5 Tips Memillih Paket Wisata ke Pulau Harapan

KEPULAUAN seribu merupakan wilayah kepulauan di daerah Jakarta yang memiliki banyak potensi wisata. Banyak lokasi dan pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata yang tersimpan disana. Salah satu objek wisatanya adalah Objek Wisata Pulau Harapan.

Umumnya para wisatawan yang mendatangi Pulau Harapan ini tidak cukup hanya satu hari saja,  mereka akan menginap dan melakukan perjalanan wisata selama beberapa hari. Nah, biasanya para wisatawan ini menggunakan penyedia jasa Paket Wisata Pulau Harapan saat berkunjung dan menghabiskan waktu libur mereka.

Banyak sekali penyedia jasa paket wisata pulau harapan yang menawarkan paket dan fasilitas yang mereka berikan. Harga yang ditetapkan tentunya berbeda-beda, sesuai dengan lama waktu yang diinginkan serta fasilitas yang didapatkan. Tapi, tidak jarang pula para wisatawan merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan, penyebabnya tentu beragam, mulai dari fasilitas yang tidak sesuai dan masih banyak lagi. Untuk itu sebelum memutuskan memakai jasa agen travel yang menyediakan Paket Pulau Harapan Murah 2018, ada baiknya anda mengikuti tips-tips berikut ini:

  1. Jangan memilih yang terlalu murah

Biasanya kita akan mudah tergiur dengan harga yang murah, tanpa memperkirakan kemungkinan yang akan terjadi di balik harga itu. Logikanya seperti ini; semakin murah harga paket tentu akan semakin terbatas pula pelayanan yang diberikan. Memang tidak sedikit yang mewarakan harga murah demi menarik pelanggan, apalagi para wisatawan yang belum tahu kondisi lapangan. Sebaiknya tetap berhati-hati menetapkan pilihan, walaupun harga murah juga tujuan, namun kenyamanan adalah hal yang wajib dipertimbangkan.

 

  1. Pilih Paket Wisata Yang Fleksibel

Memang sulit jika kita mencari agen travel yang menyediakan Paket Wisata Murah Dan Fleksibel jika ingin berkunjung ke Pulau Harapan. Tidak semua agen travel mau harga paketnya untuk di tawar. Tapi ini bisa diakali, mungkin bisa dengan mengurangi fasilitas yang diberikan. Sebab, biasanya paket perjalanan wisata meliputi beberapa hal, seperti transportasi, penginapan, konsumsi, aktivitas (seperti menyelam, dll), service. Misalnya, kita tidak bisa berenang, sehingga menyelam bisa diminta untuk ditiadakan. Anda bisa membicarakan nego ini kepada pihak agen secara baik-baik.

Baca juga:  Tempat Hunting Foto di Garut

 

  1. Tanyakan dengan detail isi paket wisatanya

Saat memutuskan menggunakan paket wisata, anda harus menanyakan detail fasilitas paket yang diberikan. Contohnya, anda bisa menanyakan perihal kendaraan atau transportasi yang digunakan, kondisi serta fasilitas penginapan, konsumsi, lokasi penginapan, kegiatan apa saja yang termasuk ke dalam Paket Wisata Pulau Harapan tersebut, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan perjalanan wisata anda.

 

  1. Cobalah meminta discount

Jangan malu jika ingin menanyakan periha discount. Pasalnya, jika anda bepergian bersama keluarga, maka ini akan membantu menghemat pengeluaran anda. Biasanya agen travel jarang yang akan menawarkan discount, sehingga anda yang harus menanyakannya. Karena banyaknya agen travel penyedia paket wisata ke Pulau Harapan akan mebuat mereka bersaing dalam menentukan harga, nah itulah kesempatan anda untuk bernegoisasi. Jika agen A tidak mau menurunkan harga, maka anda bisa tanyakan kea gen B, jika tidak berhasil juga, anda bisa menayakan ke agen C. Tapi, jika memang tidak bisa discount, berarti memang itulah harga standar paket wisata ke Pulau Harapan.

 

  1. Tanyakan garansi yang diberikan

Sangat jarang sekali wisatawan yang bertanya mengenai ini, padahal ini adalah hal penting. Bagaimana jika penginapan tidak sesuai gambaran yang diberikan? Bagaimana jika fasilitas penginapan tidak semuanya bisa dipakai? Bagaimana jika cuaca tidak memungkinkan melakukan aktifitas snorkeling? Padahal anda sudah membayar untuk itu semua. Jadi mulailah cermat ya sobatJ

Demikianlah sedikit tips sebelum memilih paket wisata ke Pulau Harapan. Jangan langsung tergiur ketika membaca promo Paket Pulau Harapan Murah 2018, tapi anda harus pastikan terlebih dahulu semua yang ditawarkan. Ingat, kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas saat melakukan perjalanan wisata kemanapun.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.