5 Tempat Wisata Paling Unik di Penang

Anda pernah berkunjung ke Malaysia? Atau anda ingin menikmati liburan ke Malaysia? Kurang afdol rasanya bila anda tak mengunjungi penang dengan puluhan destinasi wisatanya

Penang adalah sebuah negara bagian yang berada di bagian timur laut Semenanjung Malaysia. Ibu kotanya adalah Georgetown, yang merupakan kota terbesar kedua di Malaysia setelah sang ibukota, Kuala Lumpur. Bersama dengan Melaka (Malacca), Georgetown ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site atau Situs Warisan Dunia pada 2008. Nah, dari sini, ketahuan dong ya apa atraksi utama Georgetown. Yes, Georgetown kaya akan bangunan-bangunan lawas penuh sejarah yang berdiri di sudut-sudut kota dengan indah. Penang sendiri terkenal dengan budayanya yang kaya, wisata pantai, wisata kuliner, dan wisata belanjanya yang spektakuler, sehingga tidak aneh bila Penang menjadi salah satu destinasi favorit para pelancong ke Negeri Jiran.

Dan berikut daftar Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Penang dan menjadi list wajib buat anda yang ingin berkunjung :

  1. Penang Hill

Penang Hill merupakan salah satu tempat wisata favorit di Penang yang juga dikenal dengan sebutan Bukit Bendera.  Ia merupakan tempat yang paling banyak kedatangan pengunjung wisatawan dari Indonesia. Di sana anda akan dapat menikmati suasana yang tenang serta udara yang sejuk. Penang Hill sendiri adalah tempat wisata perbukitan yang terletak di Penang dan sudah barang tentu untuk dapat mencapai puncaknya anda wajib menaiki kereta Penang Hill Railway. Kereta ini beroperasi dari pukul 9 pagi sampai pukul 11 malam. Untuk dapat menaikinya anda cukup merogoh kocek hanya 30 Ringgit saja. Murah bukan?

  1. Sri Mahamariamman Temple

Sri Mahamariamman Temple merupakan salah satu spot wisata di Penang yang paling banyak menarik perhatian para turis. Berlokasi di George Town, Penang, Kuil Hindu yang merupakan tertua di Penang ini menyajikan kemeriahan ornamen kebudayaan yang berasal dari India kuno dengan banyak berjejer patung-patung dewa-dewi Hindu. Untuk spot yang satu ini anda tak perlu anda bisa masuk secara cuma-Cuma, karena memang digratiskan bagi para turis domestik maupun mancanegara.

  1. Fort Cornwallis
Baca juga:  Tempat Wisata Malang Dekat Stasiun Yang Populer

Fort Cornwallis adalah salah satu tempat wisata yang diklaim tertua dan berlokasi di Penang. Bangunan ini dibangun pada tahun 1786.  Pada awalnya, Fort Cornwallis adalah sebuah benteng yang difungsikan oleh pemerintah inggris yang saat itu sedang menjajah Malaysia sebagai pertahanan daerah kekuasaan Inggris kala itu, meskipun pada akhirnya benteng ini dialihfungsikan menjadi pusat administrasi. Hingga saat ini Benteng Fort Cornwallis masih sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat peninggalan sejarah di Penang, seperti lampu kuno, penjara, kapel, hingga meriam.

  1. Penang Toy Museum

Penang Toy Museum adalah salah satu Tempat Wisata Di Malaysia Untuk Anak-anak yang paling digemari pengunjung dari kalangan anak-anak. Hal ini disebabkan karena Penang Toy Museum memiliki koleksi beragam jenis mainan yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Berlokasi di Jalan Tanjung Bungah, Penang Toy Museum akan benar-benar dapat memanjakan anak Anda sampai-sampai tidak ingin pulang karena banyaknya mainan yang tersedia di sini. Harga Tiket Masuk Penang Toy Museum bagi wisatawan mancanegara hanya  30 Ringgit saja atau bila dirupiahkan sekitar 100 ribu lebih. Murah bukan?

  1. Queensbay Mall

Queensbay Mall adalah salah satu Tempat Wisata Di Penang yang berlokasi tidak jauh dari bandara Penang. Mall ini adalah salah satu mall terbesar yang ada di Penang. Selain berbelanja dan menikmati sajian wisata kuliner, di Queensbay Mall anda juga bisa menikmati pantai yang berada tak jauh dari lokasi mall.

Selain kelima tempat wisata di atas, masih banyak deretan Tempat Wisata Di Penang serta puluhan  wisata lainnya yang akan membuat anda tak ingin pulang, percayalah!

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.