6 Tempat Wisata Terbaik Di Italia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bagi para penggemar Pizza tentu tahu bahwa makanan ini merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Italia. Italia Pizzaria begitu slogannya yang membuat booming makanan cepat saji ini. Mengunjungi negara asal pelopor pizza ini tentu menjadi pengalaman yang berkesan. Apalagi jika bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata terbaik di Italia. Liburan akan jadi lebih seru dan menyenangkan ke beberapa tempat wisata terbaik di Italia berikut ini yang wajib dikunjungi karena akan sangat disayangkan apabila terlewatkan.

  1. Colosseum

Colosseum merupakan peninggalan bersejarah yang terletak di Roma berupa arena gladiator. Bangunan ini menjadi salah satu dari keajaiban dunia yang diakui secara internasional menilik dari nilai sejarah dan arsitekturnya. Arena gladiator yang dimaksud adalah tempat pertarungan antar binatang, antara tahanan dan binatang, pertarungan air dengan cara membanjiri arena, pertarungan antar gladiator, dan eksekusi tahanan sejak selesai dibangun pada tahun 80 Masehi. Namun karena terlalu banyak memakan korban jiwa selama ratusan tahun, akhirnya permainan tersebut dihentikan di arena ini dan sekarang dijadikan sebagai salah satu tempat wisata.

 

  1. Menara Pisa

Tentu tidak asing lagi dengan salah satu keajaiban dunia yang cukup unik karena bentuk bangunannya yang miring. Menara ini terletak di Piazza dei Miracoli yang merupakan sebuah alun-alun di Pisa. Menara Pisa awalnya dibuat seperti menara lainnya dengan bentuk yang tegak vertikal setinggi 55 meter, namun karena tanahnya yang tidak stabil menara tersebut akhirnya miring dari garis lurus sepanjang 5 meter. Karena kemiringannya inilah bangunan yang dibuat dalam tiga tahap dengan jangka waktu 200 tahun tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan diakui di dunia internasional.

 

  1. Florence

Florence merupakan salah satu kota di Italia yang sejak abad ke-14 hingga ke-16 dikenal sebagai pusat budaya, keuangan, dan ekonomi penting di Italia dan Eropa. Kota ini memiliki peninggalan berupa arsitektur pada masa Renaissance. Kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata seperti istana, bangunan-bangunan kuno yang sangat mempertahankan ciri khas Renaissance karena Florence menolak pengaruh non Renaissance. Selain itu terdapat sebuah jembatan yang dikelilingi bangunan-bangunan tersebut yang terlihat sangat romantis ketika malam hari dengan kemilau lampunya.

Baca juga:  10 Tempat Wisata Terbaik Di Eropa Untuk Berlibur

 

  1. Trevi Fountain

Tempat ini adalah hilir dari Aqua Virgo yang merupakan saluran air kuno yang mengalirkan air ke Roma. Saluran air ini sudah ada sejak lebih dari 400 tahun lalu. Di sekitar Trevi Fountain terdapat patung-patung yang mengiaskan cerita bertema “Taming of the Waters.” Selain itu, terdapat tempat yang cukup unik berupa air mancur yang terdapat patung Poseidon di tengahnya. Selain desain yang unik serta sejarah di balik patung tersebut, terdapat sebuah mitos yang apabila kita melempar koin dengan benar menggunakan tangan kanan melewati bahu kiri, kita bisa kembali lagi ke kota ini.

 

  1. Napoli

Untuk mendapatkan suasana liburan yang berbeda, Napoli atau kota wisata yang terletak di pantai selatan Roma ini bisa menjadi pilihan. Kota ini merupakan tempat asal pizza, jadi bagi para penggemar pizza wajib untuk datang ke tempat ini. Selain itu, kekayaan tradisi, sejarah, seni, dan budaya dihadirkan di kota ini. Ciri khas lain dari kota ini adalah es krimnya yang terkenal dan bernama neopolitano. Cuaca dan masyarakat yang hangat bisa kita rasakan di sini apalagi kota ini juga didaftarkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

 

  1. Milan

Bagi penggemar pertandingan sepak bola, tentu familiar dengan nama Milan ini. Kota ini terletak di sebelah utara Italia dan merupakan salah satu wilayah yang paling maju di Italia. Terdapat beberapa tujuan wisata bersejarah seperti Museum La Scala dan La Scala House yang merupakan salah satu gedung opera bersejarah di Milan, Santa Maria della Grazie dan Da Vinci’s Last Supper yang merupakan tempat lukisan terkenal Davinci. Sehingga kota ini dikenal juga sebagai kota yang kaya akan seni apalagi terdapat sebuah museum seni yang bernama Brera Picture Gallery yang memiliki sekitar 600 karya koleksi lukisan karya Raphael, Bellini, dan Piero della Fransesca.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.