5 Tempat Wisata Di Jakarta Barat 2018 Yang Istimewa

Jakarta memang menjadi kota besar yang disana ada banyak sekali mall yang bisa dikunjungi. Namun jika terlalu sering ke mall ketika penat, anda mungkin akan merasa bosan. Supaya bisa menghilangkan rasa bosan, ada beberapa lokasi wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut ini adalah tempat wisata di jakarta barat 2018 yang direkomendasikan untuk anda baik wisatawan lokal atau dari luar daerah jakarta.

  1. Kota tua

Mall akan sangat menyenangkan dikunjungi beberapa minggu sekali saja. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat lain yang lebih istimewa dan memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan mall. Kota tua adalah salah satu tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Di kota tua, wisatawan akan menemukan banyak tempat menarik dengan bangunan yang unik karena merupakan peninggalan belanda. Jika anda melihat dan mengamati kota dengan seksama, anda bisa merasakan suasana seperti sedang berada di eropa karena sepanjang jalan disana ada banyak sekali bangunan tua.

  1. Glodok

Tempat wisata di jakarta barat yang berikutnya adalah glodok. Tempat ini juga cukup menarik untuk dikunjungi karena sebagian besar wilayahnya telah dihuni oleh masyarakat tionghoa. Ada tempat yang namanya chinatown dengan banyak sekali aksesoris mirip seperti di cina. Glodok sebenarnya merupakan pusat elektronik. Namun anda tetap bisa melihat banyak bangunan tua menarik yang bisa memanjakan mata. Sambil menikmati keramaian, anda bisa melihat-lihat barang elektronik yang ditawarkan dengan harga murah.

  1. Museum wayang

Di wisata wilayah jakarta barat, anda akan menemukan sebuah museum yang sangat unik. Museum wayang menjadi salah satu tempat yang juga begitu menarik. Wayang yang dikenal sebagai salah satu budaya khas dari indonesia hingga saat ini masih terus dilestarikan. Di waktu liburan akan ada banyak turis datang ke museum ini karena memang disana ada banyak koleksi wayang mulai dari yang paling tua hingga yang paling baru. Anda akan sangat senang jika berkunjung ke museum yang satu ini.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Di Bandung Barat Yang Wajib Dikunjungi
  1. Toko merah

Ketika berada di wilayah jakarta barat, jangan lupa untuk datang ke toko merah. Namanya memang toko merah karena bangunannya semuanya bernuansa merah. Di salam toko ini, wisatawan akan menemukan banyak sekali koleksi menarik namun bukan untuk diperjual belikan. Dahulu bangunan ini memang dijadikan sebagai toko namun sekarang hanya dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada beberapa sport foto menarik yang bisa anda nikmati.

  1. Museum fatahillah

Tempat wisata jakarta barat 2018 berikutnya adalah museum fatahillah. Museum ini menjadi salah satu museum kebanggaan dari warga jakarta karena memang banyak sekali artefak yang disimpan di museum tersebut. Anda akan banyak mendapatkan ilmu baru yang akan membuat anda merasa bangga menjadi warga jakarta. Lokasi dari museum ini ada di wilayah kota tua.

Tempat wisata di jakarta barat 2018 yang telah di sebutkan diatas bisa menjadi pilihan menarik untuk anda yang memang butuh melakukan refreshing di tempat yang berbeda. Waktu liburan akan semakin berkesan apabila anda mengajak keluarga untuk menikmati keindahan kota tua atau berbagai museum yang ada di sekitar jakarta barat. Sebenarnya masih ada banyak lokasi wisata lain yang bisa anda kunjungi seperti museum mandiri atau banyak museum lainnya. Jakarta saat ini sudah terlalu banyak mall dan anda perlu referensi tempat wisata baru agar bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda.

Deskripsi: tempat wisata di jakarta barat 2018 ada banyak yang bisa dikunjungi. Beberapa tempat yang direkomendasikan sangat cocok untuk anda coba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.