5 Tempat Wisata Anak Di Bandung Paling Recommended 2018

Bandung atau yang lebih dikenal dengan Paris van Java ini memang sangat menarik. Banyak keindahan didalamnya yang tidak bisa dielakkan. Lokasi wisatanya sangat beragam. Sayangnya beberapa kendala sering ditemui para wisatawan, terlebih lagi mereka yang membawa anak. Kita tahu tidak semua lokasi wisata safety bagi anak-anak. Nah, bagi kalian yang ingin liburan seru sesuai untuk semua usia, simak terlebih dahulu tempat wisata anak di Bandung berikut ini.

Lokasi Wisata Ramah Anak Bandung

  1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung - Tempat Wisata Anak Di Bandung

Kebun Binatang Bandung | Sumber: pariwisatabandung.info

Liburan sembari menambah wawasan pengetahuan anak akan banyaknya jenis flora fauna maka kebun binatang jadi jawaban tepat. Kebun binatang ini telah berdiri sejak tahun 1930 dengan luas 13,6 hektar yang didalamnya menampung lebih dari 213 jenis fauna dimana 79 jenis diantaranya satwa dilindungi dan 134 satwa tak dilindungi. Lokasinya berada didekat kampus ITB. Selain dapat melihat keberagaman flora fauna, banyak kegiatan seru lainnya seperti menaiki sepeda air, bebek kayu dan dapat sekaligus melihat monyet ditengah kolam. Anak dan orang dewasa dapat juga mencoba rasanya naik gajah, unta ataupun kuda.

  1. Taman Lalu Lintas

Masih seputar wisata edukasi anak di Bandung, terdapat taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani. Taman ini menawarkan wisata pembelajaran mengenai lalu lintas yang ada di Indonesia serta dunia. Didalamnya terdapat dekorasi unik seperti lampu lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas maupun kendaraan lainnya.

Tiga konsep tema diterapkan dalam taman tersebut, yakni perkotaan, pegunungan dan lalu lintas air. Anda juga bisa menikmati keseruan lainnya, anak dapat bermain bermacam-macam kendaraan mini seperti sepeda, kereta api, motor hingga wahana bermain menggunakan koin lainnya. Belum puas bermain? Tenang masih ada kolam renang, panggung pertunjukan hingga playground.

Baca juga:  5 Tips Memilih Paket Perjalanan Wisata Murah Bali
  1. Phantasia Barbie Gallery

Lokasi wisata anak terpopuler Bandung ini banyak diminati anak-anak perempuan. Dari namanya sudah sangat jelas bila tempat wisata ini berkaitan dengan boneka cantik Barbie. Didalamnya terdapat setidaknya 300 jenis boneka Barbie. Lengkap dengan berbagai aksesoris, model rambut, tipe busana hingga rumah Barbie yang unik. Ternyata harga Barbie disana mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah loh. Sang kolektor Ibu Aling sendiri menyimpan 150 Barbie, sisanya dipajang digaleri tersebut. bila tertarik mengunjungi, kita harus melakukan transaksi minimal 20K di Balcony Resto.

  1. Taman Superhero

Anak anda suka akan tokoh superhero? Maka Taman Superhero jadi pilihan tepat lokasi wisata anak terbaru di Bandung 2018. Taman tematik ini menawarkan tokoh-tokoh superhero dalam bentuk patung ataupun ornamen. Beberapa patung yang dipajang disana seperti Spiderman, Batman, dan tak kalah superhero dari Indonesia yakni Gatot kaca. Bukan hanya patung-patung saja, terdapat playground mini sebagai fasilitas bermain. Menariknya disini tersedia fasilitas internet gratis dan tanpa membayar. Cukup menjaga kebersihan serta kenyamanan pengunjung lainnya saja.

  1. Kampung Gajah

Gajah Wonderland atau lebih dikenal Kampung Gajah menempati lokasi seluas 60 hektar yang menawarkan 20 wahana permainan. Banyaknya fasilitas permainan membuat lokasi ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. dan rasanya menjelajah semua permainan yang ada tidak cukup hanya satu hari. Mulai dari wisata air, permainan seru paintball, ATV, bermain lumpur, kebun binatang mini, dan masih banyak lagi.

Nah dari kelima destinasi wisata tadi, mana yang akan anda kunjungi terlebih dahulu bersama anak? Semuanya mempunyai sisi pengetahuan yang berbeda tetaapi yang terpenting adalah setiap berkunjung ke taman wisata anak di Bandung. Selalu ajarkan anak untuk membuang sampah ditempatnya serta tidak mencorat-coret atau merusak fasilitas yang ada.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.