6 Tempat Wisata Keren Dan Terbaru Di Padang

Kota Padang salah satu bagian dari Sumatera. Kota ini memiliki kultur beragam, kulinernya sudah sangat dikenal bahkan mendunia. Bertaburnya rumah makan Padang jadi bukti bahwa kuliner Padang sangat diminati. Disamping keberagaman kultur serta lezatnya kuliner, tempat wisata di Padang tak kalah memberikan daya tarik tersendiri. Berbeda dengan wisata kuliner yang bisa dinikmati dimana saja. Sedangkan tempat wisata hanya akan ada dan dijumpai di Padang saja.  Bagi para treveller yang ingin kesana, simak dulu beberapa lokasi menarik berikut.

Lokasi Menarik Di Padang

  1. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya - Tempat Wisata di Padang

Jembatan Siti Nurbaya | Sumber: bennyrhamdani.com

Lokasi wisata ini akan lebih padat ketika sore hingga malam hari. Pemandangan jembatan yang indah bersama kerlap kerlip lampu, akan direfleksikan oleh air dibawahnya. Selain melihat keindahan jembatan berbalut kerlip lampu dan sungai, kita dapat menikmati aneka makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, ataupun beragam kuliner lain. Pasti malam kalian semakin berkesan.

  1. Pantai Air Manis

Pernah mendengar legenda Malin kundang anak yang durhaka pada ibunya, kemudian dikutuk menjadi batu? Ini merupakan legenda mitos yang berkembang hingga saat ini. Kebenaran cerita tidak begitu penting. Yang terpenting adalah pelajaran dalam cerita tersebut. Pantai air manis atau pantai air manih mempunyai pesona yang tak tertandingi keindahannya. Lokasi pantai indah di Padang juga dekat dengan teluk Bayur yang terkenal itu. Selain pesona keindahannya, ada hal menarik dan unik yang hanya akan didapatkan disana, yakni sebuah karang ditepi pantai berbentuk seperti seorang pemuda tengah bersujud. Konon karang itu adalah sosok Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu. Sangat unik bukan?

  1. Miniatur Makkah

Ketika Treveller berada di Padang, tidak ada salahnya mengunjungi miniatur Makkah. Sebenarnya lokasi ini merupakan lokasi manasik haji yang merupakan proyek pribadi dari H. Nuril Zakir dan keluarga. Pendirian miniatur Makkah ini sebagai peringatan 30 tahun ulang tahun pernikahan mereka. Ternyata didalam miniatur Makkah juga terdapat beberapa binatang asing seperti unta, ular piton dan ikan besar bernama latin arapaima.

  1. Museum Adityawarman

Ingin mengenal lebih dekat akan budaya dan sejarah Minangkabau? Maka kalian sangat wajib mengunjungi museum yang berada dikota padang ini. Tempat wisata budaya dan sejarah Padang ini diresmikan pada tahun 1977. Yang namanya mengambil dari salah satu raja Malayapura di abad ke-14. Museum tersebut juga memiliki julukan Taman Mini ala Sumatera barat. Disana kalian dapat mempelajari kebudayaan, tradisi dan sejarah suku Minangkabau.

  1. Danau Maninjau

Salah satu lokasi wisata alam yang indah serta berpanorama menawan disinilah tempatnya. Danau Maninjau memang sudah sangat populer namanya. Terletak 140 km sebelah utara kota Padang. Danau Maninjau sendiri merupakan danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan gunung Sitinjau. Disana selain pemandangan utamanya berupa danau yang dikelilingi bukit-bukit tinggi menjulang. Saat pagi hari danau akan diselimuti kabut yang menambah pesona danau.

  1. Sitinjau Lauik

Menjelang sore hari, paling indah memang melihat indahnya sunset atau matahari terbenam. Ternyata Padang memiliki destinasi recommended di Padang untuk menikmati sunset yakni di Sitinjau Lauik ini. lokasinya berada di jalan lintas Padang-Solok. Selain menyaksikan sunset, kita dapat melihat indahnya kota Padang dari ketinggian. Selain itu terdapat miniatur rumah adat Padang yang siap jadi latar belakang siluet nan indah. Hasil foto pasti lebih keren dan menarik.

Baca juga:  Sumber Podang, Desa Wisata Alam Kediri

Dari keenam lokasi tadi, manakah yang ingin kalian kunjungi terlebih dahulu? Rasanya menikmati semua keindahan tempat wisata di Padang tadi tidak cukup hanya satu hari. Jadi ketika ingin ke Padang pastikan meluangkan banyak waktu agar dapat menjelajahi semua destinasi wisata menarik disana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.