5 Taman Bunga Di Berastagi Yang Wajib Dikunjungi

Berastagi memang tidak begitu populer untuk urusan wisata. Daerah yang terletak di Medan ini kalah tenar dengan beberapa kota lain di sekitarnya. Namun, hal tersebut bukan berarti bahwa Berastagi tidak memiliki daya tarik untuk daerah wisata. Ya, ada beberapa taman bunga di Berastagi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa taman bunga tersebut menawarkan daerah yang sejuk di mana cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Sebagaimana kita tahu, iklim di Medan memang tergolong cukup panas dan kering. Oleh karena itu, dengan bersantai di taman bunga, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan yang disajikan namun juga merasakan kesejukan. Ada cukup banyak taman bunga yang lengkap dengan wahana serta fasilitas lainnya.

Taman Bunga Terbaik di Berastagi Untuk Dikunjungi

Bersantai di taman bunga di siang hari sembari menikmati beberapa sajian tentu saja mengasyikkan. Pemerintah Berastagi dalam hal ini berusaha untuk menyiapkan taman-taman bunga guna membuat ide wisata baru yang murah dan terjangkau. Ada beberapa taman bunga yang kini tersedia untuk wisata murah. Adapun beberapa taman bunga tersebut adalah sebagai berikut:

  • Taman Benteng Lions Club

Ide taman bunga terbaik di Berastagi yang pertama adalah Taman Benteng Lions Club. Taman ini terletak di Petusah Tengah yang sangat mudah dikunjungi. Di tempat ini, terdapat cukup banyak aneka ragam bunga serta tumbuhan lainnya yang membuat suasana taman menjadi sangat sejuk. Tidak hanya itu, ada fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Taman ini tidak memberlakukan biaya tiket masuk atau gratis.

  • Taman Penangkaran Rusa Kampus USU

Meskipun tidak terlalu luas, taman ini menjadi salah satu taman yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Terletak di dekat kampus USU, taman ini sangat cocok untuk berlibur bersama dengan keluarga. Di taman ini, tidak hanya ada banyak tumbuhan bunga yang indah tetapi juga ada tempat penangkaran rusa yang bisa dinikmati. Jika anda ke taman ini, maka anda tidak perlu membayar biaya masuk.

  • Taman Cadika Pramuka

Ide lain terkait taman bunga terbaik di Berastagi adalah Taman Cadika Pramuka. Taman ini termasuk yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan selain banyaknya macam bunga yang ada di taman ini, taman juga menyediakan bumi perkemahan. Setiap tahun ada acara kemah dari sekolah-sekolah yang diadakan di taman ini. Selain itu, tidak ada biaya masuk untuk menikmati keindahan taman.

  • Taman Alam Lumbini

Taman ini sebenarnya adalah Pagoda yang merupakan tiruan dari Pagoda yang ada di Myanmar. Di taman ini, selain dapat menikmati tempat sakral tersebut, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya pepohonan yang rindang serta beragam jenis bunga yang berwarna warni. Tidak hanya itu, taman yang buka dari jam 09.00 hingga 17.00 ini bebas biaya masuk.

  • Taman Ahmad Yani

Taman Ahmad Yani adalah pilihan lain dari taman bunga terbaik di Berastagi yang bisa dinikmati dengan gratis. Taman ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang sangat indah. Selain banyaknya bunga yang ditanam, di taman ini anda juga bisa menemukan aneka wahana permainan anak-anak yang sangat menyenangkan.

Baca juga:  Memilih Paket Wisata Kebumen 2018 Untuk Liburan Menyenangkan

Nah, beberapa poin penjelasan di atas menerangkan beberapa pilihan taman bunga di Berastagi yang bisa dikunjungi saat berlibur bersama keluarga. Bermain di taman tentu akan sangat mengasyikkan karena selain sejuk juga tidak perlu membayar biaya tiket masuk. Jadi, taman mana yang akan anda kunjungi bersama keluarga?

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.