5 Tempat Wisata Ciwidey Terbaru 2018

Indonesia terkenal dengan alamnya yang mempesona, budayanya yang menakjubkan serta sejarahnya yang sangat heroik. Bandung salah satunya, sebuah kota di Indonesia yang memiliki begitu banyak tempat wisata menarik yang harus dikunjungi. Tak akan cukup waktu jika kita harus bahas semua Obyek Wisata Bandung, sekarang kita hanya akan mengulas Wisata Alam Bandung, khususnya Wisata Alam Ciwidey, yang berada di daerah Bandung Selatan. Sebutan Ciwidey diambil dari bahasa Portugis Kuno, yang mana Ciwi berarti buah kiwi dan Dey bermakna hari. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan beberapa Objek Wisata Alam Ciwidey Terkeren 2018.

1.      Situ Patenggang

Sebuah wisata danau yang terkenal akan keindahanyya. Berada di Jl Raya Ciwidey-Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kota Bandung, Jawa Barat, salah satu Kawasan Wisata Ciwidey ini memiliki daya tarik yang akan sangat memikat hati. Selain mitos yang banyak beredar, danau di lokasi ini sangatlah mempesona karena dikelilingi oleh hutan rimbun yang eksotis.

Selain itu, di sini juga terdapat Batu Cinta yang diyakini masyarakat sebagai tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Juga ada Pulau Asmara, sebuah daratan berbentuk hati yang tentu saja menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

2.      Kawah Putih

Di antara berbagai Tempat Wisata Ciwidey Terbaru 2018 yang ada, Kawah Putih adalah Obyek Wisata Alam Ciwidey yang paling diminati para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tempat Wisata Alam Ciwidey ini berada di Jalan Raya Soreng, Sugih Mukti, Pasir Jambu. Danau kawah putih yang merupakan akibat letusan gunung Patuha ini menawarkan pemandangan yang menarik, hamparan pasir putih yang mengelilingi danau, serta warna air yang terkadang berubah. Perubahan warna ini dipengaruhi oleh kadar belerang yang ada di air kawah tersebut.

Tidak hanya itu, udara yang sejuk, dingin, dan menenangkan juga menjadi magnet tersendiri untuk para pengunjung.

3.      Kawah Rengganis

Baca juga:  Lubang Kalam Sawahlunto - Wisata Sejarah Yang Wajib Anda Kunjungi

Kawasan Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini, terletak di Jalan Rancabali-Patengan. Namun, Kawah Rengganis lebih dikenal dengan nama Buni karena asal usul tempat yang berasal dari Cibuni. Dibandingkan dengan Kawah Putih yang mengeluarkan bau belerang yang menyengat, Kawah Rengganis dikatakan oleh mayoritas wisatawan sebagai Obyek Wisata Alam Ciwidey yang bersahabat, karena tidak terlalu membuat hidung sakit saat menghirup bau belerang yang ada. Tempat ini banyak dijadikan sebagai spot foto untuk berbagai acara, pre wedding misalnya. Bahkan di tempat ini, banyak penduduk yang menyediakan tempat untuk menginap bagi para wisatawan.

4.      Kebun Teh Rancabali

Sarat dengan Wisata Kawahnya, Ciwidey juga menawarkan wisata pegunungan yang indah, yaitu sebuah Perkebunan Teh Rancabali yang berada di perlintasan Kawah Putih ke Situ Patenggang. Pemandangan hijau yang terhampar akan memanjakan mata anda, udara yang sejuk pun akan membantu membuat anda semakin nyaman berada di lokasi ini. Selain Perkebunan Teh Rancabali yang luas, juga ada Pabrik Pengolahan Teh.

 

5.      Kebun Strawberry

Berada di sepanjang jalan Raya Ciwidey, Kebun Strawberry ini menjadi Kawasan Wisata Alam Ciwidey yang juga banyak menarik wisatawan. Di kawasan ini anda diperbolehkan memanen buah strawberry sendiri dan memakannya langsung di sana, juga bisa di bawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Bagaimana? Banyak bukan Tempat Wisata Ciwidey yang harus segera anda kunjungi, sebenarnya masih banyak lagi Obyek Wisata Ciwidey Bandung lain yang belum sempat kami jelaskan. Tapi 5 Destinasi Wisata Alam Ciwidey ini adalah Tempat Wisata Ciwidey Terkeren di tahun 2018.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.