5 Hal Menakjubkan di Tempat Kemah Gunung Wilis Kediri

Desa Joho, Kecamatan Semen, Kediri, menyembunyikan eksotisme alam yang sangat cocok dinikmati dengan berkemah di alam terbuka. Kawasan Camping Ground Hidden Paradise, sebuah surga yang tersebunyi, itulah tempatnya. Para traveler yang hobi berkemah harus mencoba mendirikan tenda di tempat ini.

Kawasan ini berada di area Gunung Wilis. Hembusan udara pagi yang sepoi-sepoi akan menyambut anda saat sampai di kawasan ini, sinar matahari yang muncul malu-malu dari balik bukit akan menambah kehangatan yang anda rasakan. Berada di 700 meter di atas permukaan laut membuat anda bisa merasakan suhu sekitar 18 derajat celcius, cukup dingin menusuk tulang memang hingga anda akan sangat membutuhkan baju berbahan tebal, tapi keindahan alam yang ditawarkannya pun serasa menghilangkan rasa dingin yang mendera. Tempat Kemah Kediri ini dibuka pada bulan Mei lalu oleh warga Desa Joho.

Area Tempat Camping Di Kediri ini berjarak lebih kurang sekitar 2 kilometer dari perkampungan penduduk. Untuk sampai ke lokasi ini, anda bisa memulai pendakian dari kampung terakhir dengan berjalan kaki atau bisa juga menyewa mobil Hartop milik warga. Tapi alangkah baiknya anda memilih berjalan kaki untuk mendaki Gunung Wilis ini dan berkemah di atasnya. Karena selain pendakian, banyak panorama indah yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, jalanan berbatu dan berdebu juga jadi tantangan tersendiri jika anda memilih menggunakan mobil mencapai Tempat Kemah Kediri tersebut.

Apa saja yang akan anda temui di lokasi perkemahan? berikut beberapa hal yang akan memanjakan anda saat berada di Tempat Camping Di Kediri.

  1. Saat sampai di puncak atau di Lokasi Camping Kediri, anda tidak hanya akan disuguhkan oleh rimbunnya pepohonan hijau, tapi juga akan disambut oleh indahnya berbagai tanaman hias warna warni yang berada di Taman Kelir, di tengah-tengah Hutan Gunung Wilis. Sedikit informasi tentang Taman Kelir, di sana terdapat sebuah kolam yang bisa anda gunakan untuk mandi dan berenang dengan menggunakan ban.
  2. Tak akan lengkap tanpa api unggun, di tempat Kemah Kediri ini, anda beserta rombongan bisa menyalakan api unggun, sambil menghangatkan badan akibat terpaan angin malam Gunung Wilis yang cukup dingin dan membuat anda menggigil. Untuk menyemarakkan acara api unggun anda, tak ada salahnya anda membakar jagung yang anda beli sebelum sampai di Tempat Kemah Kediri.
  3. Bagi para pemburu sunrise, anda dapat menikmati cahaya matahari pagi itu dari puncak Bukit Kelir, dengan berjalan sekitar 200 meter dari tenda anda. Selama perjalanan menuju Bukit Kelir, anda akan disibukkan dengan melihat pemandanga hutan randu, hutan kesukaan para tawon madu.
  4. Tidak hanya itu sahabat, setelah puas menikmati sunrise dan mengabadikannya di kamera-kamera kesayangan anda, cobalah untuk menuruni bukit di sekitar Tempat Kemah anda, di sana akan anda temui sebuah sungai yang merupakan pertemuan dua aliran sungai, yaitu sungai Tempuran dan sungai Sarur. Air sungai inilah yang menjadi sumber mata air para peserta camping, baik untuk minum ataupun memasak. Karena kejernihan sungai tersebut, anda dapat meminum airnya tanpa harus di masak terlebih dahulu.
  5. Setalah matahari mulai menampakkan wujudnya, anda bisa agak turun dari lokasi camping anda, di bawah sana akan anda temui sebuah danau dengan udara yang segar sehingga nyaman dijadikan tempat berkumpul dan melepas penat.
Baca juga:  9 Rekomendasi Penginapan Hotel Di Tulungagung

Itulah hal-hal menakjubkan yang akan anda temui di Tempat Kemah Kediri, tepatnya di kawasan Gunung Wilis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.