5 Tempat Wisata Terbaik Di Spanyol Yang Wajib Dikunjungi

Spanyol dikenal sebagai ‘Sun Drenched and Wild Land’ dan memiliki berbagai keindahan wisata yang menarik. Wisata terbaik di Spanyol dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkesan terutama bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Negara Spanyol. Beberapa keunggulan wisata yang ditawarkan Spanyol di antaranya adalah berbagai pertunjukan yang menarik, keindahan dan kemegahan arsitektur kota, atraksi seni, dan masih banyak lagi. Berikut ini 5 tempat wisata terbaik di Spanyol yang dirangkum agar bisa dijadikan referensi ketika berkunjung ke negara ini:

  1. La Concha

Tempat ini terletak di San Sebastian dan merupakan salah satu pantai terbaik di Eropa. Kita bisa menikmati olahraga selancar air, berjalan di sepanjang balkon dan menikmati makanan yang enak dan lezat di restoran-restoran yang bagus sambil menikmati pemandangan yang indah. tempat ini dikelilingi tebing curam dan pulau-pulau di sekitarnya, sehingga keindahan alam yang ditawarkan bukan rumor belaka. Selain itu dari pantai ini kita juga bisa melihat beberapa tempat spektakuler yang bisa dilihat di seberang teluk. Pemandangan yang indah, pasir lembut, dan perairan Atlantik yang bisa terlihat jelas dari pantai, tentu menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai serta berlibur melepaskan penat di tempat ini.

 

  1. Real Palacio

Real Palacio (Royal Palace) terletak di Madrid dan merupakan kediaman resmi raja Spanyol yang sering digunakan untuk upacara-upacara kenegaraan. Istana ini dibangun oleh Raja Carlos III pada tahun 1738 – 1755. Istana ini diakui sebagai salah satu istana terbaik di Eropa sehingga jangan sampai lupa untuk mengunjunginya. Luas istana ini adalah sekitar 135.000 meter persegi dari lantai dasar dan memiliki 3418 kamar. Kekayaan seni Spanyol ditunjukkan melalui interior istana seperti terdapatnya lukisan karya seniman Caravaggio, lukisan dinding oleh Corrado Giaquinto, Giovanni Battista Tiepolo dan Anton Raphael Mengs. Kita pun bisa melihat koleksi-koleksi yang tersimpan rapi di istana ini seperti gudang senjata, porcelin, jam, furniture, dan perak.

Baca juga:  12 Tempat Wisata Terbaik Di Finlandia Yang Wajib Dikunjungi

 

  1. Istana Al Hambra

Istana Al Hambra dibangun oleh Sultan Banu pada abad ke-14 dan merupakan peninggalan zaman Kerajaan Andalusia yang terletak di provinsi Granada, Spanyol Selatan. Istana ini dulunya pernah menjadi pemukiman sebanyak 40.000 orang penduduk dan terdapat sekolah serta taman-taman di dalamnya. Namun sekarang, tempat ini sudah disulap menjadi sebuah tempat wisata.

 

  1. Saluran Air Segovia

Saluran air yang terletak di Semenanjung Iberia ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO yang diakui secara internasional. Saluran ini menjadi landmark arsitektur utama di Kota Spanyol dan sampai saat ini masih berfungsi dan terawat dengan baik. Saluran air Segovia dibangun dari 24.000 blok granit besar tanpa menggunakan mortar yang mana saluran ini membawa air sepanjang 16 km (10 mil) dari Sungai Frio ke Segovia.

 

  1. Santiago Bernabeu dan Camp Nou

Bagi para pecinta sepak bola, tentu tidak asing dengan markas F.C Barcelona di Camp Nou dan Real Madrid C.F di Santiago Bernabeu ini sehingga sangat disarankan untuk mampir ke tempat ini. Apalagi tempat ini juga menawarkan tur keliling yang akan membawa wisatawan menelusuri ruangan yang terdapat di dalamnya sambil menunggu pertandingan sepak bola klub kesayangan mereka. Tempat ini menyimpan dan memajang piala serta berbagai penghargaan, ruang ganti pemain, gudang, dan masih banyak lagi. Untuk memasuki Santiaga Bernabeu kita akan dikenakan tiket seharga EUR 13 atau setara dengan Rp 192.500,- untuk paket tur keliling. Sedangkan di Camp Nou, pengunjung dewasa dikenakan tiket masuk EUR 23 atau setara Rp 340.584,-. Sedangkan anak-anak serta pendukung klub, pelajar, dan lansia yang usianya di atas 70 tahun dikenakan tiket masuk EUR 17 atau setara Rp 252.000,-.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.