5 Obyek Wisata Keren di Magelang 2018

Bingung cari tempat wisata menarik di Magelang 2018? Bagi anda yang sedang berada di Magelang, Jawa Tengah, jangan bingung saat menentukan ke mana dan di mana liburan anda harus dihabiskan. Kota yang terkenal dengan julukan kota seribu bunga ini menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Terdapat berbagai Tempat Wisata Alam di Magelang, wisata budaya, wisata sejarah, dan wisata religi seperti Obyek Wisata Kyai Langgeng Magelang, dan berbagai pilihan wisata lainnya.Tempat Wisata Menarik Di Magelang 2018

Tidak perlu panjang lebar, berikut 5 obyek wisata pilihan yang keren untuk anda kunjungi di Magelang.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur Magelang

Sumber: jowonews.com

Siapa yang tidak kenal salah satu keajaiban dunia ini, sebuah bangunan megah yang sulit dibayangkan proses pengerjaannya di masa yang minim teknologi. Itulah ia Candi Borobudur. Bangunan ini harus menjadi list pertama anda saat mengunjungi Magelang. Candi ini merupakan candi Budha terbesar yang ada di dunia, hingga ia ditetapkan sebagai warisan sejarah yang diakui UNESCO.

Abad ke 14 Masehi menjadi awal berdirinya Candi Borobudur, namun baru ditemukan pada tahun 1814 oleh seorang sejarawan bernama Sir Thomas Stanford Rafless. Candi Borobudur dihiasi oleh 504 arca Budha dan dikelilingi oleh 72 stupa berlubang yang melindugi arca-arca Budha di dalamnya.

Untuk berwisata ke situs bersejarah ini, anda dapat menaiki bus jurusan Magelang-Borobudur atau menyusuri jalan Jogja-Magelang jika anda menaiki kendaraan pribadi. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 30.000,- untuk dewasa dan Rp. 12.500,-untuk anak usia di bawah 6 tahun, anda sudah bisa berwisata dengan keluarga di Candi Borobudur, mulai pukul 06.00-17.00 setiap harinya. Selain dapat menikmati waktu kebersamaan anda, obyek wisata ini bagus untuk mengenalkan budaya Indonesia pada anak-anak anda.

2. Golden Sunrise di Puthuk Setumbu

Golden Sunrise di Puthuk Setumbu Magelang

Sumber: youtube.com

Setelah lelah berkeliling Borobudur, pas rasanya jika anda menyempatkan waktu untuk singgah ke Puthuk Setumbu, sebuah perbukitan dengan ketinggian 400 mdpl. Di sana anda dapat menikmati pancaran sunrise yang memukau. Puthuk Setumbu terletak tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga:  Inilah Losmen Murah di Jogja Dekat Malioboro

3. Curug Silawe yang eksotik

Curug Silawe Magelang

Sumber: youtube.com

Magelang tempat menarik dan memikat hati. Tak hanya cagar budaya yang sangat bersejarah, alamnya pun menawarkan keindahan yang menawan. Pegunungan dan perbukitan, juga berbagai Curug atau air terjun yang indah siap memanjakan mata anda.

Curug Silawe contohnya. Curug ini terletak di kaki Gunung Sumbing, di Dusun Kopeng Kulon, Kajoran, Magelang. Untuk mencapai tempat Wisata Kopeng Magelang ini, anda dapat melewati rute Magelang-Purworejo, sesampai di sana anda akan menemuka penunjuk jalan menuju Kajoran dan Curug Silawe. Air terjun ini terkenal dengan gemericik airnya yang merdu, segar dan menenangkan, hanya dengan Rp. 2.000,- anda sudah bisa memasuki kawasan ini.

4. Pemandian Air Panas Candi Umbul

Pemandian Air Panas Candi Umbul Magelang

Sumber: startdarisemarang.blogspot.com

Tempat wisata alam di Magelang benar-benar komplit, selain curug dan pegunungan, ada juga tempat pemandian air panas yang di desain dengan unsur budaya yang kental. Ya, itulah Pemandian Air Panas Umbul Ponggok yang berada di Kecamatan Grabag. Tempat pemandian ini sebenarnya adalah sebuah situs purbakala yang di bangun pada masa kerajaan Wangsa Saylendra. Jadi, tidak hanya sebuah pemandian air panas biasa, tempat ini sarat akan edukasi sejarah.

5. Rumah Kamera

Rumah Kamera Magelang

Sumber: brebesterkini.blogspot.com

Setelah puas berkeliling ke destinasi wisata alam dan budaya yang menakjubkan, sekarang kita beralih ke obyek wisata kekinian dan terbaru di Magelang. Rumah Kamera, begitulah sebutannya karna bentuknya seperti kamera DSLR. Namun, walaupun disebut sebagai rumah kamera, di dalamnya tidak banyak terdapat foto hasil jepretan kamera, melainkan lukisan-lukisan tangan karya para pelukis lokal.

Itulah beberapa obyek wisata Magelang yang harus anda kunjungi. Namun jangan puas sampai di sana, masih banyak obyek wisata Magelang lainnya yang tidak disebutkan di sini, baik wisata sejarah, budaya, alam, maupun obyek wisata religi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.