6 Restoran Terbaik Untuk Menemani Wisata Kuliner Halal Kamu di Sydney

Walaupun bukan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak, Sydney merupakan sebuah daerah yang ramah untuk para turis muslim yang datang dari berbagai belahan dunia. Anda tidak perlu pusing mencari makanan yang terjamin kehalalanya di Sydney, karean terdapat beberapa destinasi Wisata Kuliner Halal di Sydney yang bisa jadi tujuan makan anda. Memang, jalan-jalan dan makanan itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, karena agar jalan-jalan dan liburan anda berjalan lancar, tentu anda membutuhkan asupan makanan yang dapat memenuhi pasokan energi anda. Karena itu, di Sydney setidaknya terdapat 6 Restoran Halal yang bisa kamu kunjungi.

  1. Zaaffran

Wisata Kuliner Halal di Sydney dapat dimulai dengan mencicipi hidangan khas India yang terkenal dengan kekayaan rempah dan bumbunya yang eksotis. Selain makanan berbau daging, Zaaffran juga merupakan sebuah Restoran Makanan Halal di Sydney yang sesuai untuk para vegetarian dan orang-orang yang alergi terhadap gluten. Satu hal yang menarik di Zaaffran, selain masakannya yang terjamin halal adalah panorama yang bisa anda nikmati selagi menyantap hidangan yang disajikan, karena Restoran Halal Sydney ini berada tepat di depan Darling Harbour, serta anda dapat menyasikan keindahan teluk dan berbagai gedung pencakar langit Sydney.

  1. Zahli

Berbeda dengan restoran sebelumnya yang begitu khas dengan menu ala Indianya, Restoran Halal Sydney yang satu ini merupakan sebuah rumah makan khas Timur Tengah, khususnya Lebanon. Selain menyajikan makanan khas Lebanon yang kaya akan cita rasa Timur Tengah, di restoran ini anda juga bisa menikmati hidangan khas Australia yang dipadukan dengan bumbu khas Lebanon. Untuk dapat mencapai Wisata Kuliner Halal di Sydney ini, anda dapat mengarahkan kendaaran anda ke jalan Elizabeth nomor 529, di daerah Surry Hills.

  1. Al Aseel

Hampir sama seperti Zahli, Al Aseel adalah Rumah Makan Halal khas Timur Tengah, yaitu Lebanon yang menyajikan hidangan bercita rasa lezat dan otentik khas Timur Tengah. Para pecinta masakan Timur Tengah dapat menikmati kesederhanaan makanan Lebanon di restoran ini, karena banyaknya pelanggan yang menyukai masakan di restoran ini, sekarang telah berdiri 5 restoran Al Aseel di 5 wilayah berbeda, Greenacre, Alexandria, Wllongong, Lakemba, dan Penrih.

Baca juga:  Wisata Alam Menarik di New South Wales
  1. Efendy

Wisata Kuliner Halal di Sydney selanjutnya adalah Efendy. Mendengar kata Efendy tentu bukanlah hal yang menakjubkan bagi kita orang-orang Asia, karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang mempunyai nama Efendy. Tetapi di Sydney, Efendy digunakan sebagai nama Rumah Makan Halal khas Turki yang menyajikan berbagai hidangan Turki, terutama Mezza Bar yang terkenal dengan kelezatannya. Rumah makan ini terletak di Elliot Street, Balmain.

  1. El Phoenician

Restoran halal terkenal berikutnya yang harus anda kunjungi saat melakukan Wisata Kuliner Halal di Sydney adalah El Phoenician, sebuah rumah makan Lebanon yang telah meraih berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kelezatan kuliner tradisional Lebanon serta berbagai menu makanan modern yang sedap di lidah. Satu hal yang menjadi daya tarik rumah makan ini selain rasanya yang menggugah selera adalah lokasinya yang tepat menghadap Sydney Harbour. Pengalaman dan panorama yang disajikan pun menjadi nilai tambah untuk kelezatan makanan yang dihidangkan.

  1. Neptune Palace

Berbeda dengan Rumah Makan Halal sebelumnya yang kental dengan ciri khas suatu negara, Neptune Palace merupakan sebuah Restoran halal yang telah berdiri selama dua dekade dengan menu yang mendunia, mulai dari Chinese hingga menu dari kampung Melayu, Malaysia. Selain untuk makan bersama keluarga, Neptune Palace juga menyediakan ruangan berkapasitan hingga 200 orang yang disewakan untuk berbagai event seperti pesta dan sebagainya.

Tertarik untuk mengunjungi Sydney?. Segera jadikan Restoran-Restoran Halal di Atas sebagai referensi tempat makan anda selama menikmati liburan di Benua Kangguru tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.