6 Tips Travelling Bersama Keluarga Agar Terkenang

Keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita dan membahagiakan keluarga adalah harapan setiap orang. Salah satu cara untuk membahagiakan keluarga bisa dengan mengajaknya travelling atau berlibur bersama. Selain untuk melepas rindu akan kebersamaan bersama keluarga, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Mungkin ada yang punya masalah dengan salah satu anggota keluarga atau yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sampai-sampai jarang punya waktu bersama keluarga, kegiatan travelling bisa menjadi salah satu alternatif solusinya.

Travelling bersama keluarga sebisa mungkin disiapkan jauh-jauh hari untuk menciptakan momen yang tidak akan terlupakan dan agar lebih berkesan. Jangan sampai quality time bersama keluarga dan orang-orang tersayang sia-sia begitu saja tanpa meninggalkan kesan dan keakraban yang mendalam. Berikut ini tips travelling bersama keluarga yang mungkin bisa dijadikan referensi jika kamu sedang mempersiapkan liburan bersama keluargamu.

  1. Kesepakatan tempat dan waktu

Susahnya menyesuaikan waktu anggota keluarga untuk bertemu karena kesibukan kerja masing-masing, tentu masing-masing anggota keluarga harus membuat kesepakatan tempat dan waktu di mana semua anggota keluarga bisa berkumpul untuk liburan bersama. Kesepakatan ini harus disesuaikan dengan berbagai pertimbangan seperti jarak, biaya, dan juga waktu serta jangan sampai mementingkan egonya masing-masing. Carilah tempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan sehingga keluarga bisa menikmati liburan dengan suasana yang nyaman dan homey. Salah satunya bisa dengan menyewa sebuah villa atau penginapan kemudian memasak bersama atau berenang bersama. Hal ini akan menjadi momen yang berharga dan tak terlupakan. Atau bisa juga dengan mengadakan piknik bersama di bawah pohon atau di sebuah taman dengan membawa tikar dan masakan dari rumah.

 

  1. Lakukan pemesanan di awal waktu

Setelah disepakati bersama tempat dan waktu untuk liburan atau travelling bersama keluarga, langkah selanjutnya adalah persiapan akomodasi dan transportasi dengan melakukan pemesanan dari awal. Hal ini untuk menghindari resiko seperti full book, tiket habis, dan lain sebagainya. Jangan sampai rencana liburan jadi gagal karena kurang persiapan yang matang. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kenyamanan terutama anak-anak ketika mau booking penginapan maupun tiket.

Baca juga:  Tips Memilih Koper Untuk Traveling

 

  1. Perhatikan cuaca dan iklim

Sebelum berangkat untuk berlibur bersama ada baiknya cari informasi seputar cuaca dan iklim setempat. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa mempersiapkan sebaik mungkin apa saja yang harus dibawa, misalnya pakaian, obat-obatan, selimut, dan peralatan apa yang dibutuhkan dalam kondisi dan cuaca tersebut. Terutama bagi yang membawa anak-anak, jangan sampai kebutuhan dan kenyamanan anak-anak terabaikan.

 

  1. Persiapkan barang bawaan

Yang tidak kalah penting adalah barang bawaan harus dipersiapkan dan diperhatikan dengan sebaik mungkin. Bawa barang-barang secukupnya dan disesuaikan dengan kebutuhan ketika berada di tempat tujuan liburan. Jangan sampai kita terlalu kerepotan dengan barang-barang bawaan, sehingga perlu diperhatikan jenis barang-barang apa yang efisien dan cukup untuk mengakomodasi selama liburan.

 

  1. Jaga Kesehatan

Sebelum berangkat jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar kondisi tetap fit ketika berlibur. Sehingga travelling bersama keluarga akan lebih maksimal dan tidak mengganggu agenda liburan yang ada. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi dan P3K jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

 

  1. Siapkan alat perekam momen

Tentu kita tidak ingin momen yang kita tunggu-tunggu bersama keluarga ini terlewatkan begitu saja. Agar lebih berkesan dan momen-momen yang ada terkenang, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikannya. Bisa dengan cara merekam video atau mengambil gambar/foto.

Semoga tips travelling bersama keluarga ini bisa bermanfaat dan hal utama yang harus diperhatikan adalah bukan soal kapan dan dimana liburan ini dilakukan, tapi tentang bagaimana kita menghabiskan quality time bersama keluarga kita tersayang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.