6 Tempat Wisata Terbaik Di Prancis Yang Wajib Dikunjungi

Berlibur ke tempat romantis bersama pasangan tentu akan menjadi hal yang sangat berkesan dan merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan. Apalagi jika berliburnya ke negara yang menjadi ikon tempat romantis di dunia yaitu Negara Prancis. Negara ini memang terkenal sebagai surganya belanja sekaligus beberapa tempat menghadirkan wisata terbaik di Prancis. Tentu kita tidak ingin melewatkan liburan begitu saja ketika berada di Prancis dan tak cukup puas jika hanya berkunjung ke Menara Eiffel. Berikut ini terangkum tempat-tempat wisata terbaik di Prancis yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

  • Menara Eiffel

Jangan bilang pernah ke Paris kalau belum ke Menara Eiffel yang merupakan salah satu dari keajaiban dunia ini. Tempat ini terkenal sebagai ikon kota romantis di Paris sehingga tak heran sampai dibuat film Eiffel, I’m in Love yang berlatar Menara Eiffel. Secara geografis, letak menara ini ada di Champ de Mars, Paris, Prancis. Kita bisa menikmati malam di tempat ini sambil melihat kelap-kelip lampu kota Paris dari atas menara.

 

  • Arch de Triomphe

Arch de Triomphe dikenal sebagai Gerbang Kemenangan Kota Paris dan menjadi salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Gapura ini dibuat dalam rangka merayakan kemenangan Napoleon setelah menang melawan Austria dalam perang Austreliz pada masa kejayaan di tahun 1806. Secara geografis, letak gapura ini berada di tengah bundaran Place Charles de Gaulle di ujung barat jalan Champs-Elysees, Paris. Beberapa patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon menghiasi gapura yang berukuran 45 x 22 x 50 meter ini. Kita juga bisa melihat jalan-jalan yang berada di Paris yag berpusat di Arch de Triomphe dengan naik ke puncak gapura ini.

 

  • Place de la Concorde

Tempat ini merupakan sebuah alun-alun yang berbentuk oktagonal dan sebagai alun-alun terluas di Kota Paris. Secara geografis, alun-alun ini terletak di antara Tuileries Gardens dan Champs Elysees, Paris. Berbagai fitur dan hiasan seperti obelisk mesir, air mancur, patung, dan tiang-tiang lampu yang memiliki nilai artistik. Tempat ini cukup strategis karena berada di tengah kota dan memiliki akses yang cukup dekat ke tempat wisata lain di Paris.

 

  • Museum Louvre

Museum ini dulunya merupakan istana kerajaan Prancis dan sekarang telah disulap menjadi salah satu tempat wisata berupa museum terbesar di dunia. Terdapat 380 objek pameran dan 35 ribu karya seni yang dipajang disini. Kita juga bisa melihat lukisan yang sangat terkenal karya Da Vinci yaitu lukisan Mona Lisa.

 

  • Jembatan Gembok Cinta di Paris

Selain di Korea, kita juga bisa menemukan gembok cinta di Kota Paris. Gembok cinta beraneka warna ini bisa kita temukan di kedua sisi pagar jembatan yang berada di tengah Kota Paris. Selain itu, tempat ini juga dijadikan tempat pameran seni, tempat piknik ketika musim panas, studio terbuka bagi para pelukis, seniman, dan juga fotografer. Selain melihat keindahannya kita juga bisa membuat momen romantis bersama pasangan di tempat ini.

Baca juga:  Wisata Edensor

 

  • Wisata Kapal Pesiar Sungai Seine

Berkeliling Kota Paris tentu menjadi salah satu hal wajib untuk dilakukan ketika berlibur ke tempat ini. Kita bisa mengelilingi kota ini dengan menyusuri Sungai Seine menggunakan kapal pesiar. Tentu hal ini menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus untuk menikmati makan siang atau dinner romantis bersama pasangan di atas kapal. Selain itu, ketika malam hari kita akan disuguhkan dengan panorama keindahan berupa lampu-lampu yang indah sehingga tak heran kota ini memiliki julukan “City of Light”.

 

Terdapat beberapa pilihan paket trip untuk menyusuri Sungai Seine ini dengan harga yang berbeda berikut ini:

 

Batobus atau disebut juga water bus merupakan layanan shuttle boat untuk menelusuri sungai ini dan memungkinkan kita untuk naik turun di 8 halte pemberhentian. Harga tiket Batobus ini berkisar antara EUR 15 untuk dewasa dan EUR 7 untuk anak-anak.

 

Bateaux-Mouches atau disebut juga fly boat yang merupakan operatar kapal pesiar terbesar. Di sini melayani tur wisata pesiar biasa, dinner cruise, dinner cruise plus pertunjukan kabaret, dan privat cruise. Kita bisa menyaksikan pemandangan Kota Paris secara langsung karena kapal pesiar ini beratapkan langit. Harga tiket Bateaux-Mouches ini berkisar antara EUR 12.5 untuk dewasa dan EUR 5.5 untuk anak-anak.

 

Bateaux Parisiens merupakan wisata yang melayani tur pesiar biasa, lunch cruise, dinner cruise, dan privat cruise. Kapal pesiar yang dimiliki Bateaux Parisiens lebih stylish dan terkesan ringan dengan dinding samping semi terbuka dan atap kaca buka tutup. Harga tiket Bateaux Parisiens ini berkisar antara EUR 13 – 14 untuk dewasa dan EUR 5 – 6 untuk anak-anak.

 

Bateaux Vedettes du Pont-Neuf menjadi salah satu pilihan untuk menikmati wisata kapal pesiar tanpa dinner. Kapal ini menyediakan tempat duduk terbuka dan terlindung oleh kaca transparan. Harga tiketnya berkisar antara EUR 13 untuk dewasa dan EUR 7 untuk anak-anak.

 

Vedettes de Paris menyediakan layanan berupa tur pesiar biasa, light meal cruise, pleasure cruise, champagne testing cruise, dan children cruise. Harga tiketnya berkisar EUR 13 untuk dewasa dan EUR 5 untuk anak-anak.

 

Yachts de Paris menawarkan layanan yang berbeda dengan memberikan pelayanan dinner cruise yang eksklusif dan semi privat. Harganya cukup mahal yaitu berkisar mulai EUR 198.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.