6 Tempat Wisata Gratis Di Kota Bandung Paling Kekinian 2018

Tempat wisata gratis di Bandung? Mengapa tidak? Sebagian orang ketika mendengar wisata gratis mempunyai persepsi yang berbeda. Ada yang beranggapan wisatanya pasti tidak bagus, tidak seru, membosankan. Ada pula yang sangat antusias. Meskipun sudah menjadi kota besar, ternyata di kota peuyeum ini masih banyak lokasi wisata gratis. Tentunya dengan pemandangan dan keseruan yang tak kalah seru dari wisata berbayar lainnya. Dijamin kalian tidak akan kecewa setelah berkunjung kesana. Penasaran dimana saja? Simak info berikut!

Destinasi Wisata Gratis Bandung

  1. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies Bandung - Tempat Wisata Gratis Di Kota Bandung

Bukit Teletubies Bandung | Sumber: infobdg.com

Ingat serial anak-anak Teletubies? Boneka-boneka lucu ini hidup dibukit hijau cantik bukan? Ternyata Bandung punya bukit hijau nan cantik seperti ini. Bukit yang berada di Cicalengka tersebut memiliki lanskap super keren. Tentu membuat hasil foto semakin keren bukan? Nah hebatnya lagi kita tidak perlu membayar sepeserpun bila ingin melihat indahnya panorama bukit. Pesona semakin sempurna saat menjelang sunset.

  1. Taman Hutan Babakan

Kota Bandung saat ini sudah dipadati polusi dan panasnya udara. Berkunjung ke wisata alam jadi solusi tepat. Taman hutan Babakan, Siliwangi ini jadi lokasi paling direkomendasikan. Selain melihat hijaunya pepohonan, udaranya masih bersih dan bebas polusi. Sangat cocok dijadikan lokasi wisata penghilang stres Bandung.

Pengalaman trekking ditengah hutan urban beradu bersama atmosfer alam menyegarkan. Sangat tepat mengunjungi taman hutan tersebut ketika pagi hari sambil jogging atau jalan-jalan santai. Anda dapat merasakan kesegaran, kebugaran sekaligus keindahan sinar matahari yang menyelinap melalui dedaunan. Perlu diperhatikan, memasuki hutan urban ini gratis.

  1. Kampung Cibunut

Bila di Malang dan Semarang ada kampung warna-warni, maka di Bandung ada kampung Cibunut. Konsepnya sama seperti kampung warna-warni. Setiap rumah dicat dengan berbagai warna cerah ceria. Mengajak anak berkunjung kesini pasti menyenangkan. Mereka juga bisa sekaligus belajar warna. Dari 9 RT di kampung tersebut, lebih dari 500 rumah dicat dengan warna-warna cerah ceria. Termasuk hingga jalan setapak ikut dipoles warna. Background foto pasti lebih keren dan maksimal.

  1. Taman Cemara

Destinasi wisata unik dan gratis Bandung ini berada di Rancabolang, Ciwidey. Pohon cemara biasanya identik dengan pohon tinggi menjulang dengan daun yang mengerucut. Pemandangan berbeda akan dilihat disini. Pohon cemaranya memiliki bentuk membulat dan terlihat seperti jamur berukuran besar. Selain nuansa teduh cemara bentuk jamur, kebun tehnya luar biasa indah loh. Lagi-lagi ini jadi wisata gratis tanpa bayar. Pemandangan keren dan gratis, yuk cuss kesana.

  1. Gunung Hawu

Para jiwa petualang, sangat wajib berkunjung ke lokasi yang satu ini. Banyak hal yang dapat kalian lakukan di tebing gunung Hawu tersebut seperti memanjat tebing yang dapat memeras adrenalin kalian. Setelah memanjat tebing, menyeberangi dua tebing dengan tali dan hammocking semakin menantang adrenaline. Puncak keseruan ini semakin indah berteman sunrice yang ada. Jadi disarankan datang ke lokasi wisata kekinian Bandung ini saat pagi-pagi buta sebelum sunrise.

  1. Alun-Alun Bandung

Tinggal atau berkunjung ke Bandung sangat wajib mengunjungi lokasi komunal di tengah kota Bandung ini. Alun-Alun kota Bandung berbeda dengan alun-alun kota lainnya. Rumput sintetis warna hijau segar membuat kita lebih nyaman untuk duduk dan bercengkrama bersama keluarga. Taman indah juga mengelilinginya sekaligus dengan Masjid Raya Bandung.

Baca juga:  Tempat Berfoto Di Medan Paling Hits 2018

Nah karena keenam lokasi gratis tadi kita hanya perlu membayar dengan menjaga kebersihan lokasi saja. Jangan lupa untuk tidak mencorat-coret dan merusak fasilitas disetiap lokasi wisata. Perlu diingat pula wisata gratis tadi memiliki pemandangan super indah, keren dan seru. Jadi tunggu apalagi, segera datang ke tempat wisata gratis di Bandung ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.