5 Tempat Pemandian Alami Dan Buatan Di Bukittinggi Terbaru

Pesona alam Sumatera Barat terlebih lagi Bukittinggi tidak perlu diragukan lagi. jajaran bukit dan lempeng-lempeng bumi memberikan pesona alam menakjubkan. Berbagai wisata alam baik wisata berbasis pantai, gunung semua lengkap. wilayah bukit berderet dan pantainya membuat Sumatera Barat bukan hanya dikenal sebagai tujuan wisatawan lokal. Juga go Internasional. Diantara banyaknya destinasi wisata, tempat pemandian di Bukittinggi yang alami jadi daya pikat wisatawan. Berbagai pemandian alami dengan pesona berbeda mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Dimana saja lokasinya? Simak lebih lengkapnya.

Pemandian Terbaru Di Sumatera Barat

Pemandian memang identik dengan kolam renang, tapi tidak selalu kolam renang buatan saja. Contohnya saja di area Sumatera Barat ini. Banyak kolam-kolam alami yang menyajikan keindahan kolam asli tanpa sentuhan tangan. Nah berikut beberapa kolam pemandian terbaru di Sumbar terbaru.

  1. Tirta alami

Tirta Alami - Tempat Pemandian di Bukittinggi

Tirta Alami | Sumber: blogspot.com

Obyek wisata Tirta alami ini berada di Kandang Ampek, kecamatan Kayu Taman, letaknya dijalur lalu lintas Padang-Bukittinggi. Kawasan ini lebih dikenal dengan Anai Resort. Sesuai dengan namanya kolam-kolamnya terbuat dari batu alam sedangkan airnya berasal dari mata air gunung Tandikek. Sekitar kolam dikelilingi rimbunnnya pepohonan nan hijau. Menambah kesan segar dan tenang bukan? Sangat cocok dijadikan lokasi menenangkan diri atau refresh otak. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau hanya 10K saja.

  1. Puncak Anai

Puncak Anai - Tempat Pemandian di Bukittinggi

Puncak Anai | Sumber: blogspot.com

Masih berada dikawasan Anai Resort, ada juga pemandian puncak Anai. Wisata alam terbaru Bukittinggi tersebut masih terbuat dari batu-batu alam. Hanya saja sembari bermain air, kita akan disuguhkan indahnya pesona kota Bukittinggi dan Padang dari ketinggian. Pemandian ini berada di outdoor ya, jadi tidak bisa sembarangan. Ada tiga pilihan kolam, kolam anak. remaja dan dewasa. air mancur disisi kolam menambah keindahan kolam. Selain pemandian, terdapat pula Camping Ground.

Baca juga:  4 Pesona Wisata di Songgon Banyuwangi
  1. Batang Tabik

Batang Tabik - Tempat Pemandian di Bukittinggi

Batang Tabik | Sumber: lapisnantigo.com

Pemandian ini sangat istimewa, karena sangat alami dan airnya langsung dari sumber mata air. sehingga sangat jernih dan bersih. Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, sumber mata air danau singkarak sangat besar hingga dimasukkan kedalamnya batu agar airnya tidak meluap. Di salah satu kolam, terdapat kolam Ibu yang didalamnya terdapat ikan-ikan berenang. Rasanya seperti snorkeling dilaut air tawar.

  1. Lubuak Bonta

Lubuak Bonta - Tempat Pemandian di Bukittinggi

Lubuak Bonta | Sumber: ngadem.com

Pemandian lubuak Bonta sudah sangat dikenal sejak tahun 1970-an. tempat ini dulunya sangat ramai dikunjungi, terlebih lagi saat menjelang masuk bulan Ramadhan. Terdapat dua pilihan kolam, bagian atas dan bawah. Airnya masih sangat jernih dan bersih. Berenang bebas bersama ikan-ikan kecil jadi pemandangan menakjubkan yang tak akan ditemukan dilokasi lain.

  1. Mifan Waterpark

Mifan Waterpark - Tempat Pemandian di Bukittinggi

Mifan Waterpark – Tempat Pemandian di Bukittinggi | Sumber: mifanwaterparkresorts.com

Selain menikmati keindahan pemandian alami, pemandian buatan tak kalah seru. Mifan waterpark Bukittinggi Sumatera Barat ini mempunyai fasilitas yang sudah lengkap. dan dapat digunakan oleh semua kalangan usia dari anak, remaja ataupun dewasa. Seluncuran berkelok-kelok dapat memacu adrenaline bagi pengunjung. Sedangkan anak-anak permainan air mancur dan permainan air lainnya sangat menarik. Ternyata selain fasilitas toilet dan tempat bilas, banyak fasilitas pendukung lainnya seperti penginapan rumah Gadang maupun cottage. Adapun harga tiket masuknya cukup terjangkau 40K untuk weekday dan 50K untuk weekend.

Dari ke semua kolam pemandian tersebut, manakah yang paling menarik minat kalian? Kolam alami atau buatan semua tetap memberikan keseruan tersendiri. jadi sangat sayang bila kalian melewatkan keseruan bermain air di Sumbar. Tempat pemandian di Bukittinggi tadi juga cocok jadi lokasi me-refresh kan pikiran serta rileks.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.