anda mendapatkan barang atau jasa yang lebih murah. Selain itu, kegiatan wisata anda akan jadi lebih seru, karena tidak perlu antri dengan banyak orang saat ingin melakukan aktifitas wisata yang tersedia. Jadi, jika anda ingin Backpacker Ke Pulau Harapan, maka usahakanlah anda berangkat saat hari kerja atau pertengahan bulan.

 

  1. Gunakanlah jasa kapal umum

Jika anda ingin backpacker ke pulau harapan, maka mulailah perjalanan anda dengan sarana yang paling murah. Hal yang terpenting adalah anda bisa sampai di lokasi wisata dengan selamat. Pelabuhan Muara Angke adalah salah satu akses dengan biaya terjangkau. Anda bisa menumpangi kapal umum yang akan memberikan tarif murah.

 

  1. Bawalah tenda jika ingin menginap

Biaya Berwisata Ke Pulau Harapan Ala Backpacker bisa anda minimalisir dengan tidak menginap. Tapi jika anda ingin menginap, maka jangan usahakan jangan memakai jasa penginapan, tapi bawalah tenda dan perlengkapan kemah sendiri. Ini pasti akan sangat membantu anda meminimalisir pengeluaran. Namun, tentunya cara ini tidak sepenuhnya tanpa biaya, karena terkadang anda akan dikenakan biaya sewa lahan tapi pasti akan lebih murah jika dibandingkan dengan biaya penginapan 1 malam, dan anda bisa lebih menyatu dengan alam.

Baca juga:  7 Rekomendasi Tempat Wisata Majalengka Terbaru

 

  1. Jika ingin melakukan snorkeling usahakan bawakan peralatan sendiri

Bila keindahan bawah laut adalah tujuan anda saat berkunjung ke pulau harapan, maka usahakan anda membawa peralatan snorkeling sendiri, minimal kacamata renang. Ini juga akan menjaga anda dari perlengkapan snorkeling sewaan yang mungkin saja kurang terjamin kebersihannya, sebab dipakai oleh banyak orang.

 

  1. Berlibur bersama teman-teman tentu akan menekan pengeluaran

Misalnya, anda ingin menyewa perahu untuk menikmati Keindahan Pantai Dan Laut Pulau Harapan, maka dengan bersama-sama tentu harga sewa akan menjadi lebih murah. Makanya sangat dianjurkan sekali melakukan wisata backpacker bersama-sama, baik dengan teman ataupun kerabat anda. Tips ini memungkinkan anda untuk lebih menekan pengeluaran saat melakukan wisata ke pulau Harapan.

 

  1. Nikmati sunset dari pantai terdekat saja

Sunset adalah salah satu tujuan saat melakukan wisata ke pulau, termasuk pulau harapan. Tips ini juga bisa membantu anda menghemat biaya perjalanan. Saat ingin menyaksikan sunset, tidak perlu memikirkan lokasi dengan view tercantik jika berada jauh dari lokasi camp anda, sebab pada dasarnya semua sunset itu sama dan cantik.

Anda bisa memilih pantai terdekat, yang bisa anda tempuh tanpa harus menggunakan jasa transportasi yang mengeluarkan biaya alias jalan kaki. Meskipun nanti anda tetap ingin melihat sunset dengan view terbaik, maka sebaiknya sewalah sarana termurah, seperti sepeda. Selain bisa menikmati keindahan alam, bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang menyehatkan tubuh anda.

Sekian tips yang bisa anda coba jika ingin melakukan Wisata Ke Pulau Harapan Ala Backpacker. Selalu ingat bahwa pikiran penat membuat anda mudah stress dan terserang penyakit. Salah satu penangkalnya adalah dengan berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang dapat menyegarkan kembali pikiran anda. Selamat berlibur.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.